Skip to main content

KKN STKIP PGRI TULUNGAGUNG di Desa Geger, Sendang 2010

Bagi engkau yang mungkin terlibat langsung dalam kegiatan KKN ini, anda akan teringat masa-masa kalian sedang melakukan kegiatan bersama masyarakat yang penuh kenangan. Kali ini kru ibnuhaya mengangkat materi ini.. karena banyak hal yang bisa digali yang di dapat dari cerita seseorang kepada kru ibnuhaya tentang kegiatan KKN 2010 STKIP PGRI Tulungagung. Karena yang menceritakanya adalah anggota kelompok yang bertugas di desa Geger... maka yang kami bahas yaitu perihal kegiatanya selama di desa ini.





Mendekati Zina
Hal yang perlu diperhatikan.. bagi kalian yang sedang melakukan ikhtilat (campur baur antara laki-laki dan perempuan) saat melakukan kegiatan KKN. Banyak hal yang perlu diingatkan kepada kalian yang sedang melakukan kegiatan ini.. ingatlah bahwa kita itu dilarang untuk mendekati zina. Ini bukanlah kesempatan bagi kalian yang merasa senang dengan kesempatan itu. Ini adalah ujian bagi kalian.. karena jika kalian melakukannya.. bahkan kalian mendekati zina.. engkau akan diadzab oleh Alloh Swt. Adzab yang kalian terima adalah adzab terhadap hati kalian.

Misionaris
Selain itu.. kami juga mendapatkan kabar tentang adanya misionaris yang ada di desa sendang. Ini sungguh mencengangkan.. nampaklah bahwa mereka yang terlibat dalam kegiatan misionaris merupakan kegiatan yang hina. Anda lupa dengan kegiatan hina yang kalian lakukan???wahai misionaris. engkau sungguh sedang mendakwahkan perkara yang sepele.. mendakwahkan tentang agama yang hina yaitu Nasrani... karena engkau selalu berusaha untuk menambah pengikut agama anda. Engkau sebagai pengemban amanat agama para penjajah.. agama para teroris belanda yang pernah menjajah di negara ini. Engkau yang mengemban amanat hina.. dan memalukan.. engkau menebar teror terhadap warga.. bahwa engkau menyebar teror dengan menebarkan isu tentang kebaikan agama Nasrani. Sempatlah salah seorang yang menjadi anggota kkn di desa ini ada yang mengetahui... bahwa ada kegiatan misionaris disana.. oleh pendeta teroris... yang menebarkan jalan sesat kepada anda.

Mungkin berita ini agak melebar dari pembahasan tentang kkn desa geger 2010 ini, tetapi wahai kalian yang
mengaku bergama islam.. tidakkah kita merasa peduli dengan keadaan agama islam ini?? tidakkah kita peduli bahwa sekarang ini, musuh-musuh islam sedang melaksanakan propagandannya.. termasuk dalam rangka misionaris ini yang sekarang berlangsung di desa geger ini. Kami peringatkan kepada anda warga sendang.. berhati-hatilah dengan hal itu... karena anda akan tersesat sejauh-jauhnya jika ada menuruti agama para teroris pengemban agama nasrani.. agama para penjajah.. yang telah jauh dari jalan Isa Bin Maryam. Padahal Isa bin Maryam adalah nabi Alloh Swt. Dan nabi Isa mendakwahkan islam dalam  riwayatnya...

Maka tatkala Isa mengetahui keingkaran mereka (Bani Israel) berkatalah dia: "Siapakah yang akan menjadi penolong-penolongku untuk (menegakkan agama) Alloh?" Para hawariyyin (sahabat-sahabat setia) menjawab: "Kami lah penolong-penolong (agama) Alloh. Kami beriman kepada Alloh; dan saksikanlah bahwa sesungguhnya kami adalah orang-orang muslim. (Qs. Ali Imron: 52)

Selain kabar tentang hal di atas..maka saya akan kemukakan kepada anda tentang kegiatan tumpengan yang kalian lakukan dan sering dilakukan oleh banyak orang yang melakukan kkn dimanapun mereka berada.. tidak kah engkau tahu.. engkau mengamalkan suatu amalan. yang tidak ada contohny dari Rosululloh Saw. maka akan tertolak.. Sukakah. kalian melakukan kegiatan yang menyengsarakan bagi anda..?? yang jika kalian mengamalkannya malah membawa pada ketertolakan??? Maka dari itu.. seperti kegiatan lain peringatan Maulud Nabi yang tidak ada dasarnya juga perlu dihindari dalam kegiatan KKN. Dalam kegiatan tersebut yang jelas ada satu orang yang menyelisihi kegiatan-kegiatan di atas,,, tetapi ternyata hal2 yang  menyelisihi dinul islam masih juga terjadi. Karena seseorang itu tidaklah bertanggung jawab terhadap hati seseorang.. tetapi kewajiban seseorang yang tahu adalah  menyampaikanya... 

Mungkin kalian akan terkenang dengan nasihat itu...mungkin juga kalian akan mengibaskan nasihat itu seperti kibasan sayap elang.. dan engkau mengacuhkanya... tapi.. perhatikanlah wahai pemuda... hidupmu tidak hanya di dunia saja.. .

Comments

Popular posts from this blog

ATM BNI, Cara menggunakan ATM BNI, Langkah-langkah ambil uang di ATM BNI, Cara Transfer di ATM BNI

ATM merupakan 3 huruf yang akrab sekali di kalangan mahasiswa, atau seseorang yang supersibuk dengan mobilitas tinggi dalam transaksi jarak jauh. ATM seringkali menjadi tempat pilihan bagi setiap orang yang menginginkan transaksi mudah dan cepat, serta tidak perlu sibuk-sibuk menunggu di gedung resmi bank, atau tidak perlu juga berhadapan dengan SATPAM, yang selalu ramah menyapa nasabah, tidak perlu cermat dalam melihat nomor antrian dll. ATM merupakan Automatic Teller Machine, yang menjadi perwakilan bank dalam melayani anda dimanapun anda berada.  


ATM BNI
ATM BNI kerapkali kita temui sebagai ATM yang memiliki corak yang khas dengan warna dominan orange dan hijau. ATM BNI ini merupakan salah satu fasilitas yang diadakan oleh BANK BNI ataupun BNI syari'ah untuk melayani nasabahnya dalam kemudahan bertransaksi.
Untuk sementara ini, seluruh ATM BNI yang dipakai dapat dilakukan transaksi yang berhubungan dengan BNI konvensional, dan BNI syari'ah serta beberapa bank yang masuk ker…

ATM BRI | Cara Menggunakan ATM BRI | Langkah-langkah mengambil uang di ATM BRI | Cara Transfer melalui ATM BRI

ATM BRI merupakan salah satu fasilitas yang dibikin oleh BANK BRI untuk mempermudah nasabah dalam mengambil uang atau transfer kapan pun,, dimanapun selama ada ATM BRI hal itu dapat dilakukan.


Sudah banyak dari kita mengetahui apa itu ATM, apa Kepanjangan ATM, maka dalam pembahasan kali ini kami tidak akan mengulanginya lagi,, karena singkatan ATM begitu tidak asing lagi di telinga kita. 



Cara Mengambil uang melalui ATM BRI Masukkan kartu ATM AndaPilih Bahasa,(Tips Aman Bertransaksi di ATM) Tekan LANJUTKANMasukkan PIN AndaPilih Nominal Uang yang anda ingin ambil, jika pilihan uang yang anda ambil tidak ada, pilih Transaksi LAINYA.





1.) Masukkan Kartu ATM BRI Anda,

Perhatikan arah memasukkan Kartu BRI Anda,, kurang lebih lihat foto di bawah ini,, Jika anda salah / keliru dalam memasukkan, maka otomatis mesin akan menolak kartu anda. Tetapi jika anda benar dalam mengarahkan masuknya kartu ke mesin ATM BRI,, maka anda akan mendapati 2 kemungkinan,, kemungkinan pertama kartu anda akan mudah …

Informasi Transportasi: Rute Perjalanan Bus Harapan Baru Banyuwangi-Trenggalek; dan Informasi Tarif

Bus Harapan Baru  ada mempunyai trayek perjalanan antara Trenggalek - Banyuwangi. Artikel tentang Informasi Transportasi kali ini saya tulis perihal informasi yang saya punya tentang rute perjalanan Bus Harapan Baru Trenggalek-Banyuwangi. Kita telah mengetahui bersama, bahwa informasi tentang alat transportasi itu sangat penting untuk diketahui oleh pemudik. Pengetahuan tentang informasi sebuah alat transportasi membuat pemudik lebih siap dalam mengarungi perjalananya seperti menyiapkan jumlah uang yang harus dibawa, kemana dia harus turun, serta memperkirakan lamanya perjalanan.



Bagi kalian para mahasiswa yang kuliah di Jember (Unej) dan sekitarnya..maka nama bus ini mungkin tidak asing lagi kedengarannya.. terutama bagi mahasiswa yang berasal dari Trenggalek, Tulungagung, Blitar, dan sekitarnya. Karena bagi anda terdapat 2 pilihan perjalanan dengan menggunakan bus atau menggunakan kereta api. Kalau anda menggunakan bus, anda bisa memakai Bus Harapan Baru, atau bisa juga memakai Bus …