Skip to main content

Galeri Foto Tulungagung Tempo Dulu (Doeloe) dan Galeri Foto Tulungagung Saat ini (2013)

Tujuan Penulisan,
Pada Kesempatan kali ini, kami akan menampilkan kepada anda beberapa foto tentang perbandingan Tulungagung di Zaman Dahulu dengan Zaman Sekarang. Galeri Foto ini mencoba menguak bagaimana kondisi kabupaten Tulungagung dari waktu ke waktu, serta apa menunjukkan kepada anda bagaimana perubahanya. Semoga artikel kali ini memberikan kesadaran pada hati kita yang terdalam untuk merenungi bahwa perubahan demi perubahan seiring berjalanya waktu merupakan keniscayaan, dan waktu akan terus berjalan meninggalkan masa-masa kita yang telah lalu, dan kini hidup kita tinggallah saat ini dan nanti. Tidak ada kata lain selain selalu memperbaiki diri.. kenapa?? karena kematian merupakan hal yang pasti akan kita lalui. Dan masa-masa setelah kematian itulah masa-masa kampung halaman kita, masa kehidupan kita yang hakiki.



Foto Tulungagung Tempo Dulu dan Masa Kini (2013) "Alun-alun Tulungagung"
Alun-alun yang sekarang ini dikenal juga dengan nama, taman kusuma wicitra, dulunya adalah sebuah lapangan yang luas, yang jika kita berdiri di depan alun-alun, kita bisa langsung lihat pendopo tulungagung. Pada foto tempo dulu, kita dapati alun-alun memang sedang banjir, yang merupakan salah satu permasalahan yang dialami oleh tulungagung tempo dulu. Sehingga kita mengenal tulungagung dulu cocok dinamakan dengan daerah rawa. Pasca pembangunan terowongan niyama, disusul dengan terowongan tulungagung selatan, banjir tulungagung sudah mulai dapat diatasi.




Alun-Alun Tulungagung Tempo Dulu






Foto Tulungagung Tempo Dulu dan Masa Kini (2013) di Depan Bioskop Istana
Bioskop Istana Tulungagung, yang terletak di Jalan merupakan salah satu Bioskop Tempo Dulu di Tulungagung. Keberadaan Bioskop ini sekarang tergantikan dengan Barata. Bioskop Istana terletak di Jalan WR Supratman Tulungagung. Bagaimana Kondisi nya saat ini? cari tahu jawabanya dengan melihat foto di bawah ini.


Bioskop adalah tempat untuk nonton film di Tulungagung. Dahulu, banyak didengar bahwa di Bioskop sering sekali diputar film-film semi, yang penontonya siswa-siswa remaja. Ini merupakan awal terpancingnya pemuda untuk selalu tertanam di dalam benaknya fikiran mesum. Fikiran mesum itu tidak lahir begitu saja di dalam diri, melainkan dari apa yang dilihat selama ini. Jika engkau para wanita yang masih peduli dengan mutiara yang ada di dalam diri anda, segera pakai jilbab, tutup aurat mu, agar terkunci hati para pemuda dari fikiran mesum.

Dari Apa yang ditonton itu akan melahirkan sebuah propaganda, yang melekat pada diri seseorang sehingga secara halus tapi pasti seseorang akan tertarik untuk mengikuti gaya hidup yang ia tonton. Sedangkan apa yang terjadi saat ini di Indonesia, khususnya di Tulungagung, itulah yang terjadi di luar negeri (amerika dan eropa) lima belas tahun yang lalu. Mereka pakai pakaian mini itu karena kebudayaan dari (amerika dan eropa) lima belas tahun yang lalu, baru saja datang dan membanjiri Indonesia. Dan lewat media yang begitu cepat, sehingga pemuda tulungagung sedikit demi sedikit terpancing dengan hal yang demikian. Padahal kalau kita lebih mau menelisik apa yang terjadi saat ini? yaitu mereka sekarang banyak yang berbondong-bondong masuk islam. Banyak pemuda di Eropa dan Amerika yang mulai menemukan islam sebagai jalan yang tepat untuk jalan hidupnya.




Foto Tulungagung Tempo Dulu
Depan Bioskop Istana





Foto Tulungagung Tempo Dulu dan Masa Kini (2013) Jalan A Yani Barat Tulungagung
Jalan Ahmad Yani Barat terletak di Barat Perempatan TT Tulungagung. Jalan Ahmad Yani Barat merupakan salah spot yang diambil gambarnya pada tempo dulu. Bagaimana Perbandingan Tempo Dulu dan Masa Kini dari Jalan Ahmad Yani Barat?? lihat foto di bawah ini.


Jalan Ahmad Yani Barat Tulungaugng
Tempo Dulu



Foto Tulungagung Tempo Dulu dan Masa Kini (2013) "Jalan Diponegoro Tulungagung"
Jalan Diponegoro terletak di sebelah Selatan Perempatan TT Tulungagung. Jalan Diponegoro kaya termasuk jalan yang ramai di Tulungagung. Di Jalan ini pula, kita bisa melihat bagaimana kondisi Tulungagung dari masa ke masa melalu perbandingan foto tempo dulu dan masa kini. Termasuk di dalamnya terdapat foto Toko Hijau yang dari dulu sampai sekarang masih ada.

Jalan Diponegoro Tempo Dulu, Toko Hijau,
Pondok Panggung Tulungagung




Foto Tulungagung Tempo Dulu dan Masa Kini (2013)"Kantor Pos Tulungagung"




Kantor Pos Tulungagung Tempo Dulu dan Kini




Foto Tulungagung Tempo Dulu dan Masa Kini (2013) "Balai Rakyat Tulungagung"

Balai Rakyat Tulungagung


Foto Tulungagung Tempo Dulu dan Masa Kini (2013) " Masjid Al Munawwar Tulungagung "


Masjid Al Munawwar Tulungagung Tempo Dulu


Foto Tulungagung Tempo Dulu dan Masa Kini (2013) "Jembatan Grobogan Tulungagung / Jembatan Plengkung Tulungagung"

Jembatan Plengkung Tulungagung

Jembatan Grobogan Tulungagung Tempo Dulu


Jembatan Plengkung Tempo Dulu Tulungagung


Foto Tulungagung Tempo Dulu dan Masa Kini (2013) " Pasar Wage Tulungagung "


Pasar Wage Tulungagung Tempo Dulu

Foto Tulungagung Tempo Dulu dan Masa Kini (2013) " Klenteng "

Tulungagung Tempo Dulu, Klenteng Tulungagung



Foto Tulungagung Tempo Dulu Dan Masa Kini (2013) " Bioskop Istana Tulungagung / Barata"
Bioskop istana, merupakan salah satu bioskop tempo dulu yang ada di tulungagung. Bioskop ini sekarang, tergantikan dengan keberadaan BARATA.

Bioskop Istana Tulungagung tempo dulu

Foto Tulungagung Tempo Dulu dan Masa Kini (2013) " Jalan Basuki Rahmat Tulungagung"



Jalan Basuki Rahmat Tulungagung Tempo Dulu


Foto Tulungagung Tempo Dulu dan Masa Kini " Terminal Tulungagung"


Terminal Tulungagung Tempo Dulu



Foto Tulungagung Tempo Dulu dan Masa Kini "Perempatan Mangunsari"



Perempatan Mangunsari Tempo Dulu
Foto Tulungagung Tempo Dulu dan masa Kini " Jalan WR Supratman Tulungagung"



Jalan WR. Supratman Tulungagung Tempo Dulu

Foto Tulungagung Tempo Dulu dan Masa Kini " Kantor Bupati Tulungagung/Pemda Tulungagung "
Kantor Bupati Tulungagung / Pemda Tulungagung Tempo Dulu


Comments

  1. mantab gan, jadi tau Kota Tulungagung jaman dulu... banyak banget perubahannya... Salam dari Gondosuli, Gondang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Okey gan, terimakasih gan, sudah mampir..

      Delete
  2. Ternyata bener-bener kota penuh genangan air......tdk salah kalo namanya "Ngrowo"
    Slm kangen...aku lahir di sumbergempol dan kini tinggal dan sudah berkeluarga di pasuruan

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya mengalami masa saat banjir msh SD thn 1972-1977. juga ingat saat jembatan kali jines & jembatan istana dibangun, antara ps wage-botoran tdk ada jembatan, jd hrs narik (naik prahu)

      Delete
  3. 40 tahun yang lalu saya hidup di kota tercinta ini.masa kecil yang begitu indah.semoga kota tulungagungku kelak menjadi kota yang maju

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

ATM BNI, Cara menggunakan ATM BNI, Langkah-langkah ambil uang di ATM BNI, Cara Transfer di ATM BNI

ATM merupakan 3 huruf yang akrab sekali di kalangan mahasiswa, atau seseorang yang supersibuk dengan mobilitas tinggi dalam transaksi jarak jauh. ATM seringkali menjadi tempat pilihan bagi setiap orang yang menginginkan transaksi mudah dan cepat, serta tidak perlu sibuk-sibuk menunggu di gedung resmi bank, atau tidak perlu juga berhadapan dengan SATPAM, yang selalu ramah menyapa nasabah, tidak perlu cermat dalam melihat nomor antrian dll. ATM merupakan Automatic Teller Machine, yang menjadi perwakilan bank dalam melayani anda dimanapun anda berada.  


ATM BNI
ATM BNI kerapkali kita temui sebagai ATM yang memiliki corak yang khas dengan warna dominan orange dan hijau. ATM BNI ini merupakan salah satu fasilitas yang diadakan oleh BANK BNI ataupun BNI syari'ah untuk melayani nasabahnya dalam kemudahan bertransaksi.
Untuk sementara ini, seluruh ATM BNI yang dipakai dapat dilakukan transaksi yang berhubungan dengan BNI konvensional, dan BNI syari'ah serta beberapa bank yang masuk ker…

ATM BRI | Cara Menggunakan ATM BRI | Langkah-langkah mengambil uang di ATM BRI | Cara Transfer melalui ATM BRI

ATM BRI merupakan salah satu fasilitas yang dibikin oleh BANK BRI untuk mempermudah nasabah dalam mengambil uang atau transfer kapan pun,, dimanapun selama ada ATM BRI hal itu dapat dilakukan.


Sudah banyak dari kita mengetahui apa itu ATM, apa Kepanjangan ATM, maka dalam pembahasan kali ini kami tidak akan mengulanginya lagi,, karena singkatan ATM begitu tidak asing lagi di telinga kita. 



Cara Mengambil uang melalui ATM BRI Masukkan kartu ATM AndaPilih Bahasa,(Tips Aman Bertransaksi di ATM) Tekan LANJUTKANMasukkan PIN AndaPilih Nominal Uang yang anda ingin ambil, jika pilihan uang yang anda ambil tidak ada, pilih Transaksi LAINYA.





1.) Masukkan Kartu ATM BRI Anda,

Perhatikan arah memasukkan Kartu BRI Anda,, kurang lebih lihat foto di bawah ini,, Jika anda salah / keliru dalam memasukkan, maka otomatis mesin akan menolak kartu anda. Tetapi jika anda benar dalam mengarahkan masuknya kartu ke mesin ATM BRI,, maka anda akan mendapati 2 kemungkinan,, kemungkinan pertama kartu anda akan mudah …

Manfaat dari Tebu Hitam (Tebu Ireng) | Jual Akar Tebu Hitam | Jual Bunga Tebu Hitam | Jual Tebu Hitam | Cara Membudidaya Tebu Hitam

Sedang mencari Tebu Hitam?
Sedang ingin menanam Tebu Hitam?
Ingin membeli Tebu Hitam / Tebu Ireng??
Sedang mencari Bunga Tebu Hitam?

Istilah tebu hitam, merupakan istilah yang melekat dari tebu yang warnanya kehitaman. Banyak orang mengaitkan tebu hitam dengan perdukunan atau magic, tetapi tidak lah demikian... tebu hitam ini merupakan tanaman hias, bisa dikonsumsi, dan merupakan tumbuhan yang sering jadi rujukan untuk obat beberapa penyakit.Bagi anda yang memesan untuk dijadikan obat, sebaiknya konsultasi dulu dengan para herbalis, karena kami hanya penyedia tebu hitam.


Foto Tebu Hitam, asli dari kami gan.. bagi agan yang mengambil foto di bawah ini, harap menyertakan sumbernya gan... okey gan..









Pesan Tebu Hitam
Anda Berminat? Pesan Tebu Hitam? Pesan sekarang juga, Klik DISINI untuk order Tebu Hitam.



Kami juga melayani pembelian Tebu Kuning dan Tebu Hijau,,,, 



Bunga Tebu Hitam
Bagi anda yang memesan Bunga Tebu Hitam, harap bersabar karena kami hanya membatasi beberapa tebu yang kami biark…