Skip to main content

Info Penyakit Jantung: Terapi sembuh dari penyakit jantung



Ini adalah kisah perjalanan seorang yang menderita penyakit jantung dan akhirnya sampai sembuh.

Sudah hampir tiga bulan lamanya.. seorang yang tua.. kira-kira berumur 60 tahunan kini terbebas dari beberapa obat-obat sintetis kimiawi yang disediakan di apotek. Kini beliau masih dapat naik motor dan bercengkrama dengan kru ibhuhaya yang sempat mendengarkan nasihatnya terhadap pengalaman nya sakit jantung.

Beliau saat kecil
Beliau saat kecil memang sudah menampakkan gejala-gejala ada gangguan pada jantungnya. Karena masih kecil.. masih belum mengetahui terhadap suatu penyakit.. beliau hanya membatin waktu itu..kenapa saya tidak bisa lincah seperti teman-teman lainya??? kenapa saat saya bermain sepak bola tidak bisa menendang sekeras tendangan teman saya?? kenapa saat berlari sebentar saya sudah ngos-ngosan??? kenapa itu terjadi?? karena pada waktu itu beliau masih kecil.. beliau hanya sambil lalu saja memikirkanya dan kemudian tidak menghiraukanya...

Saat Dewasa dan sampai divonis sakit Jantung
Saat dewasa sampai divonis sakit Jantung/ punya sakit Jantung, maka pada saat itu beliau hanya mengira hal itu adalah hal yang biasa, ada orang yang pawak anya kuat dan pawak anya lemah.. dan beliau termasuk yang pawak anya lemah. Sampai pada suatu saat beliau harus mendatangi undangan pernikahan yang terletak di Ponorogo. Karena jalan yang begitu sulit untuk dilalui.. dan seringkali ada hentakan di perut akibat mobil yang sering berkelok-kelok. Rasa kaget akibat hal itu berakibat pada adanya sentakan sampai ke jantung dan beliau di bawa ke rumah sakit.

Cerita saat sakit dan divonis Sakit
Ketika divonis menderita sakit jantung, akhirnya beliau di rawat di rumah sakit. Setiap orang yang menjenguknya pun dilarang oleh rumah sakit untuk menjenguk beliau. Pihak rumah sakit tidak tahu tentang hal yang perlu dilakukan oleh seorang muslim. Jika ada seorang muslim sedang sakit, hak seorang muslim atas muslim lainya adalah menjunguknya. Inilah yang bukti bahwa pihak rumah sakit terutama dokter yang mengani orang sedang sakit, beliau terlalu menakutkan apa yang dia sangka dan belum tentu kebenaranya. Semuanya itu atas kehendak Alloh Swt. Itulah yang perlu di ingatkan oleh pihak rumah sakit terhadap kasus yang serupa dengan hal ini. Ini merupakan dalam hal menjalankan perintah Alloh Swt. yang tertuang dalam hadits berikut ini. Siapakah yang lebih tahu tentang kesehatan seseorang?? tentu Alloh Swt. yang lebih tahu jangan terjebak dengan kaidah yang ditancapkan oleh dokter kepada fikiran kita jika kita sedang sakit, padahal Alloh Swt. lebih pantas untuk di dengar apa yang telah DIA sampaikan melalui Rosululloh Saw.
Hak Seorang Muslim atas Muslim lain adalah: Apabila engkau menjumpainya engkau berikan salam kepadanya. Apabila ia mengundangmu engkau memperkenankan undangannya. Apabila ia meminta nasehat, engkau menasehatinya. Apabila ia bersin dan memuji Alloh, hendaklah engkau mentasymitkannya (berdoa untuknya). Apabila ia sakit hendaklah engkau menjenguknya.
Apabila ia mati hendaklah engkau antarkan jenazahnya. (HR.Muslim dan Tirmizi). 
Perhatikan poin terakhir.. jika kita mendapati saudara kita sakit...kita hendaknya menjenguknya. Muslim satu dengan muslim satunya itu ibarat satu tubuh. Hal inilah yang perlu diketahui oleh kita..bahwa kedudukan muslim satu dengan muslim lainya itu ibarat satu tubuh, jika bagian tubuh yang lain merasa sakit.. maka..tubuh semuanya akan merespon rasa sakit tersebut.


Perumpamaan orang-orang yang beriman dalam hal saling mencintai dan berkasih sayang adalah ibarat satu tubuh; apabila satu organnya merasa sakit, maka seluruh tubuh akan sulit tidur dan merasa demam.” (HR Muslim)
“Orang-orang Muslim itu ibarat satu tubuh; apabila matanya marasa sakit, seluruh tubuh ikut merasa sakit; jika kepalanya merasa sakit, seluruh tubuh ikut pula merasakan sakit.” (HR Muslim)
Inilah seharusnya sebagai seorang muslim yang sejati..maka muslim satu pasti akan merasakan sakit jika muslim lainya tersakiti...
Brangsiapa membantu kebutuhan saudaranya sesama Muslim dengan menghilangkan satu kesusahan darinya, niscaya Alloh akan menghilangkan darinya satu kesusahan di antara kesusahan-kesusahan di hari kiamat. Dan barangsiapa menutupi aib seorang Muslim, niscaya Allah akan menutup aibnya pada hari kiamat.” (HR Bukhari dari Abdullah bin Umar ra).
Inilah yang dilakukan saat itu oleh saudara sesama muslim seorang bapak yang pernah menderita serangan jantung ini. 
Pasca Rawat Inap  
Beliau sempat dilarikan ke rumah sakit lainya untuk mendapatkan penanganan yang baik atas jantungnya dan kondisi tubuhnya. Akhirnya operasi pun dijalani. Pasca melakukan rawat inap di rumah sakit, kondisinya tidak langsung pulih seperti semua.. tetapi masih ada beberapa hal yang masih diragukan kekuatanya untuk beraktivitas seperti semula. Obat2 sintetis pun terus dikonsumsi oleh beliau sampai2 saking mahalnya obat ada yang satu pil itu bernilai Rp 27.000 dan bermacam2 obat yang beliau konsumsi. 

(Jebakan) Tak Berjenggot terlihat Tampan
Saat kami mengunjungi beliau pasca operasi, nampaklah raut muka sumringah dari beliau yang seakan menunjukkan kondisi yang sehat. Jenggot pun dicukur saat beliau menjalani operasi. Itulah yang terlihat dari beliau yang kini jenggot putih  yang tumbuh di janggutnya semakin tipis. Jangan tertipu oleh hal itu.. seolah beliau menasihati kita.. kalau ini adalah tipu daya syaitan.. yang tidak suka seorang hamba menjalankan syari'at islam termasuk dalam Jenggot. Stigma negatif pun digelontorkan..sampai2 ada kata2 yang tidak mengenakkan keluar dari stasiun televisi yang menampilkan pria berjenggot dan presenternya berkata: Kamu... walaupun berjenggot.. tapi bukan orang jahat kan?? kurang lebih seperti itu.. Lihat.. sungguh itu kata yang tidak pantas disematkan pada acara yang ditonton banyak orang. Presenter mengatakan demikian untuk melancarkan propagandanya untuk menancapkan dalam benak orang2, bahwa berjenggot itu sifat orang Jahat..
Berjenggot adalah Syari't Islam
Beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam memerintahkan untuk memotong pendek kumis dan membiarkan (memelihara) jenggot.” (HR. Muslim no. 624)
Ketika Kisro (penguasa Persia) mengutus dua orang untuk menemui Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam. Mereka menemui beliau dalam keadaan jenggot yang tercukur dan kumis yang lebat. Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam tidak suka melihat keduanya. Beliau bertanya,”Celaka kalian! Siapa yang memerintahkan kalian seperti ini?” Keduanya berkata, ”Tuan kami (yaitu Kisra) memerintahkan kami seperti ini.” Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, ”Akan tetapi, Rabb-ku memerintahkanku untuk memelihara jenggotku dan menggunting kumisku.” (HR. Thabrani, Hasan. Dinukil dari Minal Hadin Nabawi I’faul Liha)
Engkau yang mengaku sebagai muslim sejati...apa yang engkau katakan terhadap orang yang menolak untuk memelihara jenggot padahal dia mampu?? dan tidak ada paksaan untuk memotongnya..?? sedangkan Rosululloh memerintahkan untuk memelihara jenggot. Adakah satu riwayat yang menyatakan boleh mencukur habis jenggot??? (beritahu kami kalau anda menemukan itu).
Itulah jebakan syaitan, yang mencoba untuk menipu pandangan seseorang berdasarkan hawa nafsunya bahwa kalau seseorang itu tidak berjenggot maka akan terlihat tampan dan muda. Na'udzubillahi min dzalik.. semoga kita dijauhkan dari kebencian terhadap syari'at islam.

Kenapa tidak coba Thibbun Nabawi??

Kenapa tidak mencoba Thibbun Nabawi?? itulah yang beliau rasa ketika berobat dengan obat sintetis..yang semakin mencekiknya karena harus (menurut dokter, red) diminum agar kondisinya bisa baik. Kenapa tidak dicoba Thibbun Nabawi??? kenapa obat yang diberitakan oleh orang paling bertakwa tidak dicoba?? kenapa lebih cenderung kepada dokter?? kenapa Rosululloh yang merupakan dokter terbaik tidak dihiraukan nasihatnya?? Akhirnya beliau meninggalkan obat sintetis yang beliau minum dan menggantinya dengan

Madu
Madu merupakan obat yang baik bagi manusia terhadap penyakitnya. 
kemudian makanlah dari tiap-tiap (macam) buah-buahan dan tempuhlah jalan Tuhanmu yang telah dimudahkan (bagimu). Dari perut lebah itu keluar minuman (madu) yang bermacam-macam warnanya, di dalamnya terdapat obat yang menyembuhkan bagi manusia. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda (kebesaran Tuhan) bagi orang-orang yang memikirkan. (QS. An Nahl: 69)

Inilah berita yang menggembirakan bagi beliau.. kenapa tidak berobat dengan madu saja.. dan segala sesuatu yang dikabarkan oleh Alloh Swt. dalam Al Qur'an dan Rosululloh lewat Al Hadits??? beliau akhirnya mencoba pengobatan yang dicontohkan oleh Nabi. Ini pun dijalani beliau beserta obat thibbun nabawi (Pengobatan cara Nabi) lainya seperti

Habatus Sauda

Dari `Aisyah radhiyallahu `anha, Rasulullah bersabda: ”Sesungguhnya Habbatus Sauda’ ini adalah obat dari segala penyakit, kecuali as-Saam”. Aku berkata (Perawi hadits ini, yakni Khalid bin Sa’ad): “Apa itu as-Saam?” dijawab (yakni oleh Ibnu Abi Atiq): “Kematian”. (HR. Bukhari)




Minyak Zaitun


Diriwayatkan dari Umar bin Khattab RA. bahwa Rasullullah SAW bersabda: “Makan dan berminyaklah dengan zaitun karena ia berasal dari pohon yang diberkati (HR. Tirmidzi)”.

Anas bin Malik RA.  berkata; “Rasulullah SAW meminyaki rambut, menyisir jenggot, dan membalur wajah dengan zaitun, seakan-akan pakaian beliau adalah pakaian tukang minyak.” (HR. Tirmidzi dalam Asy-Syama’il, no. 32).

Ketiga obat itu yang menggantikan kedudukan obat sintetis yang beliau minum... apa yang terjadi???

Sudah Berobat dengan Thibbun Nabawi tetap tidak sembuh
Inilah cerita yang beliau kisahkan.. membuat kulit ini merinding dan terhenyak mendengar apa yang beliau ceritakan kepada kita..Apa ceritanya.. ketika memutuskan menggunakan obat Thibbun Nabawi... Tetapi apakah gerangan yang terjadi?? beliau merasakan saat itu beliau menjadi orang yang lemes, pucat, dan gampang pusing setelah beberapa hari tidak mengkonsumsi obat resep dari dokter. Pernah suatu saat ke masjid dan di lihatnya ketika beliau rukuk...kaki yang putih pucat..seperti kaki mayit.. Badanpun lemas.. Tibalah pada hari yang beliau tidak kuat lagi ke masjid.. setelah sebelumnya beliau dituntun pulang dari Masjid. Anak pun sampai menasihati beliau untuk jangan memaksakan diri dahulu.. karena kesehatan beliau yang makin memerlukan perhatian khusus. 

Obat Sintetis kembali dikonsumsi 
Obat Sintetis kimia pun dikonsumsi, sehingga beliau kini merogoh uang untuk membelinya dari apotik2 yang ada. Ketika meminum obat.. apa yang dirasakan?? badan sembuh kembali.. seperti bunga yang segar berkembang.. itulah yang beliau rasakan. Sampai merasa ke enakan dengan obat itu..beliau merogoh uang sampai 100 juta untuk membeli obat saja. Sampai akhirnya beliau membaca sebuah buku yang merubah kisah hidupnya.

Pukulan Telak, Membaca Buku Rosululloh is My Doctor

Rasululloh Is My Doctor  merupakan sebuah buku tentang kesehatan ala Rasululloh. Buku ini best seller dari karya Jerry D. Gray, seorang Muallaf Mantan Angkatan Darat dari Amerika sehingga buku Rasulullah Is My Doctor ini telah terjual ratusan ribu exemplar sejak diterbitkan.
Rasululloh SAW adalah manusia yang hanya tiga kali sakit sepanjang hidupnya. Apakah rahasianya? Dan apakah hal tersebut bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari manusia modern saat ini?
Buku ini menyajikan keunggulan pengobatan cara Rasululloh SAW. Baik yang digalinya dari khasanah kekayaan Islam, terutama Alquran dan hadis-hadis Rasululloh SAW maupun dari pergaulan dan pengalaman pribadinya menerapkan pola hidup yang diajarkan Rasulullah SAW.
Hasilnya, ternyata ia dan keluarganya meraih derajat kesehatan lahir dan batin, jasmani dan rohani yang sangat baik. Penulis menegaskan bahwa dari hidup Rasululloh SAW kita bisa mendapati resep-resep tetap sehat atau menyembuhkan penyakit. Resep-resep tersebut relative murah dan tidak susah untuk dipraktikkan. Hanya memerlukan sedikit dana dan waktu, dan tidak meninggalkan efek samping. Bandingkan dengan pengobatan modern (menggunakan bahan kimia) yang membutuhkan dana besar, waktu yang relative lama dan menyebabkan efek samping.
Penulis menegaskan,”… obat berbahan dasar kimia (sintetis, red) hanya dapat mengobati gejala suatu penyakit, tetapi tidak mampu menyembuhkan penyebab penyakit…. Obat ala Nabi dan obat alami adalah solusi untuk kesehatan yang baik. Ini adalah obat yang dapat menyembuhkan semua penyakit, kecuali kematian.” (hlm 12-13)
Dalam buku ini, Jerry mengupas tentang pengobatan cara Nabi [thibbun nabawi] berlandaskan Alquran dan hadis yang mencakup keutamaan berdoa, manfaat berbekam, ruqyah, menggunakan habbatussauda, dan madu sebagai obat serta beberapa resep tanaman herbal untuk mengobati berbagai macam penyakit berdasarkan pengalaman yang didapatnya di beberapa Negara.
Rasululloh Is My Doctor akan membukakan pandangan anda tentang kepiawaian Rasululloh dalam menjadi seorang pakar kesehatan atau Doctor. Ya.. Rasululloh Is My Doctor. Maka berbahagialah ummat islam karna Rasululloh telah mencotohkan segala hal yang diperlukan oleh ummatnya pada zaman ini. 
Setelah Membaca Buku, akhirnya tersadar
Setelah membaca buku ini, beliau tersadar terhadap pukulan telak yang menimpanya setelah membaca buku ini. Kenapa.. karena ada patahan kalimat dalam buku ini kurang lebih seperti ini, Orang yang terkena penyakit jantung, berarti orang tersebut belum benar imanya (red,). Kenapa demikian?? beliau merenung.. dan mengambil pelajaran terhadap kegagalanya dengan obat Thibbun Nabawi. Ya.. tidak lain jawabanya adalah keimanan seseorang. Ternyata selama ini beliau keliru..beliau merasa setelah minum obat thibbun nabawi madu, habatussauda, minyak zaitun.. beliau langsung sembuh..(dalam benaknya). Tetapi beliau telah melewatkan sesuatu yang dilupakan selama ini.... Alloh lah yang menyembuhkan suatu penyakit.. Jalan pengobatan yang dicontohkan nabi itu benar.. dan tak terbantahkan. Tetapi kenapa tidak sembuh setelah mengkonsumsi madu, habatussauda, dan zaitun?? Rupanya dengan tidak sembuhnya penyakit tersebut.. Alloh hendak memperbaiki imanya selama ini. Kenapa salah.. beliau salah menggantungkan diri.. Beliau bergantung kepada materi obatnya (madu, habatussauda, zaitun) tetapi bukan bergantung pada Alloh Swt. Inilah yang keliru selama ini.. Ternyata sakitnya membawa hikmah dipetiknya sebuah pelajaran yang berharga bagi beliau.. Bukan Madu, Habatussauda, Zaitun yang menyembuhkan seseorang.. tetapi Alloh Swt...yang menyembuhkan..
Kembali ke Thibbun Nabawi
Setelah kembali dengan iman yang berbeda dari sebelumnya..kini beliau kembali ke Thibbun Nabawi dan bergantung kepada Alloh Swt. Alloh lah yang berkuasa menyembuhkan seseorang, dan mematikan seseorang. Kenapa harus takut menggunakan resep dari Alloh Swt. Itulah yang kini membuat semangatnya meledak-ledak.. setelah sekian lama tertimbun dalam kesalahan dalam mendudukkan keimananya terhadap suatu obat. Kini beliau sudah melewati hari-hari hampir 3 bulan (saat artikel ini ditulis, Syawal 1433H). Dan beliau merasakan kini tubuhnya sehat kembali..
Ingat kisah yang dulu
Beliau ingat kisah yang dahulu pernah beliau alami ketika antri di depan ruang praktik dr Spesialis Jantung. Ketika ada seseorang yang duduk disampingnya, beliau pun bertanya... tentang perihal sakitnya.. kondisinya, serta obat yang beliau minum... ternyata semua sama persis.. Saat beliau bertanya.. obat.. apa masih bapak konsumsi?? Orang itu menjawab" Iya masih.. kalau tidak.. saya bisa mati " Laa haula wa laa quwata illa billah... ini merupakan kesalahan seseorang.. kesalahan mereka yang lupa terhadap siapa yang mematikan dan siapa yang menghidupkan.. Bukan obat.. bapak2 ibu2 yang menyembuhkan.. tetapi Alloh Swt. Bukan Obat2 sintetis bapak2 ibut2 yang menjadi solusi.. tetapi Thibbun Nabawi (pengobatan cara nabi lah yang menjadi solusi).

Comments

Popular posts from this blog

ATM BNI, Cara menggunakan ATM BNI, Langkah-langkah ambil uang di ATM BNI, Cara Transfer di ATM BNI

ATM merupakan 3 huruf yang akrab sekali di kalangan mahasiswa, atau seseorang yang supersibuk dengan mobilitas tinggi dalam transaksi jarak jauh. ATM seringkali menjadi tempat pilihan bagi setiap orang yang menginginkan transaksi mudah dan cepat, serta tidak perlu sibuk-sibuk menunggu di gedung resmi bank, atau tidak perlu juga berhadapan dengan SATPAM, yang selalu ramah menyapa nasabah, tidak perlu cermat dalam melihat nomor antrian dll. ATM merupakan Automatic Teller Machine, yang menjadi perwakilan bank dalam melayani anda dimanapun anda berada.  


ATM BNI
ATM BNI kerapkali kita temui sebagai ATM yang memiliki corak yang khas dengan warna dominan orange dan hijau. ATM BNI ini merupakan salah satu fasilitas yang diadakan oleh BANK BNI ataupun BNI syari'ah untuk melayani nasabahnya dalam kemudahan bertransaksi.
Untuk sementara ini, seluruh ATM BNI yang dipakai dapat dilakukan transaksi yang berhubungan dengan BNI konvensional, dan BNI syari'ah serta beberapa bank yang masuk ker…

ATM BRI | Cara Menggunakan ATM BRI | Langkah-langkah mengambil uang di ATM BRI | Cara Transfer melalui ATM BRI

ATM BRI merupakan salah satu fasilitas yang dibikin oleh BANK BRI untuk mempermudah nasabah dalam mengambil uang atau transfer kapan pun,, dimanapun selama ada ATM BRI hal itu dapat dilakukan.


Sudah banyak dari kita mengetahui apa itu ATM, apa Kepanjangan ATM, maka dalam pembahasan kali ini kami tidak akan mengulanginya lagi,, karena singkatan ATM begitu tidak asing lagi di telinga kita. 



Cara Mengambil uang melalui ATM BRI Masukkan kartu ATM AndaPilih Bahasa,(Tips Aman Bertransaksi di ATM) Tekan LANJUTKANMasukkan PIN AndaPilih Nominal Uang yang anda ingin ambil, jika pilihan uang yang anda ambil tidak ada, pilih Transaksi LAINYA.





1.) Masukkan Kartu ATM BRI Anda,

Perhatikan arah memasukkan Kartu BRI Anda,, kurang lebih lihat foto di bawah ini,, Jika anda salah / keliru dalam memasukkan, maka otomatis mesin akan menolak kartu anda. Tetapi jika anda benar dalam mengarahkan masuknya kartu ke mesin ATM BRI,, maka anda akan mendapati 2 kemungkinan,, kemungkinan pertama kartu anda akan mudah …

Informasi Transportasi: Rute Perjalanan Bus Harapan Baru Banyuwangi-Trenggalek; dan Informasi Tarif

Bus Harapan Baru  ada mempunyai trayek perjalanan antara Trenggalek - Banyuwangi. Artikel tentang Informasi Transportasi kali ini saya tulis perihal informasi yang saya punya tentang rute perjalanan Bus Harapan Baru Trenggalek-Banyuwangi. Kita telah mengetahui bersama, bahwa informasi tentang alat transportasi itu sangat penting untuk diketahui oleh pemudik. Pengetahuan tentang informasi sebuah alat transportasi membuat pemudik lebih siap dalam mengarungi perjalananya seperti menyiapkan jumlah uang yang harus dibawa, kemana dia harus turun, serta memperkirakan lamanya perjalanan.



Bagi kalian para mahasiswa yang kuliah di Jember (Unej) dan sekitarnya..maka nama bus ini mungkin tidak asing lagi kedengarannya.. terutama bagi mahasiswa yang berasal dari Trenggalek, Tulungagung, Blitar, dan sekitarnya. Karena bagi anda terdapat 2 pilihan perjalanan dengan menggunakan bus atau menggunakan kereta api. Kalau anda menggunakan bus, anda bisa memakai Bus Harapan Baru, atau bisa juga memakai Bus …