Skip to main content

Info Tulungagung: Pusat Pakaian Bekas Luar Negeri di Lapangan Pasar Kliwon


Pasar Kliwon Tulungagung. Pasar Kliwon salah satu pasar yang kenamaanya disesuaikan dengan kapan hari keramaianya. Selaian Pasar Kliwon, pasar yang namanya berdasarkan hari kapan dia ramai, adalah Pasar Wage dan Pasar Pahing.

Pasar Kliwon menyajikan berbagai hal yang dapat kalian jumpai di sana, nah.. pada kesempatan kali ini, saya akan menunjukkan kepada anda tentang Pasar Kliwon yang menjadi Pusat Pakaian Luar Negeri di Tulungagung. Barang-barang komoditas yang merupakan produk luar negeri yang dipasarkan adalah seperti di bawah ini.

  • Rompi
  • Jaket
  • Celana Jeans
  • T-sirt
  • Karpet
  • Korden
  • Sprei
  • Dll 


Sedikit informasi untuk anda, kalau anda berniat membeli.... biasanya penjual akan menawarkan harga sekitar 50 ribu rupiah. Anda coba deh tawar.. untuk Jaket misalnya.. 15.000 rupiah s/d 20.000 rupiah. Untuk Kaos atau T-sirt anda tawar sampai 10ribu rupiah s/d 15ribu rupiah.. ini berdasarkan pengalaman kru ibnuhaya. Seandainya tidak boleh.. anda sabar dulu untuk menanyakan nya lagi.. :) semoga bisa sampai murah harga yang pas untuk baju atau jaket pilihan anda.

Inilah Peta Pasar Kliwon Tulungagung, kalau anda ingin tahu dimana lokasinya... klik DISINI 


Namanya juga Pasar Kliwon, maka pasar ini akan rama jika waktunya adalah Kliwon. Pada kesempatan mengunjungi Tulungagung saat Kliwon, kami kru ibnuhaya menyempatkan diri untuk berkunjung ke Pasar Kliwon dalam rangka mengecek informasi tentang adanya penjualan pakaian bekas dari luar negeri di Pasar Kliwon ini.

Lapangan Pasar Kliwon Tulungagung


Dokumentasi : SurabayaPagi(dot)com

Pasar Kliwon yang merupakan Pusat Pasar bagi warga Kalangbret dan sekitarnya ramai pada saat Kliwon. Kalau anda masih belum tahu tentang Kliwon, lihat kalender berikut ini. Silahkan lihat setiap tulisan tepat di bawah angka... anda akan menemui tulisan;

  • Pahing, 
  • Pon, 
  • Wage, 
  • Kliwon, 
  • Legi. 

Sekarang saya akan memberi contoh tanggal pada saat Kliwon yaitu pada tanggal 14 Agustus 2012. Pada tanggal itulah kru ibnuhaya berkunjung ke Pasar Kliwon Tulungagung.




Beginilah kondisi keramaian Pasar Kliwon yang terjadi pada saat Kliwon. Di bawah ini adalah video kondisi bagaimana orang-orang berebut pakaian bekas yang ditawarkan pedagang dari jawa barat.





Coba anda renungkan
Inilah suatu kondisi yang menrenyuhkah bagi kita sekarang ini. Bagaimana bisa di negara yang kata orang melimpah ruah dengan kondisi sumber daya alam bagi seseorang (gemah ripah loh jinawi) sedangkan kenyataanya orang-orang banyak berburu pakaian bekas. Bagaimana orang-orang bisa bangga dengan dirinya sendiri dengan mencalonkan diri sebagai Pemegang Kekuasaan di Tulungagung ini..?? Bagaimana bisa bangga dengan hal itu?? dengan pencalonannya???

Janji Gombal
Janji janji Gombal yang digulirkan di Perempatan jalan.. sungguh pemandangan yang menyedihkan. Mereka membeli dosa yang akan dia pikul.. karena bertanggung jawab terhadap kehidupan orang se-Tulungagung dengan uang ratusan juta sampai milyaran. Sungguh.. bukanlah fikiran orang yang pintar.. karena mereka hanya berfikir tentang dunia saja... Lantas apa yang mereka cari..ketika mereka mencalonkan diri sebagai Bupati di Tulungagung ini??? tidak lain jawabanya adalah uang.

Bohong... kalau mereka itu mau menata Tulungagung.. coba sekarang saya katakan kepada anda wahai orang yang bodoh dengan mencalonkan diri sebagai bupati Tulungagung...maukah engkau jika engkau tidak dibayar atau kalau dibayar pun dengan bayaran yang sedikit?? mau??.... Hmmm tentu jawabanya engkau pasti tidak mau... Sungguh bukan fikiran orang-orang yang pintar... Karena dunia ini sementara... sedangkan engkau menanggung dosa yang besar..engkau juga menanggung dosa tiap pribadi Tulungagung yang kurang merasa nyaman.

Amanat itu bukanlah hal yang sepele... karena dia bisa menerpurukkan anda ke dalam kegelapan di akhirat nanti. Anda ingin tahu.. siapa saja yang sombong di Tulungagung.. Lihat sekarang banyak foto-fotonya yang ada di jalan-jalan.. Mereka lah orang-orang yang sombong dan sok menjadi pribadi yang seolah-olah mampu memikul amanat... Bohong.... tidaklah demikian halnya yang terjadi... Lihat di sekitar anda... lihat.. masih banyak orang yang terdzolimi dengan kehadiran anda...




Comments

Popular posts from this blog

ATM BNI, Cara menggunakan ATM BNI, Langkah-langkah ambil uang di ATM BNI, Cara Transfer di ATM BNI

ATM merupakan 3 huruf yang akrab sekali di kalangan mahasiswa, atau seseorang yang supersibuk dengan mobilitas tinggi dalam transaksi jarak jauh. ATM seringkali menjadi tempat pilihan bagi setiap orang yang menginginkan transaksi mudah dan cepat, serta tidak perlu sibuk-sibuk menunggu di gedung resmi bank, atau tidak perlu juga berhadapan dengan SATPAM, yang selalu ramah menyapa nasabah, tidak perlu cermat dalam melihat nomor antrian dll. ATM merupakan Automatic Teller Machine, yang menjadi perwakilan bank dalam melayani anda dimanapun anda berada.  


ATM BNI
ATM BNI kerapkali kita temui sebagai ATM yang memiliki corak yang khas dengan warna dominan orange dan hijau. ATM BNI ini merupakan salah satu fasilitas yang diadakan oleh BANK BNI ataupun BNI syari'ah untuk melayani nasabahnya dalam kemudahan bertransaksi.
Untuk sementara ini, seluruh ATM BNI yang dipakai dapat dilakukan transaksi yang berhubungan dengan BNI konvensional, dan BNI syari'ah serta beberapa bank yang masuk ker…

ATM BRI | Cara Menggunakan ATM BRI | Langkah-langkah mengambil uang di ATM BRI | Cara Transfer melalui ATM BRI

ATM BRI merupakan salah satu fasilitas yang dibikin oleh BANK BRI untuk mempermudah nasabah dalam mengambil uang atau transfer kapan pun,, dimanapun selama ada ATM BRI hal itu dapat dilakukan.


Sudah banyak dari kita mengetahui apa itu ATM, apa Kepanjangan ATM, maka dalam pembahasan kali ini kami tidak akan mengulanginya lagi,, karena singkatan ATM begitu tidak asing lagi di telinga kita. 



Cara Mengambil uang melalui ATM BRI Masukkan kartu ATM AndaPilih Bahasa,(Tips Aman Bertransaksi di ATM) Tekan LANJUTKANMasukkan PIN AndaPilih Nominal Uang yang anda ingin ambil, jika pilihan uang yang anda ambil tidak ada, pilih Transaksi LAINYA.





1.) Masukkan Kartu ATM BRI Anda,

Perhatikan arah memasukkan Kartu BRI Anda,, kurang lebih lihat foto di bawah ini,, Jika anda salah / keliru dalam memasukkan, maka otomatis mesin akan menolak kartu anda. Tetapi jika anda benar dalam mengarahkan masuknya kartu ke mesin ATM BRI,, maka anda akan mendapati 2 kemungkinan,, kemungkinan pertama kartu anda akan mudah …

Informasi Transportasi: Rute Perjalanan Bus Harapan Baru Banyuwangi-Trenggalek; dan Informasi Tarif

Bus Harapan Baru  ada mempunyai trayek perjalanan antara Trenggalek - Banyuwangi. Artikel tentang Informasi Transportasi kali ini saya tulis perihal informasi yang saya punya tentang rute perjalanan Bus Harapan Baru Trenggalek-Banyuwangi. Kita telah mengetahui bersama, bahwa informasi tentang alat transportasi itu sangat penting untuk diketahui oleh pemudik. Pengetahuan tentang informasi sebuah alat transportasi membuat pemudik lebih siap dalam mengarungi perjalananya seperti menyiapkan jumlah uang yang harus dibawa, kemana dia harus turun, serta memperkirakan lamanya perjalanan.



Bagi kalian para mahasiswa yang kuliah di Jember (Unej) dan sekitarnya..maka nama bus ini mungkin tidak asing lagi kedengarannya.. terutama bagi mahasiswa yang berasal dari Trenggalek, Tulungagung, Blitar, dan sekitarnya. Karena bagi anda terdapat 2 pilihan perjalanan dengan menggunakan bus atau menggunakan kereta api. Kalau anda menggunakan bus, anda bisa memakai Bus Harapan Baru, atau bisa juga memakai Bus …