Skip to main content

Siapa saja yang dilaknat Rosululloh Saw

Rosululloh Muhammad Saw. merupakan teladan tunggal bagi seseorang untuk dapat meniti jalan islam.. Tidak bisa dipungkiri lagi.. barangsiapa melepaskan petunjuk dari Rosululloh apa pun itu...maka kesesatan dan kerugian lah yang akan di dapat. Sungguh orang yang paling bertakwa pada zaman di utusnya Muhammad Saw. tidak lain adalah Rosululloh Muhammad Saw. Beliau adalah sosok suri teladan yang baik bagi kehidupan di akhir zaman ini.. engkau meninggalkanya??? maka engkau akan menemui kegelapan dalam hidupmu.. kegundahan yang merusak relung-relung hati.. hatimu menjadi gelap..

Bahkan jika seseorang beramal tidak sesuai dengan apa yang dicontohkan oleh Rosululloh maka amal itu tertolak...Jika engkau melakukan suatu amal ibadah.. maka perhatikanlah.. apa itu ada contohnya dari Rosululloh Saw.??? karena jika engkau melanggengkan kegiatan ibadah yang bathil... yang tidak ada contohnya dari Rosululloh Saw... maka engkau akan seperti orang yang menuduh Rosululloh Saw. bohong terhadap apa yang pernah beliau sampaikan... padahal.. jika Rosululloh tersebut berkhianat.. maka Alloh Swt. juga mengancamnya

Seandainya dia (Muhammad) mengada-adakan sebagian perkataan atas (nama) Kami, Niscaya benar-benar kami pegang dia pada tangan kanannya, Kemudian benar-benar Kami potong urat tali jantungnya. Maka sekali-kali tidak ada seorang pun dari kamu yang dapat menghalangi (Kami), dari pemotongan urat nadi itu. Dan sesungguhnya Al Qur'an itu benar-benar suatu pelajaran bagi orang-orang yang bertakwa. (Qs. Al Haqqah: 44-48).

Maka pantaskah kalian itu.. tetap melanggengkan peribadatan yang tidak dicontohkan oleh Rosululloh??? seperti Yasinan, Ngalap Berkah, Sedekah Bumi, Arak-arakan Gong Kyai Pradah di Blitar, Berdoa di Kuburan meminta berkah wali songo, Pitonan anak kecil, Jamasan Kyai Upas di Tulungagung, Tumpeng Sewu di Banyuwangi, Arak-arakan Kyai Slamet Solo, dll dan masih banyak hal lain.. yang belum saya sebutkan..  Maka jika engkau melanggengkanya... engkau itu seperti orang yang menuduh Rosululloh berbohong dari apa yang Beliau sampaikan... Maka bertaubatlah dari hal yang seperti itu....

"Sesungguhnya telah ada pada (diri) Rasululloh itu suri teladan yang baik bagimu (yaitu) bagi orang yang mengharap (rahmat) Alloh dan (kedatangan) hari kiamat dan dia banyak menyebut Alloh." (Qs. Al Ahzab: 21)

Nah.. kita itu disuruh untuk menjadikan Rosululloh sebagai teladan dalam hidupnya.. malah seseorang itu dilaknat oleh Rosululloh.. Hal ini sungguh ironis.. seseorang disuruh untuk mengikuti jalan Rosululloh.. malah dia dilaknat Rosululloh... 
Katakanlah: "Jika kamu (benar-benar) mencintai Alloh, ikutilah aku( Muhammad Saw.), niscaya Alloh mengasihi dan mengampuni dosa-dosamu." Alloh Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. (Qs. Ali Imron: 31)

Bagaimana hal itu bisa terjadi... ??? nah itu semua terjadi karena bisa karena ketidaktahuanya terhadap suatu masalah dinul islam.. atau hal itu bisa terjadi karena sifatnya memang tidak ingin mengikuti dinul islam dengan baik.. sehingga dilaknat oleh Rosululloh Saw.

“Artinya : Rasululloh Saw. melaknat wanita yang menyambung rambutnya dan wanita yang minta disambungkan rambutnya, wanita yang mentato (kulitnya) dan wanita yang meminta dibuatkan tato”. (HR. Muttafaqun ‘alaih).

Rasulullah Saw. melarang uang hasil penjualan darah dan penjualan anjing serta upah pelacuran. Dan beliau juga melaknat wanita yang menyambung rambutnya dan wanita yang meminta disambungkan rambutnya, orang yang memakan riba dan orang yang menjadi mitranya serta orang yang menggambar”. (HR. Bukhari).


 "Riba mempunyai 72 pintu. Riba yang paling ringan (dosanya) seperti seorang lelaki berzina dengan ibunya." (al-Tabrani, 7/158, al-Hakim)


 Abdullah bin Mas’ud ra bahwa Rasulullah SAW bersabda, Tidaklah suatu kaum menampakkan (melakukan dengan terang-terangan) transaksi riba dan perbuatan zina, melainkan itu berarti mereka telah menghalalkan bagi Allah SWT untuk mendatangkan azab-Nya kepada mereka. (HR. Ibnu Majah)



Berikut ini dafta siapa saja yang dilaknat oleh Rosululloh Saw.
  1. anita yang menato tubuhnya atau wanita yang ditato, wanita yang menyambung rambutnya dan yang minta disambung, wanita yang mencukur bulu alisnya dan yang minta dicukur, dan wanita yang mengikir giginya dan yang minta dikikir.
  2. Pemakan Harta Riba, yang memberi makan harta riba, penulis dan saksi riba
  3. Al Muhallil dan Al Muhallal lahu
  4. Pencuri
  5. Peminum khamr, pemerasnya, yang minta diperaskan, penjualanya, pembelinya, pemakan hasilnya, pembawanya, dan yan minta dibawakan
  6. Orang yang mengubah tanda pembatas tanah
  7. Orang yang melaknat kedua orang tuanya
  8. Orang yang menjadikan makhluk yang bernyawa sebagai sasarang anak panahnya
  9. Seorang laki-laki yang menyerupai perempuan dan seorang perempuan yang menyerupai laki-laki
  10. Seorang yang menyembelih untuk dipersembahkan kepada selain Alloh Swt
  11. Seseorang yang membuat sesuatu yang baru (bid'ah) dan yang melindunginya
  12. Seseorang yang menggambar makhluk hidup
  13. Seseorang yang melakukan sodomi
  14. Seseorang yang mencela ayah dan ibnunya
  15. Seseorang yang tidak menolong orang buta yang menyeberangi jalan
  16. Seseorang yang menyetubuhi binatang
  17. Seseorang yang memberi tanda di wajah binatang ternak
  18. Seseorang yang mengganggu seorang muslim atau berbuat makar kepadanya
  19. Perempuan2 yang menziarahi kubur dan orang-orang yang menjadikan kubur sebagai masjid dan memuat penerapanya di atasnya
  20. Seorang yang merusak hubungan istri dengan suaminya atau budak dengan tuanya
  21. Seseorang yang mnyetubuhi istri dari  duburnya
  22. Seseorang yang menasabkan dirinya bukan kepada ayanya
  23. Seseorang yang mencaci maki Sahabat Rosululloh Saw.
  24. Siapa saja yang bebuat kerusakan di muka bumi, yang memutus hubungan tali silaturahmi, menyekitiinya dan juga menyakiti Rosululloh Saw.
  25. Seseorang yang menyembunikan keterangand an petunjuk dari Al Qur'an
  26. Orang-orang yang menuduh wanita mukminah yang baik-baik berbuat zina
  27. Seorang yang lebih memilih jalan orang-orang kafir daripada jalan orang-orang beriman
  28. Seorang lakilaki yang memakai pakaian wanita dan seorang wanita yang memakai pakaian laki2
  29. Seseorang yang menyuap, yang disuap dan yang menadi perantara.

Refferensi: Noktah Hitam Maksiat disarikan dari kitab Ad Da' wa Ad  Dawa' yang merupakan karya ibnu qoyyim al Jauzi.

Comments

Popular posts from this blog

ATM BNI, Cara menggunakan ATM BNI, Langkah-langkah ambil uang di ATM BNI, Cara Transfer di ATM BNI

ATM merupakan 3 huruf yang akrab sekali di kalangan mahasiswa, atau seseorang yang supersibuk dengan mobilitas tinggi dalam transaksi jarak jauh. ATM seringkali menjadi tempat pilihan bagi setiap orang yang menginginkan transaksi mudah dan cepat, serta tidak perlu sibuk-sibuk menunggu di gedung resmi bank, atau tidak perlu juga berhadapan dengan SATPAM, yang selalu ramah menyapa nasabah, tidak perlu cermat dalam melihat nomor antrian dll. ATM merupakan Automatic Teller Machine, yang menjadi perwakilan bank dalam melayani anda dimanapun anda berada.  


ATM BNI
ATM BNI kerapkali kita temui sebagai ATM yang memiliki corak yang khas dengan warna dominan orange dan hijau. ATM BNI ini merupakan salah satu fasilitas yang diadakan oleh BANK BNI ataupun BNI syari'ah untuk melayani nasabahnya dalam kemudahan bertransaksi.
Untuk sementara ini, seluruh ATM BNI yang dipakai dapat dilakukan transaksi yang berhubungan dengan BNI konvensional, dan BNI syari'ah serta beberapa bank yang masuk ker…

ATM BRI | Cara Menggunakan ATM BRI | Langkah-langkah mengambil uang di ATM BRI | Cara Transfer melalui ATM BRI

ATM BRI merupakan salah satu fasilitas yang dibikin oleh BANK BRI untuk mempermudah nasabah dalam mengambil uang atau transfer kapan pun,, dimanapun selama ada ATM BRI hal itu dapat dilakukan.


Sudah banyak dari kita mengetahui apa itu ATM, apa Kepanjangan ATM, maka dalam pembahasan kali ini kami tidak akan mengulanginya lagi,, karena singkatan ATM begitu tidak asing lagi di telinga kita. 



Cara Mengambil uang melalui ATM BRI Masukkan kartu ATM AndaPilih Bahasa,(Tips Aman Bertransaksi di ATM) Tekan LANJUTKANMasukkan PIN AndaPilih Nominal Uang yang anda ingin ambil, jika pilihan uang yang anda ambil tidak ada, pilih Transaksi LAINYA.





1.) Masukkan Kartu ATM BRI Anda,

Perhatikan arah memasukkan Kartu BRI Anda,, kurang lebih lihat foto di bawah ini,, Jika anda salah / keliru dalam memasukkan, maka otomatis mesin akan menolak kartu anda. Tetapi jika anda benar dalam mengarahkan masuknya kartu ke mesin ATM BRI,, maka anda akan mendapati 2 kemungkinan,, kemungkinan pertama kartu anda akan mudah …

Informasi Transportasi: Rute Perjalanan Bus Harapan Baru Banyuwangi-Trenggalek; dan Informasi Tarif

Bus Harapan Baru  ada mempunyai trayek perjalanan antara Trenggalek - Banyuwangi. Artikel tentang Informasi Transportasi kali ini saya tulis perihal informasi yang saya punya tentang rute perjalanan Bus Harapan Baru Trenggalek-Banyuwangi. Kita telah mengetahui bersama, bahwa informasi tentang alat transportasi itu sangat penting untuk diketahui oleh pemudik. Pengetahuan tentang informasi sebuah alat transportasi membuat pemudik lebih siap dalam mengarungi perjalananya seperti menyiapkan jumlah uang yang harus dibawa, kemana dia harus turun, serta memperkirakan lamanya perjalanan.



Bagi kalian para mahasiswa yang kuliah di Jember (Unej) dan sekitarnya..maka nama bus ini mungkin tidak asing lagi kedengarannya.. terutama bagi mahasiswa yang berasal dari Trenggalek, Tulungagung, Blitar, dan sekitarnya. Karena bagi anda terdapat 2 pilihan perjalanan dengan menggunakan bus atau menggunakan kereta api. Kalau anda menggunakan bus, anda bisa memakai Bus Harapan Baru, atau bisa juga memakai Bus …