Skip to main content

Info Kereta Api: Kereta Matarmaja Baru (ber-AC) Rute Malang, Tulungagung, Jakarta (Agustus 2012); Mulai September 2012 untuk Rangkaian KA. Majapahit

Kita bakalan menemui kereta Matarmaja Baru dengan jadwal yang berbeda dari Matarmaja yang biasanya. Kereta Api ini telah dikirim dari PT INKA ke Stasiun Kota Baru Malang, Jawa Timur, pada tanggal 13-8, 2012. Kereta Ekonomi AC Matarmaja mempunyai rute Malang, Blitar, Tulungagung, Kediri, Kertosono, Madiun, Solo, Semarang, sampai Jakarta Pasar Senen. Matarmaja baru ini akan dioperasikan mulai 14-8, 2012 dengan Tarif Rp. 210.000/per orang. Tempo/Aris Novia Hidayat. 

Ketika kru ibnuhaya sedang berada di lokasi yang dekat dengan rel kereta api, dan dalam keadaan yang biasa... menanti kereta yang lewat. Nah.. saat itu jam menunjukkan waktu yang aneh.. karena pada pukul 12.40, kereta dari Stasiun Tulungagung ada yang menuju malang. Hmmm.. ternyata.. ada Kereta Api Matarmaja ber-ac yang baru diluncurkan PT INKA. Seperti yang saya katakan pada kesempatan yang lain.. PT. KAI sedang melakukan banyak perubahan dan terobosan yang cemerlang dalam memberikan pelayanan yang baik bagi penumpangnya. Salut buat PT KAI yang secara estafet melakukan perubahan yang berarti bagi sistem transportasinya. 

Matarmaja ini sampai di Stasiun Tulungagung pukul (12.35) dari Jakarta Pasar Senen. Menurut Perkiraan saya.. Kereta api ini dari Stasiun Jakarta Pasar Senen.. kalau merujuk pada Matarmaja yang biasa pada pukul 20.30. Nah.. bagi anda yang ingin melakukan perjalanan dengan kereta api Matarmaja Baru anda mesti bersiap-siap berangkat ke Stasiun Jakarta Pasar Senen sekitar pukul 20.00 untuk persiapan menunggu keberangkatan Kereta. 

Informasi Baru September 2012
Pada Tanggal 27 September KA. ini tiba di Tulungagung pukul 5.15, Ada apa gerangan dengan perubahan jadwal dari Kereta Api yang masih saya katakan sebagai matarmaja baru. KA. ber-ac ini datang di Stasiun Tulungagung hampir bersamaan dengan KA. Matarmaja yang biasa...yaitu selisih sekitar 15 menit (KA. matarmaja (tak ber-ac) sampai stasiun tulungagung pukul 05.00.

Saya berasumsi, ini terjadi karena, PT KAI waktu itu Agustus 2012, mengeluarkan KA. baru ber-ac ini (yang dulu pada waktu agustus 2012 saya lihat bernama Matarmaja)...untuk merespon adanya arus-balik Penumpang kereta api. Sekaligus bisa dikatakan sebagai gerbong tambahan dan uji coba PT KAI dalam memberikan fasilitas pelayanan baru...

Tetapi Ternyata pada September 2012 untuk Rangkaian KA. Majapahit
Rangkaian yang dulunya untuk KA. Matarmaja ber-AC saat mendekati arus balik tahun ini..sekarang digunakan untuk rangkaian KA. Majapahit. Saya mulai curiga terhadap adanya kereta yang dulunya digunakan  untuk matarmaja ber-ac ini dengan perubahan jadwalnya..

Ternyata ada kecurigaan di dalam benak saya.. kayaknya KA. yang melintas ekonomi-ber AC,,, itu bukan Matarmaja.. tetapi sudah menggantikan operasional KA. Senja Singosari. Ini terbukti bahwa sejak KA. Ekonomi ber-ac lewat Tulungagung pada pukul 16.00, KA. Senja Singosari Tidak terlihat lagi.. ada apa gerangan??? Inilah yang menimbulkan dugaan.. Kalau KA. Ekonomi ber-Ac.. yang pada waktu setelah Hari Raya (Agustus)..digunakan untuk Matarmaja ber-Ac.. tetapi setelah september 2012 rangkaian ekonomi ber-ac ini digunakan untuk KA. Senja Singosari. Tetapi akhirnya.. KA. Senja Singosari pun berubah nama menjadi KA. Majapahit dengan jurusan sama dengan sebelumnya.
Mulai September 2012 gerbongnya digunakan untuk KA. Majapahit


Mulai September 2012 menjadi gerbong KA. Majapahit

Kereta Api Matarmaja berAC

Kereta Api Matarmaja berAC

Comments

  1. Mantab gan infonya... slut buat PT KAI yang semakin mantab juga pelayanannya.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

ATM BNI, Cara menggunakan ATM BNI, Langkah-langkah ambil uang di ATM BNI, Cara Transfer di ATM BNI

ATM merupakan 3 huruf yang akrab sekali di kalangan mahasiswa, atau seseorang yang supersibuk dengan mobilitas tinggi dalam transaksi jarak jauh. ATM seringkali menjadi tempat pilihan bagi setiap orang yang menginginkan transaksi mudah dan cepat, serta tidak perlu sibuk-sibuk menunggu di gedung resmi bank, atau tidak perlu juga berhadapan dengan SATPAM, yang selalu ramah menyapa nasabah, tidak perlu cermat dalam melihat nomor antrian dll. ATM merupakan Automatic Teller Machine, yang menjadi perwakilan bank dalam melayani anda dimanapun anda berada.  


ATM BNI
ATM BNI kerapkali kita temui sebagai ATM yang memiliki corak yang khas dengan warna dominan orange dan hijau. ATM BNI ini merupakan salah satu fasilitas yang diadakan oleh BANK BNI ataupun BNI syari'ah untuk melayani nasabahnya dalam kemudahan bertransaksi.
Untuk sementara ini, seluruh ATM BNI yang dipakai dapat dilakukan transaksi yang berhubungan dengan BNI konvensional, dan BNI syari'ah serta beberapa bank yang masuk ker…

ATM BRI | Cara Menggunakan ATM BRI | Langkah-langkah mengambil uang di ATM BRI | Cara Transfer melalui ATM BRI

ATM BRI merupakan salah satu fasilitas yang dibikin oleh BANK BRI untuk mempermudah nasabah dalam mengambil uang atau transfer kapan pun,, dimanapun selama ada ATM BRI hal itu dapat dilakukan.


Sudah banyak dari kita mengetahui apa itu ATM, apa Kepanjangan ATM, maka dalam pembahasan kali ini kami tidak akan mengulanginya lagi,, karena singkatan ATM begitu tidak asing lagi di telinga kita. 



Cara Mengambil uang melalui ATM BRI Masukkan kartu ATM AndaPilih Bahasa,(Tips Aman Bertransaksi di ATM) Tekan LANJUTKANMasukkan PIN AndaPilih Nominal Uang yang anda ingin ambil, jika pilihan uang yang anda ambil tidak ada, pilih Transaksi LAINYA.





1.) Masukkan Kartu ATM BRI Anda,

Perhatikan arah memasukkan Kartu BRI Anda,, kurang lebih lihat foto di bawah ini,, Jika anda salah / keliru dalam memasukkan, maka otomatis mesin akan menolak kartu anda. Tetapi jika anda benar dalam mengarahkan masuknya kartu ke mesin ATM BRI,, maka anda akan mendapati 2 kemungkinan,, kemungkinan pertama kartu anda akan mudah …

Informasi Transportasi: Rute Perjalanan Bus Harapan Baru Banyuwangi-Trenggalek; dan Informasi Tarif

Bus Harapan Baru  ada mempunyai trayek perjalanan antara Trenggalek - Banyuwangi. Artikel tentang Informasi Transportasi kali ini saya tulis perihal informasi yang saya punya tentang rute perjalanan Bus Harapan Baru Trenggalek-Banyuwangi. Kita telah mengetahui bersama, bahwa informasi tentang alat transportasi itu sangat penting untuk diketahui oleh pemudik. Pengetahuan tentang informasi sebuah alat transportasi membuat pemudik lebih siap dalam mengarungi perjalananya seperti menyiapkan jumlah uang yang harus dibawa, kemana dia harus turun, serta memperkirakan lamanya perjalanan.



Bagi kalian para mahasiswa yang kuliah di Jember (Unej) dan sekitarnya..maka nama bus ini mungkin tidak asing lagi kedengarannya.. terutama bagi mahasiswa yang berasal dari Trenggalek, Tulungagung, Blitar, dan sekitarnya. Karena bagi anda terdapat 2 pilihan perjalanan dengan menggunakan bus atau menggunakan kereta api. Kalau anda menggunakan bus, anda bisa memakai Bus Harapan Baru, atau bisa juga memakai Bus …