Skip to main content

Dimanakah Kita Berada, Ketika suatu masa Roda Kehidupan menggilas Keimanan

Dan sesungguhnya Kami jadikan untuk isi neraka Jahanam kebanyakan dari jin dan manusia, mereka mempunyai hati, tetapi tidak dipergunakannya untuk memahami (ayat-ayat Alloh) dan mereka mempunyai mata (tetapi) tidak dipergunakannya untuk melihat (tanda-tanda kekuasaan Alloh), dan mereka mempunyai telinga (tetapi) tidak dipergunakannya untuk mendengar (ayat-ayat Alloh). Mereka itu sebagai binatang ternak, bahkan mereka lebih sesat lagi. Mereka itulah orang-orang yang lalai. (Qs. Al A'raf: 179)

Dan sungguh Alloh telah menurunkan kepada kamu di dalam Al Qur'an bahwa apabila kamu mendengar ayat-ayat Alloh diingkari dan diperolok-olokkan (oleh orang-orang kafir), maka janganlah kamu duduk beserta mereka, sehingga mereka memasuki pembicaraan yang lain. Karena sesungguhnya (kalau kamu berbuat demikian), tentulah kamu serupa dengan mereka. Sesungguhnya Alloh akan mengumpulkan semua orang-orang munafik dan orang-orang kafir di dalam Jahanam, (Qs. An Nisaa: 140)



Aku khawatir terhadap suatu masa yang roda kehidupannya dapat menggilas keimanan,, dan keimanan hanya tinggal pemikiran, yg tak berbekas dalam perbuatan....
  • banyak orang baik tapi tak berakal,
  • ada org berakal tapi tak beriman...
  • ada lidah fasih tapi berhati lalai,
  • ada yg khusyuk tpi sibuk dalam kesendirian...
  • ada ahli ibadah tapi mewarisi kesombongan iblis,
  • ada ahli maksiat rendah hati bagaikan sufi...
  • ada yg banyak tertawa hingga hatinya berkarat,
  • dan ada yg menangis karena kufur nikmat...
  • ada yg murah senyum tapi hatinya mengumpat,
  • ada yg berhati tulus tapi wajahnya cemberut...
  • ada yg berlisan bijak tapi tak memberi teladan,
  • dan ada pelacur yg tampil jadi figur...
  • ada org yg punya ilmu tapi tak faham,
  • ada yg faham tapi tak menjalankan...
  • ada yg pintar tapi membodohi,
  • ada yg bodoh tak tahu diri...
  • ada org beragama tapi tak berakhlak,
  • ada yg berakhlak tapi tak bertuhan...
lalu diantara semua itu dimanakah aku berada...???"
(Ali bin Abi Thalib R.A)


Kita hanya berada di Dunia ini sementara, dan hari esok masihlah menjadi misteri bagi kita. Kita akan tinggal dimana?? sedangkan tempat kembali kita itu hanya ada dua yaitu Surga dan Neraka.. Lalu bagaimanakah jika esok nafas kita terhenti?? Maka ketika kita melihat, tempat kembali kita di akhirat hanya pada dua tempat itu.. kita koreksi.. apakah kita layak kembali di Surga?? ataukah kita akan kembali dengan kehinaan ke Neraka??

Koreksi diri di dunia ini.. agar kelak kita tidak lagi kecewa.. karena di surga hanya pantas bagi orang-orang yang beriman... yang mereka tetap beriman tanpa kedapatan imanya batal.. islamnya batal.. hingga akhir hayatnya. Sedangkan di Neraka itu hanya untuk orang-orang kafir yang mereka tetap pada kekafiranya hingga ajal menjemput.


Jika Esok Nafas Terhenti
Jika esok nafas ini terhenti,
mungkin sujud hari ini sangatlah berarti…

Jika menangis di ujung hari adalah penyesalan,
mungkin hari ini adalah lentera harapan…

Karena kita hanya singgah sementara di dunia,
perbaikilah segala sesuatunya selagi kita masih punya hari,
jangan sia-siakan waktu yang diberi, 

Comments

Popular posts from this blog

ATM BNI, Cara menggunakan ATM BNI, Langkah-langkah ambil uang di ATM BNI, Cara Transfer di ATM BNI

ATM merupakan 3 huruf yang akrab sekali di kalangan mahasiswa, atau seseorang yang supersibuk dengan mobilitas tinggi dalam transaksi jarak jauh. ATM seringkali menjadi tempat pilihan bagi setiap orang yang menginginkan transaksi mudah dan cepat, serta tidak perlu sibuk-sibuk menunggu di gedung resmi bank, atau tidak perlu juga berhadapan dengan SATPAM, yang selalu ramah menyapa nasabah, tidak perlu cermat dalam melihat nomor antrian dll. ATM merupakan Automatic Teller Machine, yang menjadi perwakilan bank dalam melayani anda dimanapun anda berada.  


ATM BNI
ATM BNI kerapkali kita temui sebagai ATM yang memiliki corak yang khas dengan warna dominan orange dan hijau. ATM BNI ini merupakan salah satu fasilitas yang diadakan oleh BANK BNI ataupun BNI syari'ah untuk melayani nasabahnya dalam kemudahan bertransaksi.
Untuk sementara ini, seluruh ATM BNI yang dipakai dapat dilakukan transaksi yang berhubungan dengan BNI konvensional, dan BNI syari'ah serta beberapa bank yang masuk ker…

ATM BRI | Cara Menggunakan ATM BRI | Langkah-langkah mengambil uang di ATM BRI | Cara Transfer melalui ATM BRI

ATM BRI merupakan salah satu fasilitas yang dibikin oleh BANK BRI untuk mempermudah nasabah dalam mengambil uang atau transfer kapan pun,, dimanapun selama ada ATM BRI hal itu dapat dilakukan.


Sudah banyak dari kita mengetahui apa itu ATM, apa Kepanjangan ATM, maka dalam pembahasan kali ini kami tidak akan mengulanginya lagi,, karena singkatan ATM begitu tidak asing lagi di telinga kita. 



Cara Mengambil uang melalui ATM BRI Masukkan kartu ATM AndaPilih Bahasa,(Tips Aman Bertransaksi di ATM) Tekan LANJUTKANMasukkan PIN AndaPilih Nominal Uang yang anda ingin ambil, jika pilihan uang yang anda ambil tidak ada, pilih Transaksi LAINYA.





1.) Masukkan Kartu ATM BRI Anda,

Perhatikan arah memasukkan Kartu BRI Anda,, kurang lebih lihat foto di bawah ini,, Jika anda salah / keliru dalam memasukkan, maka otomatis mesin akan menolak kartu anda. Tetapi jika anda benar dalam mengarahkan masuknya kartu ke mesin ATM BRI,, maka anda akan mendapati 2 kemungkinan,, kemungkinan pertama kartu anda akan mudah …

Informasi Transportasi: Rute Perjalanan Bus Harapan Baru Banyuwangi-Trenggalek; dan Informasi Tarif

Bus Harapan Baru  ada mempunyai trayek perjalanan antara Trenggalek - Banyuwangi. Artikel tentang Informasi Transportasi kali ini saya tulis perihal informasi yang saya punya tentang rute perjalanan Bus Harapan Baru Trenggalek-Banyuwangi. Kita telah mengetahui bersama, bahwa informasi tentang alat transportasi itu sangat penting untuk diketahui oleh pemudik. Pengetahuan tentang informasi sebuah alat transportasi membuat pemudik lebih siap dalam mengarungi perjalananya seperti menyiapkan jumlah uang yang harus dibawa, kemana dia harus turun, serta memperkirakan lamanya perjalanan.



Bagi kalian para mahasiswa yang kuliah di Jember (Unej) dan sekitarnya..maka nama bus ini mungkin tidak asing lagi kedengarannya.. terutama bagi mahasiswa yang berasal dari Trenggalek, Tulungagung, Blitar, dan sekitarnya. Karena bagi anda terdapat 2 pilihan perjalanan dengan menggunakan bus atau menggunakan kereta api. Kalau anda menggunakan bus, anda bisa memakai Bus Harapan Baru, atau bisa juga memakai Bus …