Skip to main content

Herbal untuk Penderita Hypertiroid | Langkah-langkah untuk menanggulangi Hypertiroid



Beberapa Hal sebagai usaha untuk sembuh dari Hipertiroid,
Ada beberapa langkah yang dinukil oleh kru ihahibban ketika bertemu orang yang bisa sembuh dari penyakit hipertiroid. Beberapa cara dicoba untuk mengobati hipertiroidnya dan akhirnya alhamdulillah bisa sembuh. 



Hadits riwayat Jabir Radhiyallahu‘anhu, Dari Rasulullah Shallallahu alaihi wassalam:
Sesungguhnya beliau berkata: Setiap penyakit ada obatnya. Maka ketika penyakit itu kena obatnya, dia akan sembuh dengan izin Alloh ‘Azza Wajalla.




#1   Al Qur'an
Membaca Al Qur'an menumbuhkan ketenangan bagi jiwa. Penderita selain membaca juga menghafalkanya mulai dari dulu dia sakit.. dan proses berobat kira-kira satu setengah tahun penderita berhasil menghafal 4 juz Al Qur'an. Nah.. dikala hati gundah karena rasa lesu akibat penyakit ini,, penderita menggunakan waktu-waktu luangnya untuk baca Al Qur'an. Di Saat menjelang subuh, merupakan waktu yang baik sekali untuk membaca al qur an dan menyegarkan diri kita dengan ayat-ayat Alloh Subhanahu wa ta'ala. 

Mungkin bagi penderita hypertiroid, akan sulit untuk tidur di awal waktu, penderita sedang dalam kondisi terkena efek hypertiroid yang dahsyat. Mereka akan resah dikala mau beranjak tidur. Solusinya setiap anda akan tidur, silahkan wudhu dulu, sehingga kita menuju ke tempat tidur itu dalam keaadan segar. Jangan lupa juga berdo'a.

Ini hanya pengalaman saja, penderita hypertiroid itu sangat mudah lo, menghafal, manfaatkan kemudahan itu untuk menghafal al quran, dan memahaminya.

#2 Bekam

#3 Madu
Hadis riwayat Abu Said Al-Khudri ra., ia berkata:
Ada seorang lelaki datang kepada Nabi saw. lalu berkata: Saudaraku merasa mual-mual perutnya. Rasulullah saw. bersabda: Minumkanlah madu! Setelah orang itu memberi minum madu kepada saudaranya, dia datang lagi kepada Nabi saw. dan melapor: Aku telah meminumkannya madu tetapi dia malah bertambah mulas. Kejadian itu berulang sampai tiga kali. Pada kali yang keempat Rasulullah saw. tetap bersabda: Minumkanlah madu! Orang itupun masih saja melapor: Aku benar-benar telah meminumkannya madu tetapi dia malah bertambah mulas, maka Rasulullah saw. bersabda: Maha benar Allah (dalam firman-Nya, surat An-Nahl ayat 69) dan ada yang tidak beres dengan perut saudaramu itu. Akhirnya Rasulullah saw. sendiri yang meminumkannya madu dan saudara orang itupun sembuh. (Shahih Muslim No.4107)

Dari kisah di atas, hikmahnya bahwa obat yang tepat itu adalah dosis dalam takaran yang tepat. Seperti madu juga, kita bisa kok menilai sendiri dosis yang tepat untuk meminum madu, Silahkan cek sendiri, kapan badan ini terasa enak ketika minum madu? cek, dan hasil terbaiknya silahkan rutin untuk minum sesuai dengan kadar yang tepat untuk diri masing masing.

Madu, obat herbal untuk Penderita Hipertiroid


Biasanya sampai 3 sendok makan madu, diminum pagi siang sore.


#4 Jintan Hitam
Hadis riwayat Abu Hurairah ra.:
Rasulullah saw. bersabda: Sesungguhnya pada jintan hitam itu terdapat obat untuk segala macam penyakit kecuali kematian. (Shahih Muslim No.4104)



Jintan Hitam, Obat Herbal untuk Penderita Hipertiroid

Beli Jinten Hitam yang Cair ya.. sehingga cepet dirasa efeknya. Tanda Jinten Hitam yang bagus, adalah ketika anda meminumnya, badan terasa hangat, dan glegek en (sendawa).



#5 Kurma
Sunggguh enak sekali ketika anda lemas dan makan beberapa kurma. Salah satu cara untuk menjaga stamina dari penderita.. bisa menggunakan kurma sebagai obatnya. 

Dalam kitabnya, Zad Al-Ma`ad, Ibnu Qayyim menyebutkan bahwa kurma dapat menguatkan perut yang dingin, menyamankannya dan menyuburkan badan. Ia termasuk buah yang paling mulia dan paling bermanfaat. Ia adalah raja buah-buahan, penguat lever, dan pelembut tabiat. Ia adalah buah yang paling banyak memberikan nutrisi. Memakannya sebelum makan pagi dapat membunuh cacing. Panas yang dikandungnya adalah penawar racun. Oleh karena itu, apabila ia dimakan secara terus-menerus sebelum makan pagi, maka ia dapat melemahkan cacing dan menguranginya. Ia adalah makanan, obat, minuman, dan manisan sekaligus.

Kurma, Obat Herbal Untuk Penderita Hipertiroid




#6 Minyak Zaitun


Zaitun, Obat Herbal untuk Penderita Hipertiroid
Zaitun adalah pohon yang diberkati. Allah SWT telah bersumpah dengannya, dalam surat At-Tin (95:1-2); “Demi tin dan zaitun. Dan demi bukit Sinai”
Allah SWT juga memujinya dalam Surah An-Nur(24:35) ; “…yang dinyalakan dengan minyak dari pohon yang diberkahi. Yaitu pohon zaitun yang tumbuh tidak di sebelah timur dan tidak pula di sebelah barat. Minyaknya saja hampir-hampir menerangi walaupun tidak disentuh api”



Dalam tafsir Al-Qurtubi disebutkan bahwa Ibnu Abbas berkata, “pohon Zaitun mengandung berbagai manfaat. Minyaknya digunakan sebagai bahan bahar lampu dan juga untuk lauk dan lulur. Kayu dan arangnya digunakan sebagai kayu bakar. Tidak ada satu bagian pun dari pohon ini yang tidak berguna, bahkan abunya bisa dimanfaatkan untuk mencuci sutera. Ia merupakan pohon pertama yang tumbuh di bumi dan sekaligus pohon pertama yang tumbuh setelah banjir besar di zaman nabi Nuh. Ia tumbuh di tanah para Nabi dan tanah suci. Tujuh puluh nabi telah mendoakannya agar diberkati, antara lain Nabi Ibrahim AS dan Nabi Muhammad SAW tatkala memanjatkan doa: Allahumma barik fiz-zayt waz-zaytun (Ya Allah, berkatilah zait dan zaitun). Beliau mengucapkannya dua kali.


Alloh berfirman dalam surat At-Tin (95:1-4): “Demi buah Tin dan Zaitun. Dan demi kota (Mekah) ini yang aman. Sungguh kami telah menciptakan manusia dalam bentuk yang sebaik-baiknya”


Diriwayatkan dari Umar bin Khattab RA. bahwa Rasullullah SAW bersabda: “Makan dan berminyaklah dengan zaitun karena ia berasal dari pohon yang diberkati (HR. Tirmidzi)”.


Ibnul Qayyim dalam kitab Zadul Ma’ad berkata, “Minyak Zaitun bisa menutup pori-pori tubuh dan mencegah zat yang masuk melaluinya. Jika digunakan setelah mandi air panas, minyak zaitun akan memperbaiki dan melembabkan badan. Jika digunakan sebagai minyak rambut, akan menjadikan rambut indah dan panjang. Minyak Zaitun juga berkhasiat untuk mengobati campak dan berbagai penyakit lainnya.”


#7 Tumbuhan Ciplukan


Ceplukan untuk herbal penderita hypertiroid



Terdapat obat yang dapat anda gunakan yang aman bagi kehidupan anda.. yaitu pada rebusan tumbuhan ciplukan yaitu batang, akar, daun, buah, serta bunganya di masak dengan air dan diminum sehari tiga kali. Memang pahit yang akan anda rasakan, tetapi insyaalloh hal itu dapat menjadi penyembuh dari penyakit hipertiroid anda. Geprek tumbuhan ciplukan berikut bunga, buah, daun, batang, akar. Ambil kira-kira tiga tumbuhan ciplukan.. terus rebus tumbuhan tersebut dengan empat gelas air dan rebus sampai menjadi tiga gelas air. Diminum pagi 2 kali dan malam satu kali. Rutin kan hal tersebut untuk menjaga dan memperbaiki kondisi tiroid anda.

Obat tersebut adalah Ciplukan, Ciplukan sampai saat ini masih dikonsumsi oleh penderita yang mampu diwawancarai oleh ibnuhaya. Ciplukan dengan izin Alloh Swt. dapat memperbaiki konsisi tubuh akibat dari adanya banyak zat-zat kimia sintetis yang terkandung pada obat.





#8 Buah Mengkudu ( Bentis) Masak
Selain itu untuk menjaga stamina penderita anda juga bisa membuat perasan bentis tiga buah, diminum pagi hari. Buah bentis mempunyai manfaat untuk memperlancar peredaran darah sehingga dapat menghasilkan kebugaran bagi badan.

Bentis, Obat Herbal untuk Penderita Hipertiroid
Untuk anda yang kena hypertiroid, tentu tekanan darah anda akan naik drastis kisaran 140 ke atas lah. Nah, mungkin metode ini bisa kalian coba. Siapkan tiga buah Mengkudu, Masukkan ke dalam toples kaca, tutup rapat-rapat, Ketika siang hari yang terik, jemur toples itu, setelah tiga hari, toples akan terdapat cairan, minum cairan itu 3 sendok setiap hari. Ini merupakan solusi juga bagi anda yang jijik dengan makan buah mengkudu secara langsung. Air nya enak, tidak begitu bau kok,




#9 Air Perasan Tebu
Air Tebu, Obat Herbal Untuk
Penderita Hipertiroid
Menurut Pengalaman penderita hypertiroid yang ketika merasakan badanya lemas dan tidak bergairah.. beliau meminum es tebu. 


#10 Kulit Manggis
Anda dapat membuatnya dengan mengeringkan kulit manggis lalu di potong kecil kecil dan direbus. Atau yang lebih bagus lagi anda meminum jus kulit manggis.


Kulit Manggis, Obat Herbal untuk Penderita Hipertiroid



#11 Rebusan Daun Sirsat / Makan Buah Sirsat.

Sirsat, Obat herbal untuk Penderita Hipertiroid
Beliau juga sempat memakan mengkonsumsinya, alhamdulillah disekitar rumah banyak tumbuh pohon sirsat, sehingga beliau dulu bisa rutin meminumnya.



Hasil riset beberapa universitas itu membuktikan jika Kegunaan Daun dan Buah Sirsak:
  • Menyerang sel kanker dengan aman dan efektif secara alami, tanpa rasa mual, berat badan turun, rambut rontok, seperti yang terjadi pada terapi kemo.
  • Melindungi sistim kekebalan tubuh dan mencegah dari infeksi yang mematikan.
  • Energi meningkat dan penampilan fisik membaik.
  • Secara efektif memilih target dan membunuh sel jahat dari 12 tipe kanker yang berbeda, di antaranya kanker usus besar, payudara, prostat, paru-paru, dan pankreas.
  • >Daya kerjanya 10.000 kali lebih kuat dalam memperlambat pertumbuhan sel kanker dibandingkan dengan adriamycin dan terapi kemo yang biasa digunakan.
  • Tidak seperti terapi kemo, sari buah ini secara selektif hanya memburu dan membunuh sel-sel jahat dan tidak membahayakan atau membunuh sel-sel sehat.


Itulah sekelumit cerita dari penderita hipertiroid yang akhirnya bisa sembuh dari penyakitnya dari ciri-ciri penyakit hipertiroid yang saya sebutkan di atas tanpa operasi. Semoga ini bisa menambah khasanah bagi anda untuk dapat mengobati penyakit dengan hal yang baik dari bahan-bahan yang alami bukan dari obat sintetis yang sering dijual di apotek.



Saran bagi anda yang terserang penyakit, yakinlah... bahwa penyakit itu dari Alloh... Alloh yang berkuasa atas segala sesuatu.. termasuk kesembuhan yang kita impikan... Alloh yang berkuasa atas segala sesuatu.. walaupun kita sudah membuat obat herbal untuk diri kita... kita mesti berdo'a kepada Alloh Swt. karena herbal tersebut bisa menyembuhkan penyakit karena Alloh Swt. berkehendak atas kesembuhan hambanya.



Lakukanlah kegiatan untuk berolahraga, misal berlari tanpa henti selama 1 km, dan olahraga lainya yang berusaha untuk menggerakkan seluruh badan. Beliau sering melakukan hal itu, apabila tidak bisa lari karena lingkungan, beliau melakukan push up, sit up, pull up dll... Tubuh akan terlatih dan semakin siap untuk menghadapi penyakit. Insyaalloh setelah rutin melakukanya..walau awalnya mungkin anda akan merasakan letih yang sangat.. tetapi akhirnya anda akan terbiasa.. dan tidak perlu lama-lama,,sekitar sebulan anda rutin melakukanya.. maka insyalloh anda akan mendapati tubuh anda bugar.. walau sedang mengidap penyakit hipertiroid.


Ketahanan diri untuk sabar dalam menghadapi musibah sangatlah diperlukan. Beliau melatih ketahanan diri dengan berpuasa sunnah. Lakukan itu dengan istiqomah.. walau anda sehat, sembuh dari penyakit ini,, tetap saja lakukan.. karena melakukanya untuk mencari ridho Alloh Swt.

Mungkin itu saja yang dapat saya kabarkan dari sharing saya atas info sembuh dari penyakit hipertiroid. Semoga bermanfaat.

Comments

Popular posts from this blog

ATM BNI, Cara menggunakan ATM BNI, Langkah-langkah ambil uang di ATM BNI, Cara Transfer di ATM BNI

ATM merupakan 3 huruf yang akrab sekali di kalangan mahasiswa, atau seseorang yang supersibuk dengan mobilitas tinggi dalam transaksi jarak jauh. ATM seringkali menjadi tempat pilihan bagi setiap orang yang menginginkan transaksi mudah dan cepat, serta tidak perlu sibuk-sibuk menunggu di gedung resmi bank, atau tidak perlu juga berhadapan dengan SATPAM, yang selalu ramah menyapa nasabah, tidak perlu cermat dalam melihat nomor antrian dll. ATM merupakan Automatic Teller Machine, yang menjadi perwakilan bank dalam melayani anda dimanapun anda berada.  


ATM BNI
ATM BNI kerapkali kita temui sebagai ATM yang memiliki corak yang khas dengan warna dominan orange dan hijau. ATM BNI ini merupakan salah satu fasilitas yang diadakan oleh BANK BNI ataupun BNI syari'ah untuk melayani nasabahnya dalam kemudahan bertransaksi.
Untuk sementara ini, seluruh ATM BNI yang dipakai dapat dilakukan transaksi yang berhubungan dengan BNI konvensional, dan BNI syari'ah serta beberapa bank yang masuk ker…

ATM BRI | Cara Menggunakan ATM BRI | Langkah-langkah mengambil uang di ATM BRI | Cara Transfer melalui ATM BRI

ATM BRI merupakan salah satu fasilitas yang dibikin oleh BANK BRI untuk mempermudah nasabah dalam mengambil uang atau transfer kapan pun,, dimanapun selama ada ATM BRI hal itu dapat dilakukan.


Sudah banyak dari kita mengetahui apa itu ATM, apa Kepanjangan ATM, maka dalam pembahasan kali ini kami tidak akan mengulanginya lagi,, karena singkatan ATM begitu tidak asing lagi di telinga kita. 



Cara Mengambil uang melalui ATM BRI Masukkan kartu ATM AndaPilih Bahasa,(Tips Aman Bertransaksi di ATM) Tekan LANJUTKANMasukkan PIN AndaPilih Nominal Uang yang anda ingin ambil, jika pilihan uang yang anda ambil tidak ada, pilih Transaksi LAINYA.





1.) Masukkan Kartu ATM BRI Anda,

Perhatikan arah memasukkan Kartu BRI Anda,, kurang lebih lihat foto di bawah ini,, Jika anda salah / keliru dalam memasukkan, maka otomatis mesin akan menolak kartu anda. Tetapi jika anda benar dalam mengarahkan masuknya kartu ke mesin ATM BRI,, maka anda akan mendapati 2 kemungkinan,, kemungkinan pertama kartu anda akan mudah …

Informasi Transportasi: Rute Perjalanan Bus Harapan Baru Banyuwangi-Trenggalek; dan Informasi Tarif

Bus Harapan Baru  ada mempunyai trayek perjalanan antara Trenggalek - Banyuwangi. Artikel tentang Informasi Transportasi kali ini saya tulis perihal informasi yang saya punya tentang rute perjalanan Bus Harapan Baru Trenggalek-Banyuwangi. Kita telah mengetahui bersama, bahwa informasi tentang alat transportasi itu sangat penting untuk diketahui oleh pemudik. Pengetahuan tentang informasi sebuah alat transportasi membuat pemudik lebih siap dalam mengarungi perjalananya seperti menyiapkan jumlah uang yang harus dibawa, kemana dia harus turun, serta memperkirakan lamanya perjalanan.



Bagi kalian para mahasiswa yang kuliah di Jember (Unej) dan sekitarnya..maka nama bus ini mungkin tidak asing lagi kedengarannya.. terutama bagi mahasiswa yang berasal dari Trenggalek, Tulungagung, Blitar, dan sekitarnya. Karena bagi anda terdapat 2 pilihan perjalanan dengan menggunakan bus atau menggunakan kereta api. Kalau anda menggunakan bus, anda bisa memakai Bus Harapan Baru, atau bisa juga memakai Bus …