Skip to main content

Analisis Kekuatan Brand (merek) dan Juga Logo pada sebuah produk

Tujuan Penulisan,
Tujuan penulisan artikel ini adalah berkaitan dengan senangnya penulis mengamati adanya aneka macam merek yang mengiringi sebuah produk, yang kadang secara tidak langsung memberikan kepada kita kepercayaan dan kadang membuat kita malah mengacuhkanya. Hal ini perlu kita bahas agar diantara kita mengetahui bahwa merek yang dikenal dan kebanyakan dari kita mengenalnya itu mengalami proses perjuangan yang hebat.


iha hibban 



Apa yang terjadi ketika anda melihat sebuah logo di atas? tentu dari anda tentu ada yang masih berfikir, ini merek apa ya? merek minuman? merek makanan? merek pertanian? merek sepatu? dan lain-lain yang mungkin dari anda akan beragam menilai tentang logo di atas. Logo ini merupakan pembukaan pembahasan kita tentang makna kekuatan sebuah merek. Kenapa anda masih bingung? karena anda masih belum kenal dengan logo tersebut. Kenapa anda tidak kenal? mungkin logo tersebut jarang / bahkan tidak pernah tampil di hadapan anda selama ini.




Sekarang bandingkan, setelah anda melihat logo di atas dan mencoba menerka merek sebuah produk apaan ya?? kami akan menampilkan kepada anda beberapa logo seperti di bawah ini.


Analisis Kekuatan Logo


Setelah anda melihat logo di atas, tentu anda akan menyimpulkan bahwa logo yang anda kenal adalah logo yang sering sekali nampak pada visual anda. Tentu anda akan lebih akrab dengan You Tube dan Adidas, daripada hibban, daripada frazz photocopy, daripada vidogarment, dan daripada pengobatan tradisional alami.





Logo Sangat Penting bagi Identitas Perusahaan
Sebelum membahas lebih lama tentang logo, mari saya tunjukkan apa perbedaan logo dan brand (merek). Sehingga berikutnya saat kami menyebutkan merek dan logo anda sudah tidak kebingungan lagi. Logo adalah bagian dari merek yang nampak pada visual kita (mata kita). Merek itu lebih luas maknanya daripada logo.

Anda kenal logo di bawah ini?
Tentu anda mengenalnya karena anda melihatnya.




Perusahaan tampil dengan logonya, dan memberikan kepercayaan dengan mereknya




Logo sangat penting bagi identitas perusahaan anda, lalu apa beda logo dan merek?? Ternyata logo itu merupakan bagian yang nampak pada sebuah merek. Jadi kenampakan yang kita lihat pada sebuah merek tertentu itu adalah logo. Pada gambar di bawahnya lagi kami memberikan contoh kepada anda tentang hal itu.





Perbedaan Logo dan Merek (brand)





Ketertarikan Seseorang pada sebuah Logo
Sebuah Logo yang tertera pada sebuah produk tentu memiliki kekuatan masing-masing untuk menarik pandangan seseorang. Sebuah Logo kadang dengan coraknya sebagian saja tidak secara penuh tergambar, kita mampu untuk mendefinisikan ini mirip dengan merek ini dan itu. Warna, Bentuk Tulisan, Serta Tagline yang melekat pada sebuah merek, membuat kita semakin mengingatnya dikala kita disinggung tentang masalah merek tersebut.






Perlu adanya kekuatan (power) yang ditanamkan pada sebuah merek untuk dapat bersaing dengan merek-merek yang lain yang serupa. Kekuatan yang tersembunyi dari sebuah merek itu tidak begitu saja muncul, melainkan ada karena adanya upaya dari marketer untuk memberi power pada sebuah merek. Merek bisa kuat dari dalam yang berarti itu berbicara masalah trust, merek pun juga bisa kuat dari luarnya yaitu yang kita kenal dengan logo.



Contoh Kasus kekuatan Merek
Kami akan menunjukkan kepada anda tentang permasalahan ini, maka kami mengambil contoh kepada anda untuk mengungkapkan tentang permasalahan kekuatan merek.


Merek Apple


Apple
Apple merupakan produk yang memiliki kekuatan merek. Sehingga ketika kita mengatakan buah apel pun kita bisa langsung teringat dengan iphone, ipod, ipad, dll. Produk tanpa merek, itu jadi tidak berarti, atau membuat kita buta dalam mengetahuinya. Sedangkan Produk dengan merek yang bagus akan mengangkat pamor produk tersebut.


Merek yang kuat didukung dengan kepercayaan (trust)
Betapa banyak orang yang menggunakan Apple karena kepercayaan mereka pada endurance mesin apple serta asal produk dari usa.

Merek yang kuat memiliki penampakan logo yang khas dan tak lekang oleh pergantian warna.
Coba anda melihat logo apple pada segala kombinasi warna, tentu anda akan tetap mengatakan itu seperti, itu merupakan, itu layaknya produk apple. Dan anda akan teringat dengan produk apple.

Comments

Popular posts from this blog

ATM BNI, Cara menggunakan ATM BNI, Langkah-langkah ambil uang di ATM BNI, Cara Transfer di ATM BNI

ATM merupakan 3 huruf yang akrab sekali di kalangan mahasiswa, atau seseorang yang supersibuk dengan mobilitas tinggi dalam transaksi jarak jauh. ATM seringkali menjadi tempat pilihan bagi setiap orang yang menginginkan transaksi mudah dan cepat, serta tidak perlu sibuk-sibuk menunggu di gedung resmi bank, atau tidak perlu juga berhadapan dengan SATPAM, yang selalu ramah menyapa nasabah, tidak perlu cermat dalam melihat nomor antrian dll. ATM merupakan Automatic Teller Machine, yang menjadi perwakilan bank dalam melayani anda dimanapun anda berada.  


ATM BNI
ATM BNI kerapkali kita temui sebagai ATM yang memiliki corak yang khas dengan warna dominan orange dan hijau. ATM BNI ini merupakan salah satu fasilitas yang diadakan oleh BANK BNI ataupun BNI syari'ah untuk melayani nasabahnya dalam kemudahan bertransaksi.
Untuk sementara ini, seluruh ATM BNI yang dipakai dapat dilakukan transaksi yang berhubungan dengan BNI konvensional, dan BNI syari'ah serta beberapa bank yang masuk ker…

ATM BRI | Cara Menggunakan ATM BRI | Langkah-langkah mengambil uang di ATM BRI | Cara Transfer melalui ATM BRI

ATM BRI merupakan salah satu fasilitas yang dibikin oleh BANK BRI untuk mempermudah nasabah dalam mengambil uang atau transfer kapan pun,, dimanapun selama ada ATM BRI hal itu dapat dilakukan.


Sudah banyak dari kita mengetahui apa itu ATM, apa Kepanjangan ATM, maka dalam pembahasan kali ini kami tidak akan mengulanginya lagi,, karena singkatan ATM begitu tidak asing lagi di telinga kita. 



Cara Mengambil uang melalui ATM BRI Masukkan kartu ATM AndaPilih Bahasa,(Tips Aman Bertransaksi di ATM) Tekan LANJUTKANMasukkan PIN AndaPilih Nominal Uang yang anda ingin ambil, jika pilihan uang yang anda ambil tidak ada, pilih Transaksi LAINYA.





1.) Masukkan Kartu ATM BRI Anda,

Perhatikan arah memasukkan Kartu BRI Anda,, kurang lebih lihat foto di bawah ini,, Jika anda salah / keliru dalam memasukkan, maka otomatis mesin akan menolak kartu anda. Tetapi jika anda benar dalam mengarahkan masuknya kartu ke mesin ATM BRI,, maka anda akan mendapati 2 kemungkinan,, kemungkinan pertama kartu anda akan mudah …

Informasi Transportasi: Rute Perjalanan Bus Harapan Baru Banyuwangi-Trenggalek; dan Informasi Tarif

Bus Harapan Baru  ada mempunyai trayek perjalanan antara Trenggalek - Banyuwangi. Artikel tentang Informasi Transportasi kali ini saya tulis perihal informasi yang saya punya tentang rute perjalanan Bus Harapan Baru Trenggalek-Banyuwangi. Kita telah mengetahui bersama, bahwa informasi tentang alat transportasi itu sangat penting untuk diketahui oleh pemudik. Pengetahuan tentang informasi sebuah alat transportasi membuat pemudik lebih siap dalam mengarungi perjalananya seperti menyiapkan jumlah uang yang harus dibawa, kemana dia harus turun, serta memperkirakan lamanya perjalanan.



Bagi kalian para mahasiswa yang kuliah di Jember (Unej) dan sekitarnya..maka nama bus ini mungkin tidak asing lagi kedengarannya.. terutama bagi mahasiswa yang berasal dari Trenggalek, Tulungagung, Blitar, dan sekitarnya. Karena bagi anda terdapat 2 pilihan perjalanan dengan menggunakan bus atau menggunakan kereta api. Kalau anda menggunakan bus, anda bisa memakai Bus Harapan Baru, atau bisa juga memakai Bus …