Skip to main content

Info Tulungagung 2012: Jalan ke Pantai Molang dan Seluk Beluknya


Perjalanan ke Molang yang pernah kru ibnuhaya rasakan, mungkin bisa menjadi penambah khasanah pengetahuan bagi anda untuk berencana mengarungi aneka perjalanan di Jawa Timur. Hal yang menarik dari perjalanan ke pantai adalah
  • harapan bagi anda untuk melihat pantai dengan keindahanya, keunikan dan warna rona alam  
  • serta harapan untuk pemandangan sebelum sampai ke pantai. 

Nah.. artikel kali ini, saya akan menampilkan kepada anda tentang point kedua yaitu harapan untuk melihat pemandangan sebelum sampai ke pantai. Semoga pengalaman ini bermanfaat bagi kalian untuk berwisata ke Pantai Molang.

Pengalaman ini merupakan pengalaman yang terdokumentasikan untuk anda, bagaimana jalan yang akan anda lalui jika kalian pergi ke pantai molang. Gambaranya adalah.. keindahan hutan yang nampak dengan kemasan indah dari jalan yang bagus ketika kita mengarungi jalanan indah kelak-kelok bebukitan. Ketika kita melaluinya dari kota Tulungagung sampai ke pantai molang, inilah yang dapat saya kemas dalam rangkaian foto di bawah ini. Dalam foto tersebut kita bisa menyibak khasanah yang indah dari alam ini, pemandangan alam yang bisa kita temui ketika kita melakukan perjalanan ke Pantai Molang.

Beberapa poin yang akan saya tampilkan kepada anda.. adalah tentang hal yang mungkin anda temui ketika anda menempuh jalur ke Pantai Molang dari Kota Tulungagung hingga sampai ke Pantai Molang. Catatan khusus, kami sengaja lewat jalan yang umum untuk anda mudah mengingat jalan ini untuk sampai ke Molang. 

Pertigaan Pasar Ngunut
Pertigaan Pasar Ngunut.. yang pernah gempar dengan peristiwa kecelakaan Bus Gunung Harta masih menyisakan pilu bagi keluarga korban. Nah.. inilah gambaran pertigaan Pasar Ngunut yang terdokumentasikan.


Pertigaan Pasar Ngunut

Perjalanan pun berlanjut dari pertigaan pasar ngunut.. ke arah selatan.. Terus saja.. turuti jalan itu.. sampai notok dan engkau menemui pertigaan yang ramai (Pertigaan dekat Pasar Panjerejo). Setelah sampai di Pertigaan.. anda belok kanan dan temukan Perempatan yang ada Tong nya/ Perempatan desa kacangan.. (Perempatan Pertama setelah anda sampai di Pertigaan yang ramai). Dari Perempatan itu... mengarah ke selatan.. atau perempatan belok kiri...kalau mengikuti jalur yang saya tuliskan untuk anda.

Setelah anda melalui Perempatan itu.. maka anda akan menemui jalan kayak gambar di bawah ini. Anda mungkin akan menemui sosok ramah warga yang sedang mengangkut barang dagangan atau mungkin kita akan menikmati pemandangan yang mengasyikan dari atraksi pencari daun yang memikul hasil daun yang dia cari dan mengangkutnya di kepala untuk hewan ternak di kandang.


Foto di atas.. menunjukkan jalan tidak jauh lagi anda belok ke kiri untuk mengarah ke Pucanglaban, karena di depan (lihat foto) suda ada perempatan. Dan setelah anda belok kiri dan akhirnya mengarah ke selatan... jalanan sudah bagus untuk dilewati tidak seperti pada foto di atas... anda akan menemui jalan beraspal KOREA.. :). Kurang lebih jalanya seperti ini...


Pemikul daun untuk ternak

Jalan Berliku, tetapi aspal KOREA
Perjalanan pun berlanjut dan kita bisa menemui pemandangan indah dari air terjun kecil yang ada di tepi jalan. Air terjun dengan aliran air yang indah dihiasi dengan batu-batu yang menambah indahnya alam ini. Adapun ciri-ciri yang bisa anda dapat kan jika anda ingin berkunjung ke air terjun ini adalah jalan indah yang dengan belokan yang tajam. Belokan itu seperti pada gambar di bawah ini..

Belokan yang menandakan dekat dengan curug (air terjun kecil)
Kalau kalian masih belum terlalu bisa menandai tikungan yang saya maksud ketika anda melintas dan ingin mampir ke Air Terjun Kecil itu..berikutnya saya tampilkan kepada anda ciri-ciri yang mungkin bisa anda hafal.

Beginilah model belokan di atas, nah.. dibawah belokan ini ada air terjun kecil (curug)
Inilah Tikungan yang dibawahnya terdapat Air Terjun Kecil
Air Terjun Kecil (Curug) di Pucanglaban.






Jalan  "Di Atas Awan" dan Belokan  yang indah
Pemandangan yang indah juga bisa kita nikmati di jalan ini yaitu pada belokannya anda bisa mengambil foto yang indah dari suasana kota yang ada di bawahnya. Pemandangan yang indah dari atas semerbak mewangi  hamparan luas sawah, dan segala hiruk pikuk nya mewarnyai indahnya pemandangan yang akan kita lihat jika kita melalui jalan "Di Atas Awan" di bawah ini.

Nama jalan di atas awan itu kru ibnuhaya yang menamainya.. karena di jalan ini kita bisa memandang luas hamparan pemandangan kota yang ada di bawahnya. Walau tidak benar-benar di atas awan.. tapi untuk mempermudah mengingat.. lokasi ini... kami menamakanya jalan di atas awan.
Road to Molang Beach is my first experience that i have visited. This is the beautiful journey to report the news of Molang Beach Panaroma.

Seperti tampak pada foto di bawah ini anda akan menemuinya dan sediakan kamera untuk mengambil gambar indah dari jalan di atas awan. Seakan kita berada di dunia lain.. keindahan itu sayang sekali jika tidak di ambil fotonya karena begitu membekas di hati.


Jalan Di Atas Awan: di ujung  ini adalah Jalan Belokan Jalan Di Atas Awan


Ini Suasana Jalan di Atas Awan yang mempunyai belokan yang indah

Foto di bawah ini merupakan pemandangan yang dapat diambil ketika anda berada di pinggir jalan di atas awan dan melihat suasana kota di bawahnya..

Foto ke bawah yang di ambil oleh kru ibnuhaya
Foto di ambil dari Jalan di Atas Awan


Foto yang di ambil dari Jalan di Atas Awan

Foto yang di ambil dari Jalan di Atas Awan

Pemandangan Pohon Jati yang luas
Berikutnya beberapa menit setelah mengarungi Jalan di Atas awan..kita akan mengarungi jalan di sampingnya kita dapat melihat pemandangan luas dari Pohon Jati yang berjajar. Jalan yang kita lalui masih Aspal.. tapi sudah mengecil kira-kira seluas kira-kira 4meter. Pada Jalan berikut ini.. yang di sampingnya ada pemandangan Pohon Jati yang berjajar.. masih aspal yang lumayan bagus.. walau bukan aspal KOREA







Hampir sampai Pantai Molang
Hati pun berdebar debar.. mengingat.. impian dari awal waktu mau berangkat.. membayangkan keindahan pantai yang menjadikan kita tafakkur terhadap ciptaan Alloh Swt. Jalan yang akan dilalui adalah seperti di bawah ini. Suasana jalan yang mengingatkan kita di suatu tempat terpencil.. karena di kanan kiri terdapat Pohon Jati yang sengaja di tanam. Jalan ketika kita akan sampai ke Pantai Molang memang banyak tambalan.. maka berhati-hati kalau melewati jalan seperti ini.






Laut dan Tambak pun kelihatan dari Jalan...
Hampir sedikit lagi kita akan sampai ke Pantai Molang.. Banyak tanda yang akan anda ketahui jika kalian hampir sampai pada Pantai Molang dengan hamparan Pasir Putihnya yaitu Laut dan Tambak udang mulai kelihatan dari jalan.

Laut mulai kelihatan di iringi beberapa pohon yang menghalau pandangan


Laut dan Tambak udang terlihat dari atas


Tambak udang terlihat dari Atas
Tambak Udang Molang

Pipa-pipa Tambak

Pipa-pipa Tambak Udang


Inilah Pemandangan Pantai Molang dari Atas
Pantai Molang dengan segenap keindahanya menyimpan hal yang menakjubkan kita semua. Sesungguhnya dalam penciptaan Langit dan Bumi terdapat tanda-tanda kekuasaan Alloh bagi orang yang berfikir. Ini adalah kesempatan untuk kita dalam menggapai ketawadlu an.. karena sungguh hal ini tidak lah terjadi begitu saja.. Alloh yang Maha Kuasa atas segala sesuatu lah yang menciptakaan keindahaan ini. Betapa indah dan menarik hal yang bisa kita petik jika hati kita tunduk dalam kekhusu'an kepada Alloh. Sungguh.. kita akan menemui suatu hari yang tidak berguna lagi apa pun.. Qolbun Salim.. hati yang selamat.

Sesungguhnya dalam penciptaan langit dan bumi, silih bergantinya malam dan siang, bahtera yang berlayar di laut membawa apa yang berguna bagi manusia, dan apa yang Alloh turunkan dari langit berupa air, lalu dengan air itu Dia hidupkan bumi sesudah mati (kering) -nya dan Dia sebarkan di bumi itu segala jenis hewan, dan pengisaran angin dan awan yang dikendalikan antara langit dan bumi; Sungguh (terdapat) tanda-tanda (keesaan dan kebesaran Alloh) bagi kaum yang memikirkan. (Qs. Al Baqoroh: 164) 
Ingatlah... bahwa kita hidup di dunia ini hanya sementara.. dan kita pasti (tidak bisa tidak) bakal bertemu dengan pemutus kenikmatan dunia, bakal ketemu dengan hari pembalasan terhadap apa yang pernah kita lakukan.

Perhatian:
Jangan lakukan pacaran.. atau mendekati zina di tempat ini, jangan kotori dunia ini dengan tindakan hina kalian.. Perhatikan.. saya sudah mengingatkan anda.. karena nahi mungkar (mencegah perbuatan mungkar) merupakan perintah dalam islam... saya mengingatkan ini kepada anda.

Pantai Molang dari Atas

Jalan Menuju Pantai Molang

Comments

Popular posts from this blog

ATM BNI, Cara menggunakan ATM BNI, Langkah-langkah ambil uang di ATM BNI, Cara Transfer di ATM BNI

ATM merupakan 3 huruf yang akrab sekali di kalangan mahasiswa, atau seseorang yang supersibuk dengan mobilitas tinggi dalam transaksi jarak jauh. ATM seringkali menjadi tempat pilihan bagi setiap orang yang menginginkan transaksi mudah dan cepat, serta tidak perlu sibuk-sibuk menunggu di gedung resmi bank, atau tidak perlu juga berhadapan dengan SATPAM, yang selalu ramah menyapa nasabah, tidak perlu cermat dalam melihat nomor antrian dll. ATM merupakan Automatic Teller Machine, yang menjadi perwakilan bank dalam melayani anda dimanapun anda berada.  


ATM BNI
ATM BNI kerapkali kita temui sebagai ATM yang memiliki corak yang khas dengan warna dominan orange dan hijau. ATM BNI ini merupakan salah satu fasilitas yang diadakan oleh BANK BNI ataupun BNI syari'ah untuk melayani nasabahnya dalam kemudahan bertransaksi.
Untuk sementara ini, seluruh ATM BNI yang dipakai dapat dilakukan transaksi yang berhubungan dengan BNI konvensional, dan BNI syari'ah serta beberapa bank yang masuk ker…

ATM BRI | Cara Menggunakan ATM BRI | Langkah-langkah mengambil uang di ATM BRI | Cara Transfer melalui ATM BRI

ATM BRI merupakan salah satu fasilitas yang dibikin oleh BANK BRI untuk mempermudah nasabah dalam mengambil uang atau transfer kapan pun,, dimanapun selama ada ATM BRI hal itu dapat dilakukan.


Sudah banyak dari kita mengetahui apa itu ATM, apa Kepanjangan ATM, maka dalam pembahasan kali ini kami tidak akan mengulanginya lagi,, karena singkatan ATM begitu tidak asing lagi di telinga kita. 



Cara Mengambil uang melalui ATM BRI Masukkan kartu ATM AndaPilih Bahasa,(Tips Aman Bertransaksi di ATM) Tekan LANJUTKANMasukkan PIN AndaPilih Nominal Uang yang anda ingin ambil, jika pilihan uang yang anda ambil tidak ada, pilih Transaksi LAINYA.





1.) Masukkan Kartu ATM BRI Anda,

Perhatikan arah memasukkan Kartu BRI Anda,, kurang lebih lihat foto di bawah ini,, Jika anda salah / keliru dalam memasukkan, maka otomatis mesin akan menolak kartu anda. Tetapi jika anda benar dalam mengarahkan masuknya kartu ke mesin ATM BRI,, maka anda akan mendapati 2 kemungkinan,, kemungkinan pertama kartu anda akan mudah …

Informasi Transportasi: Rute Perjalanan Bus Harapan Baru Banyuwangi-Trenggalek; dan Informasi Tarif

Bus Harapan Baru  ada mempunyai trayek perjalanan antara Trenggalek - Banyuwangi. Artikel tentang Informasi Transportasi kali ini saya tulis perihal informasi yang saya punya tentang rute perjalanan Bus Harapan Baru Trenggalek-Banyuwangi. Kita telah mengetahui bersama, bahwa informasi tentang alat transportasi itu sangat penting untuk diketahui oleh pemudik. Pengetahuan tentang informasi sebuah alat transportasi membuat pemudik lebih siap dalam mengarungi perjalananya seperti menyiapkan jumlah uang yang harus dibawa, kemana dia harus turun, serta memperkirakan lamanya perjalanan.



Bagi kalian para mahasiswa yang kuliah di Jember (Unej) dan sekitarnya..maka nama bus ini mungkin tidak asing lagi kedengarannya.. terutama bagi mahasiswa yang berasal dari Trenggalek, Tulungagung, Blitar, dan sekitarnya. Karena bagi anda terdapat 2 pilihan perjalanan dengan menggunakan bus atau menggunakan kereta api. Kalau anda menggunakan bus, anda bisa memakai Bus Harapan Baru, atau bisa juga memakai Bus …