Skip to main content

Cara Memperbaiki Printer Canon IP 2770 | Blinking 5 Kali | Masalah ada pada Timing Disk Printer



Berawal dari permasalahan yang persis seperti penulis alami, kami mencoba untuk mencarinya di internet tentang problem solving blinking 5 kali pada Printer Canon IP 2770. Informasi yang ada sudah kami coba, terntaya tetap saja tidak bisa mengatasi blinking 5kali ( nyala kedip-kedip 5 kali, lampu warna orange ). Apakah gerangan yang terjadi?


MASALAH BLINKING PADA PRINTER CANON IP 2770

Ketika kami mengalami permasalahan ini, langsung saja kami cari-cari refferensi di internet tentang pengalaman penulis lainya tentang masalah blingking 5 kali (berkedip 5 kali warna orange). Pada dasarnya, saat kalian mengalami permasalahan ini, kalian akan segera menghubungkanya pada cardtridge printer.

Setelah dibuka dan dipasang lagi... dan dicoba-coba lagi, anda tidak menemukan hasilnya,, berikut ini gan kami tampilkan kepada anda caranya agar agan mempunyai refferensi lain jika tulisan yang lain di internet tidak lagi berhasil anda terapkan.



Printer Canon IP 2770

Printer Canon IP 2770 | Masalah Blinking 5 kali



Kami membagi permasalahan ini ke dalam 2 klasifikasi.

# Pertama:
Agan suka banget membuka printer, dan utak atik printer.

# Kedua:
Agan tidak suka utak-atik printer, dan anda mendapatkan permasalahan blinking 5 kali tersebut.




Kalau anda termasuk yang pertama, agan coba cek pada TIMING DISK printer agan. Tahu kan dimana letaknya TIMING DISK pada printer. Tentu kalau agan termasuk orang yang pertama, maka agan pasti mengetahuinya.

Biasanya kalau kita sering utak-atik printer, maka saat mentutup cover printer, akan menggores timing disk printer ( biasanya sih ). Kalau memang benar timing disk printer anda ada yang luka. Cara mengenalnya adalah dengan cek lintasan hitam pada disk yang terpasang secara vertikal tersebut. Jika ada bercak yang memutus garis, atau yang merusak garis, maka segera ganti aja deh.. karena kalau tidak mulus, maka secara vertikal hasil printer kita akan terganggu.






Beli Timing Disk
Mungkin jika kalian beli, harganya cuma 30rb. Jika kalian kesulitan mendapatkanya, bisa kok pesen ke kami dengan harga 40rb. Itung-itung yang 10rb upah buat kami gan.




Jika Timing Disk bener-bener rusak, dan printer berkedip 5 kali, maka setelah anda pasang Timing Disk yang baru. Printer anda akan berjalan mulus lagi.




 
Kalau agan termasuk yang kedua, berarti agan perlu pergi ke tempat service printer yang terpercaya. Pastikan jika ada penggantian, suruh konfirmasi ke agan dulu. Tapi kalau agan bersikeras untuk membenahi sendiri, pastikan agan lepas catridge dan lihat, pada panel-panel yang terdapat di salah satu sisi cartridge, apakah ada nokta tinta yang menempel, jika iya,, bersihkan dulu deh. lalu pasang lagi.











Comments

Popular posts from this blog

ATM BNI, Cara menggunakan ATM BNI, Langkah-langkah ambil uang di ATM BNI, Cara Transfer di ATM BNI

ATM merupakan 3 huruf yang akrab sekali di kalangan mahasiswa, atau seseorang yang supersibuk dengan mobilitas tinggi dalam transaksi jarak jauh. ATM seringkali menjadi tempat pilihan bagi setiap orang yang menginginkan transaksi mudah dan cepat, serta tidak perlu sibuk-sibuk menunggu di gedung resmi bank, atau tidak perlu juga berhadapan dengan SATPAM, yang selalu ramah menyapa nasabah, tidak perlu cermat dalam melihat nomor antrian dll. ATM merupakan Automatic Teller Machine, yang menjadi perwakilan bank dalam melayani anda dimanapun anda berada.  


ATM BNI
ATM BNI kerapkali kita temui sebagai ATM yang memiliki corak yang khas dengan warna dominan orange dan hijau. ATM BNI ini merupakan salah satu fasilitas yang diadakan oleh BANK BNI ataupun BNI syari'ah untuk melayani nasabahnya dalam kemudahan bertransaksi.
Untuk sementara ini, seluruh ATM BNI yang dipakai dapat dilakukan transaksi yang berhubungan dengan BNI konvensional, dan BNI syari'ah serta beberapa bank yang masuk ker…

ATM BRI | Cara Menggunakan ATM BRI | Langkah-langkah mengambil uang di ATM BRI | Cara Transfer melalui ATM BRI

ATM BRI merupakan salah satu fasilitas yang dibikin oleh BANK BRI untuk mempermudah nasabah dalam mengambil uang atau transfer kapan pun,, dimanapun selama ada ATM BRI hal itu dapat dilakukan.


Sudah banyak dari kita mengetahui apa itu ATM, apa Kepanjangan ATM, maka dalam pembahasan kali ini kami tidak akan mengulanginya lagi,, karena singkatan ATM begitu tidak asing lagi di telinga kita. 



Cara Mengambil uang melalui ATM BRI Masukkan kartu ATM AndaPilih Bahasa,(Tips Aman Bertransaksi di ATM) Tekan LANJUTKANMasukkan PIN AndaPilih Nominal Uang yang anda ingin ambil, jika pilihan uang yang anda ambil tidak ada, pilih Transaksi LAINYA.





1.) Masukkan Kartu ATM BRI Anda,

Perhatikan arah memasukkan Kartu BRI Anda,, kurang lebih lihat foto di bawah ini,, Jika anda salah / keliru dalam memasukkan, maka otomatis mesin akan menolak kartu anda. Tetapi jika anda benar dalam mengarahkan masuknya kartu ke mesin ATM BRI,, maka anda akan mendapati 2 kemungkinan,, kemungkinan pertama kartu anda akan mudah …

Informasi Transportasi: Rute Perjalanan Bus Harapan Baru Banyuwangi-Trenggalek; dan Informasi Tarif

Bus Harapan Baru  ada mempunyai trayek perjalanan antara Trenggalek - Banyuwangi. Artikel tentang Informasi Transportasi kali ini saya tulis perihal informasi yang saya punya tentang rute perjalanan Bus Harapan Baru Trenggalek-Banyuwangi. Kita telah mengetahui bersama, bahwa informasi tentang alat transportasi itu sangat penting untuk diketahui oleh pemudik. Pengetahuan tentang informasi sebuah alat transportasi membuat pemudik lebih siap dalam mengarungi perjalananya seperti menyiapkan jumlah uang yang harus dibawa, kemana dia harus turun, serta memperkirakan lamanya perjalanan.



Bagi kalian para mahasiswa yang kuliah di Jember (Unej) dan sekitarnya..maka nama bus ini mungkin tidak asing lagi kedengarannya.. terutama bagi mahasiswa yang berasal dari Trenggalek, Tulungagung, Blitar, dan sekitarnya. Karena bagi anda terdapat 2 pilihan perjalanan dengan menggunakan bus atau menggunakan kereta api. Kalau anda menggunakan bus, anda bisa memakai Bus Harapan Baru, atau bisa juga memakai Bus …