Skip to main content

Teknik Pembuatan Nama Dada | Pesen Nama Dada | Belanja Bahan Nama Dada



Bagi Anda yang ingin eksperimen bikin karya nama dada sendiri, Tahukah anda?? ada beberapa tipe nama dada yang ada saat ini. Cuma beberapa saja sih, tekniknya.. yang kami ketahui, Silahkan simak uraian di bawah ini.



TEKNIK GRAVIR
Teknik ini berat di ongkos gan, ongkos beli mesin grafirnya :). Harga mesin grafir yang gede sekitar 30-40jutaan gan. Coba deh, kalau pas ada pameran percetakan, agan ikut, nanti akan tahu alat-alat percetakan yang macam-macam. Bagi anda yang pesen nama dada grafir, boleh... bisa pesen satuan gan :)
Harga untuk peniti @ 15.000, untuk magnet @ 20.000.







TEKNIK PRINTING
Teknik ini menggunakan mesin print khusus untuk Akrlik gan, Kelemahan teknik ini adalah tidak bisa menggunakan warna emas. Untuk teknik printing ini, biasanya kami kombinasi dengan grafir gan, biar nampak bagus. Kami menjual dengan harga peniti @ 20.000,  magnet 2 @ 25.000. Printing yang kami maksud ini, adalah printing langsung ke media akrilik gan.


Contoh di bawah ini, yang kami tunjukkan dengan teknik printing adalah logo nama dada ini. Sedangkan tulisan namanya dengan teknik gravir.





TEKNIK SABLON
Teknik ini begitu mudah dikuasai, kalian cuma butuh sablon, dan segala peralatanya untuk mengerjakan sebuah karya nama dada. Kalau teknik sablon,, kami tidak rekomendasi pesen ditempat kami, karena harga yang kami tawarkan mahal gan :), untuk satu nama dada peniti @ 27.000, magnet @ 33.000. Pesan minimal 10nama gan, untuk teknik sablon.

Silahkan kalau agan berminat ya pesen di tempat kami, kalau gak ya... silahkan pesen ditempat lain aja gan, yang lebih murah :)





Teknik sablon, biasanya para pengrajin nama dada menggunakan media langsung pada akrilik atau menggunakan media scotlite. Biasanya pengrajin nama dada menggunakan scotlite saat mengambil warna emas dan warna perak/silver. 




TEKNIK STICKER
Teknik ini begitu mudah, mudah sekali... mungkin anda hanya butuh ke percetakaan ( jika tidak punya mesinya ) untuk mencetak nama-nama di sticker. Sticker nya jangan sembarangan lho ya.. nanti gak awet di warnanya. Kalau ingin tanya sticker nya pm saja ya gan. Teknik Stickter bisa bagus gan, kalau bener dalam memilih Stickernya hasilnya bisa bagus lho....


Nama Dada Teknik Sticker

Harga Nama Dada di atas relatif murah, dengan memakai akrilik, maka harganya
  • pakai peniti @ 13.000, 
  • pakai magnet 2 @ 18.000




Kalau pakai teknik seperti ini, dengan pemasangan peniti berbalut resin, maka harganya @ 23.000 gan, pesen minimal 20 biji baru kami layani, jika minta dengan teknik seperti di bawah ini.






Teknik Berikutnya adalah RUGROS
Pernah tahu RUGROS gan? mainan anak-anak yang suka banget mencetak namanya dengan cara memilih huruf untuk ditempelkan dan digosok-gosokkan ke sebuah media. Teknik Rugros, kami tidak memakai teknik ini gan, tapi kami hanya menawarkan jika agan butuh akrilik yang aneka warna, bisa pesen ditempat kami :)

( gambar nyusul gan )




TEKNIK ETCHING
Teknik ini yang berat gan, karena bahan dasarnya logam.. hmmmm, jadi logam dicelupkan dicairan yang cocok untuk etching,, jadi bisa menghasilkan efek timbul pada nama. atau efek tenggelam pada nama dada. Untuk teknik Etching ini, kami menerima pesanan jika banyak gan, yah kira-kira 60 biji ke atas.

(gambar nyusul gan)





Dari beberapa teknik di atas, jika sudah paham, kalian cuma butuh untuk mengenal jenis-jenis nama dada, dan dengan cara apa bisa dikerjakan? Sesuaikan dengan biaya ya gan. Jangan lupa, pengerjaan nama dada itu mesti sabar gan, karena kita menghadapi pada suatu pilihan ( jika huruf bener, tapi tanda titik atau koma salah, maka semua salah gan ) ( Jika huruf sudah bener, tapi huruf kurang tebal ) Ejaan sudah bener, tapi ukuran huruf salah, Huruf bener, ejaan bener, warna bener, eh gagal waktu melapisi.

Inilah alasanya kenapa nama dada itu sedikit agak mahal gan... harap maklum ya... Jangan cuma diitung HPP nya ya gan,, ingat... ada tenaga pengrajin yang perlu diganti :)



Alat-Alat / Perlengkapan untuk bikin Nama Dada
  • Resin + Katalis ( Rekomendasi merk Lyc*l Gan.. )
  • Akrilik ( Rekomendasi dengan ukuran ketebalan 2mm)
  • Kaca Bening
  • Penggaris
  • Timbangan

Semoga informasi yang sedikit ini dapat membantu agan semuanya dalam mengenal dunia nama dada, dan teknik pengerjaanya. Semoga bermanfaat.




BERMINAT?
Berminat? Atau sekedar tanya-tanya tentang pembuatan nama dada, silahkan gan... jangan sungkan untuk menghubungi kami. Free / GRATIS... :)
Semoga bisa membantu agan sekalian...







 

Comments

Popular posts from this blog

ATM BNI, Cara menggunakan ATM BNI, Langkah-langkah ambil uang di ATM BNI, Cara Transfer di ATM BNI

ATM merupakan 3 huruf yang akrab sekali di kalangan mahasiswa, atau seseorang yang supersibuk dengan mobilitas tinggi dalam transaksi jarak jauh. ATM seringkali menjadi tempat pilihan bagi setiap orang yang menginginkan transaksi mudah dan cepat, serta tidak perlu sibuk-sibuk menunggu di gedung resmi bank, atau tidak perlu juga berhadapan dengan SATPAM, yang selalu ramah menyapa nasabah, tidak perlu cermat dalam melihat nomor antrian dll. ATM merupakan Automatic Teller Machine, yang menjadi perwakilan bank dalam melayani anda dimanapun anda berada.  


ATM BNI
ATM BNI kerapkali kita temui sebagai ATM yang memiliki corak yang khas dengan warna dominan orange dan hijau. ATM BNI ini merupakan salah satu fasilitas yang diadakan oleh BANK BNI ataupun BNI syari'ah untuk melayani nasabahnya dalam kemudahan bertransaksi.
Untuk sementara ini, seluruh ATM BNI yang dipakai dapat dilakukan transaksi yang berhubungan dengan BNI konvensional, dan BNI syari'ah serta beberapa bank yang masuk ker…

ATM BRI | Cara Menggunakan ATM BRI | Langkah-langkah mengambil uang di ATM BRI | Cara Transfer melalui ATM BRI

ATM BRI merupakan salah satu fasilitas yang dibikin oleh BANK BRI untuk mempermudah nasabah dalam mengambil uang atau transfer kapan pun,, dimanapun selama ada ATM BRI hal itu dapat dilakukan.


Sudah banyak dari kita mengetahui apa itu ATM, apa Kepanjangan ATM, maka dalam pembahasan kali ini kami tidak akan mengulanginya lagi,, karena singkatan ATM begitu tidak asing lagi di telinga kita. 



Cara Mengambil uang melalui ATM BRI Masukkan kartu ATM AndaPilih Bahasa,(Tips Aman Bertransaksi di ATM) Tekan LANJUTKANMasukkan PIN AndaPilih Nominal Uang yang anda ingin ambil, jika pilihan uang yang anda ambil tidak ada, pilih Transaksi LAINYA.





1.) Masukkan Kartu ATM BRI Anda,

Perhatikan arah memasukkan Kartu BRI Anda,, kurang lebih lihat foto di bawah ini,, Jika anda salah / keliru dalam memasukkan, maka otomatis mesin akan menolak kartu anda. Tetapi jika anda benar dalam mengarahkan masuknya kartu ke mesin ATM BRI,, maka anda akan mendapati 2 kemungkinan,, kemungkinan pertama kartu anda akan mudah …

Informasi Transportasi: Rute Perjalanan Bus Harapan Baru Banyuwangi-Trenggalek; dan Informasi Tarif

Bus Harapan Baru  ada mempunyai trayek perjalanan antara Trenggalek - Banyuwangi. Artikel tentang Informasi Transportasi kali ini saya tulis perihal informasi yang saya punya tentang rute perjalanan Bus Harapan Baru Trenggalek-Banyuwangi. Kita telah mengetahui bersama, bahwa informasi tentang alat transportasi itu sangat penting untuk diketahui oleh pemudik. Pengetahuan tentang informasi sebuah alat transportasi membuat pemudik lebih siap dalam mengarungi perjalananya seperti menyiapkan jumlah uang yang harus dibawa, kemana dia harus turun, serta memperkirakan lamanya perjalanan.



Bagi kalian para mahasiswa yang kuliah di Jember (Unej) dan sekitarnya..maka nama bus ini mungkin tidak asing lagi kedengarannya.. terutama bagi mahasiswa yang berasal dari Trenggalek, Tulungagung, Blitar, dan sekitarnya. Karena bagi anda terdapat 2 pilihan perjalanan dengan menggunakan bus atau menggunakan kereta api. Kalau anda menggunakan bus, anda bisa memakai Bus Harapan Baru, atau bisa juga memakai Bus …