Skip to main content

Jual Tebu Hitam Asli | Ciri-ciri Tebu Hitam yang Asli


Untuk menentukan Tebu hitam atau bukan.. anda perlu memperhatikan beberapa aspek.. yaitu:
  • Daun, 
  • Batang, 
  • Bagian dalamnya, 
  • dan ruas batangnya...


Selain itu anda saya tampilkan gambar yang saya peroleh dari internet yang dapat menerangkan lagi kepada anda tentang salah sangka terhadap tebu hitam, padahal bukan tebu hitam...

















Tebu Hitam/Tebu Ireng,
Daun Sering kita menemui kesalahan dalam menentukan mana tebu hitam dan mana yang bukan.. berikut saya tampilkan kepada anda bagaimana memilih tebu yang benar-benar tebu hitam



Tebu Hitam berdaun keungu-unguan, Jika ada tebu berwarna ungu tapi daunya hijau, maka itu bukan tebu hitam. Kemungkinan itu adalah Tebu Agung, tebu yang banyak kandungan airnya, dan biasanya nanti tumbuh panjang dan besar batangnya.



Bagian Dalam ( Setelah dikupas) Bagian dalam tebu hitam itu nampak seperti kecoklat-coklatan kadang, kekuning-kuningan gitu. Dan cenderung manis sekali jika di sesap. Kalau mengupasnya terlalu tipis, maka tebu ini akan terasa keras, tetapi jika agak di perdalam, tebu ini empuk dan manis. Oleh karena itu biasanya untuk tidak mengurangi khasiatnya, tebu ini digeprek terlebih dahulu lalu direbus bersama kulitnya.



Batang Batang tebu ireng yang asli tidak terlalu besar... dan ada macamnya, kadang kalau tanahnya bagus, ruas tebu hitam ini bisa panjang-panjang. Tetapi kalau tanahnya biasa kurang bagus, tebu ini punya ruas yang pendek-pendek.



Ruas Batang Ruas Batangnya panjang-panjang.. dan cenderung lebih panjang dari tebu selainnya...(jika tanahnya bagus) yaitu sekitar 15cm. Untuk lebih jelasnya lihat pada gambar di bawah ini



Dengan ciri-ciri khusus yang terdapat pada tebu hitam ini, yaitu Daun keungu-unguan Bentuk batang lurus dan berwarna hitam keungu-unguan, malah kalau tampak dari jauh terlihat hitam. Batang tidak terlalu besar, dan jika dikupas kulitnya.. ada semburat warna yang berbeda dari tebu biasa, tidak putih dan tidak kuning.. kayak ada warna kayak ada kecoklat-coklatan. 





Ingin Pesan Tebu Hitam??



Pesan Tebu Hitam Asli



Mutiara Hikmah
Ketika engkau merenung... bahwa Alloh itu tidak akan pernah salah dalam menciptakan sesuatu. Tebu dengan aneka warnanya.. serta ciri-ciri yang berbeda tentu membawa manfaat sendiri-sendiri. Kalau kita mendapati bahwa ada perbedaan di antara tebu-tebu yang kita lihat.. maka sungguh hal itu sudah ditetapkan oleh Alloh subhanahu wa ta'ala


Dengan keanekaragaman tersebut hal itu memudahkan kita untuk  membedakan khasiatnya satu sama lain yang berbeda. Kandungan Tebu Ireng tentu saja akan berbeda dengan kandungan Tebu Kuning, Maupun Tebu Hijau. 



Warna Ungu pada Tebu Hitam
Tebu Hitam, berwarna Hitam keungu-unguan, seringkali kita mendapati bahwa tanaman yang berwarna ungu, terdapat di dalamnya antioksidan yang tinggi daripada warna yang lainya. Di dalam warna tebu hitam yang di dalamnya ada warna keungu-unguan mengandung anthocyanin. Sejenis antioksidan yang mampu menghambat terbentuknya gumpalan dalam pembuluh darah, sehingga risiko penyakit jantung dan stroke, berkurang.

Tebu Kuning, berwarna Kuning, kadang ada semburat hijau nya, seringkali warna kuning kaya akan kalium, unsur nutrisi yang sangat bermanfaat untuk mencegah stroke dan jantung koroner.

Tebu Warna Hijau, berwarna Hijau, seringkali warna hijau banyak mengandung asam alegat yang ampuh menggempur berbagai bibit sel kanker. Asam alegat membantu menormalkan tekanan darah.




Tidaklah mungkin Alloh Subhanahu Wa Ta'ala menciptakan sesuatu itu sia-sia.

Sesungguhnya dalam penciptaan langit dan bumi, dan silih bergantinya malam dan siang terdapat tanda-tanda bagi orang-orang yang berakal,(yaitu) orang-orang yang mengingat Alloh sambil berdiri atau duduk atau dalam keadaan berbaring dan mereka memikirkan tentang penciptaan langit dan bumi (seraya berkata):
"Ya Tuhan kami, tiadalah Engkau menciptakan ini dengan sia-sia. Maha Suci Engkau, maka peliharalah kami dari siksa neraka."
          (QS. Ali Imron: 190-191)


Comments

Popular posts from this blog

ATM BNI, Cara menggunakan ATM BNI, Langkah-langkah ambil uang di ATM BNI, Cara Transfer di ATM BNI

ATM merupakan 3 huruf yang akrab sekali di kalangan mahasiswa, atau seseorang yang supersibuk dengan mobilitas tinggi dalam transaksi jarak jauh. ATM seringkali menjadi tempat pilihan bagi setiap orang yang menginginkan transaksi mudah dan cepat, serta tidak perlu sibuk-sibuk menunggu di gedung resmi bank, atau tidak perlu juga berhadapan dengan SATPAM, yang selalu ramah menyapa nasabah, tidak perlu cermat dalam melihat nomor antrian dll. ATM merupakan Automatic Teller Machine, yang menjadi perwakilan bank dalam melayani anda dimanapun anda berada.  


ATM BNI
ATM BNI kerapkali kita temui sebagai ATM yang memiliki corak yang khas dengan warna dominan orange dan hijau. ATM BNI ini merupakan salah satu fasilitas yang diadakan oleh BANK BNI ataupun BNI syari'ah untuk melayani nasabahnya dalam kemudahan bertransaksi.
Untuk sementara ini, seluruh ATM BNI yang dipakai dapat dilakukan transaksi yang berhubungan dengan BNI konvensional, dan BNI syari'ah serta beberapa bank yang masuk ker…

ATM BRI | Cara Menggunakan ATM BRI | Langkah-langkah mengambil uang di ATM BRI | Cara Transfer melalui ATM BRI

ATM BRI merupakan salah satu fasilitas yang dibikin oleh BANK BRI untuk mempermudah nasabah dalam mengambil uang atau transfer kapan pun,, dimanapun selama ada ATM BRI hal itu dapat dilakukan.


Sudah banyak dari kita mengetahui apa itu ATM, apa Kepanjangan ATM, maka dalam pembahasan kali ini kami tidak akan mengulanginya lagi,, karena singkatan ATM begitu tidak asing lagi di telinga kita. 



Cara Mengambil uang melalui ATM BRI Masukkan kartu ATM AndaPilih Bahasa,(Tips Aman Bertransaksi di ATM) Tekan LANJUTKANMasukkan PIN AndaPilih Nominal Uang yang anda ingin ambil, jika pilihan uang yang anda ambil tidak ada, pilih Transaksi LAINYA.





1.) Masukkan Kartu ATM BRI Anda,

Perhatikan arah memasukkan Kartu BRI Anda,, kurang lebih lihat foto di bawah ini,, Jika anda salah / keliru dalam memasukkan, maka otomatis mesin akan menolak kartu anda. Tetapi jika anda benar dalam mengarahkan masuknya kartu ke mesin ATM BRI,, maka anda akan mendapati 2 kemungkinan,, kemungkinan pertama kartu anda akan mudah …

Informasi Transportasi: Rute Perjalanan Bus Harapan Baru Banyuwangi-Trenggalek; dan Informasi Tarif

Bus Harapan Baru  ada mempunyai trayek perjalanan antara Trenggalek - Banyuwangi. Artikel tentang Informasi Transportasi kali ini saya tulis perihal informasi yang saya punya tentang rute perjalanan Bus Harapan Baru Trenggalek-Banyuwangi. Kita telah mengetahui bersama, bahwa informasi tentang alat transportasi itu sangat penting untuk diketahui oleh pemudik. Pengetahuan tentang informasi sebuah alat transportasi membuat pemudik lebih siap dalam mengarungi perjalananya seperti menyiapkan jumlah uang yang harus dibawa, kemana dia harus turun, serta memperkirakan lamanya perjalanan.



Bagi kalian para mahasiswa yang kuliah di Jember (Unej) dan sekitarnya..maka nama bus ini mungkin tidak asing lagi kedengarannya.. terutama bagi mahasiswa yang berasal dari Trenggalek, Tulungagung, Blitar, dan sekitarnya. Karena bagi anda terdapat 2 pilihan perjalanan dengan menggunakan bus atau menggunakan kereta api. Kalau anda menggunakan bus, anda bisa memakai Bus Harapan Baru, atau bisa juga memakai Bus …