Skip to main content

Konsep dasar Pembagian Manusia, Memahami dua Jenis Manusia Secara Umum, Memahami Pembagian Manusia Menurut Al Qur'an

Dia-lah yang menciptakan kamu, maka di antara kamu ada yang kafir dan di antaramu ada yang beriman. Dan Alloh Maha Melihat apa yang kamu kerjakan. (Qs. At Taghabun: 2)
Inilah konsep dasar yang seharusnya dipahami oleh seorang psikolog, seorang motivator, dan harus dipahami oleh semua manusia bahwa manusia itu terbagi menjadi dua yaitu MUKMIN dan KAFIR. Hal ini tidak bisa diganggu gugat, bahwa manusia memang terbagi menjadi dua, tidak ada pertengahanya (kalau bukan mukmin, pasti kafir). 

Konsep Dasar Pembagian Manusia



Di Akhirat itu hanya ada dua, yaitu surga dan neraka, tidak ada pertengahanya.. begitu juga manusia terbagi menjadi dua mukmin dan kafir. Dari ayat di atas, kita mendapatkan banyak pelajaran yaitu tentang memahami bahwa seseorang itu tidak dapat sekaligus menjadi mukmin dan kafir secara bersamaan. Keduanya saling menghapus, atau seperti dua sisi mata uang. Dari Pembagian Mukmin dan Kafir ini, maka kita mendapatkan banyak Turunanya...

Konsep Dasar Pembagian Manusia


Mukmin dimasukkan ke Surga, Kafir dimasukkan ke Neraka; Mukmin mendapatkan kabar gembira dengan kenikmatan, Kafir mendapatkan kabar buruk dengan siksa yang pedih. Orang Mukmin pastilah berpegang teguh pada din islam, Orang Kafir pastilah berpegang teguh pada din selain Islam (kesyirikan). 

Inilah dua golongan (golongan mukmin dan golongan kafir) yang bertengkar, mereka saling bertengkar mengenai Tuhan mereka. Maka orang kafir akan dibuatkan untuk mereka pakaian-pakaian dari api neraka. Disiramkan air yang sedang mendidih ke atas kepala mereka. (Qs. Al Hajj: 19)

Dengan memahami konsep dasar pembagian ini, maka kita telah mengetahui bahwa seseorang pasti terbagi menjadi dua tersebut. Di Dunia, itu hanya ada dua ajaran yaitu ajaran Islam, dan ajaran syirik. Tidak ada ajaran pertengahan, tidak ada ajaran islam moderat, yang sering dilontarkan oleh "cendikiawan muslim" gadungan. Kalau bukan islam, pastilah syirik; Kalau bukan mukmin pastilah kafir; Kalau bukan Hukum Alloh, Pasti Hukum Thoghut; Kalaulah bukan ideologi islam, pastilah ideologi syirik; Kalaulah bukan ajaran islam, pasti ajaran syirik; Kalau taat kepada Hukum Alloh itulah sifat orang beriman, maka taat kepada hukum Thoghut maka itulah sifat orang kafir. Keduanya saling bertolak belakang. Kalaulah seseorang  menolak kepada Hukum Alloh, maka dia bukan orang beriman.. karena orang beriman adalah orang yang taat kepada hukum Alloh.
Dan sesungguhnya Kami telah mengutus kepada (kaum) Tsamud saudara mereka shaleh (yang berseru): "Beribadahlah Allah". Tetapi tiba-tiba mereka (jadi) dua golongan (mukmin dan kafir) yang bermusuhan. (Qs. An Naml: 45)
Dua golongan ini pun tidak diam begitu saja, tidak bisa berdamai satu sama lain.. Melainkan mereka selalu bermusuhan. Mereka berdua tidak bisa hidup bermesraan selama, yang satunya menolak apa yang diajarkan yang lainya. Kalau orang beriman menyeru Beribadahlah kepada Alloh, maka orang kafir menyeru Beribadahlah kepada Thoghut. Kalau orang beriman menyeru taatlah kepada Hukum Alloh, maka orang kafir akan menyeru untuk taat kepada Hukum. 

Comments

Popular posts from this blog

ATM BNI, Cara menggunakan ATM BNI, Langkah-langkah ambil uang di ATM BNI, Cara Transfer di ATM BNI

ATM merupakan 3 huruf yang akrab sekali di kalangan mahasiswa, atau seseorang yang supersibuk dengan mobilitas tinggi dalam transaksi jarak jauh. ATM seringkali menjadi tempat pilihan bagi setiap orang yang menginginkan transaksi mudah dan cepat, serta tidak perlu sibuk-sibuk menunggu di gedung resmi bank, atau tidak perlu juga berhadapan dengan SATPAM, yang selalu ramah menyapa nasabah, tidak perlu cermat dalam melihat nomor antrian dll. ATM merupakan Automatic Teller Machine, yang menjadi perwakilan bank dalam melayani anda dimanapun anda berada.  


ATM BNI
ATM BNI kerapkali kita temui sebagai ATM yang memiliki corak yang khas dengan warna dominan orange dan hijau. ATM BNI ini merupakan salah satu fasilitas yang diadakan oleh BANK BNI ataupun BNI syari'ah untuk melayani nasabahnya dalam kemudahan bertransaksi.
Untuk sementara ini, seluruh ATM BNI yang dipakai dapat dilakukan transaksi yang berhubungan dengan BNI konvensional, dan BNI syari'ah serta beberapa bank yang masuk ker…

ATM BRI | Cara Menggunakan ATM BRI | Langkah-langkah mengambil uang di ATM BRI | Cara Transfer melalui ATM BRI

ATM BRI merupakan salah satu fasilitas yang dibikin oleh BANK BRI untuk mempermudah nasabah dalam mengambil uang atau transfer kapan pun,, dimanapun selama ada ATM BRI hal itu dapat dilakukan.


Sudah banyak dari kita mengetahui apa itu ATM, apa Kepanjangan ATM, maka dalam pembahasan kali ini kami tidak akan mengulanginya lagi,, karena singkatan ATM begitu tidak asing lagi di telinga kita. 



Cara Mengambil uang melalui ATM BRI Masukkan kartu ATM AndaPilih Bahasa,(Tips Aman Bertransaksi di ATM) Tekan LANJUTKANMasukkan PIN AndaPilih Nominal Uang yang anda ingin ambil, jika pilihan uang yang anda ambil tidak ada, pilih Transaksi LAINYA.





1.) Masukkan Kartu ATM BRI Anda,

Perhatikan arah memasukkan Kartu BRI Anda,, kurang lebih lihat foto di bawah ini,, Jika anda salah / keliru dalam memasukkan, maka otomatis mesin akan menolak kartu anda. Tetapi jika anda benar dalam mengarahkan masuknya kartu ke mesin ATM BRI,, maka anda akan mendapati 2 kemungkinan,, kemungkinan pertama kartu anda akan mudah …

Informasi Transportasi: Rute Perjalanan Bus Harapan Baru Banyuwangi-Trenggalek; dan Informasi Tarif

Bus Harapan Baru  ada mempunyai trayek perjalanan antara Trenggalek - Banyuwangi. Artikel tentang Informasi Transportasi kali ini saya tulis perihal informasi yang saya punya tentang rute perjalanan Bus Harapan Baru Trenggalek-Banyuwangi. Kita telah mengetahui bersama, bahwa informasi tentang alat transportasi itu sangat penting untuk diketahui oleh pemudik. Pengetahuan tentang informasi sebuah alat transportasi membuat pemudik lebih siap dalam mengarungi perjalananya seperti menyiapkan jumlah uang yang harus dibawa, kemana dia harus turun, serta memperkirakan lamanya perjalanan.



Bagi kalian para mahasiswa yang kuliah di Jember (Unej) dan sekitarnya..maka nama bus ini mungkin tidak asing lagi kedengarannya.. terutama bagi mahasiswa yang berasal dari Trenggalek, Tulungagung, Blitar, dan sekitarnya. Karena bagi anda terdapat 2 pilihan perjalanan dengan menggunakan bus atau menggunakan kereta api. Kalau anda menggunakan bus, anda bisa memakai Bus Harapan Baru, atau bisa juga memakai Bus …