Skip to main content

Info Kereta: Kelud Ekspres Armada Baru PT KAI (Gratis, ber-AC)

PT. KAI kembali melakukan gebrakan... Gerbong Kereta Api tanpa ada penumpang yang berdiri. Hal ini tentu kabar yang menyegarkan di dalam benak kita. Kabar yang dinanti-nantikan transportasi kereta api yang baik, bagus, serta nyaman digunakan fasilitasnya. 

Ternyata hal itu tidak hanya slogan saja.. atau hanya impian saja bagi PT KAI untuk menyediakan Transportasi yang nyaman bagi siapa saja. Setelah dalam liputan yang lalu dibahas tentang pembenahan penataan batu di dekat rel kereta api, dan kemudian akan berlanjut dengan peremajaan bantalan beton rel kereta api, sekarang telah hadir rangkaian kereta api gratis untuk para pemudik. Hal ini tentu saja semakin memikat hati kita untuk menggunakan fasilitasnya. 

Pada hari Senin 13 Agustus 2012 telah diluncurkan KRD Kelud Ekspress yang mempunyai Rute Surabaya-Blitar. Memiliki fitur unik yang tidak seperti KA. Ekonomi Rapih Dhoho melainkan lebih seperti kereta api listrik. Corak warna merah dan putih dominan menghiasi kereta api ini. Kereta ini menjadi tempat yang cocok bagi penumpang yang tidak memiliki tempat duduk pada Kereta Api Rapih Dhoho...sehingga dapat memanfaatkan kereta ini dengan kapasitas tempat duduk 308 buah. Di harapkan dengan adanya kereta bantuan ini dapat digunakan untuk mengurangi ketidaknyamanan penumpang kereta api karena tidak dapat tempat duduk pada KA. Rapih Dhoho untuk  beralih ke KRD Kelud Ekspress

KA. Kelud Ekspress




Klasifikasi Kereta
  • Warna: Merah, Putih, Biru Muda
  • Rangkaian: 5 Rangkaian Kereta Api
  • Tempat Duduk: 308 tempat duduk untuk para penumpangnya
  • Biaya: Gratisss.... untuk para penumpang
  • Ber-AC
KA. Kelud Ekspress

KRD Ekonomi AC Kelud Ekspres melayani rute Surabaya-Blitar sejauh 180 km, masing-masing berkapasitas 308 tempat duduk. Khusus selama masa angkutan lebaran ini, mulai H-7 sampai H+7, dua KRD AC ini digratiskan.

Kereta Api Kelud Ekspress

Khusus Bagi anda yang di Tulungagung yang ingin menggunakan jasa kereta api ini menuju ke arah Surabaya... Anda dapat menanti kedatangan Kelud Ekspress ini pada waktu ba'da ashar  pukul 15.20  dan Jika anda ingin ke Blitar dan sekitarnya.. anda dapat menanti kedatangan kereta api ini disetasiun Tulungagung  pukul 12.50

Kereta Api Kelud Ekspress Melewati Jembatan Ngujang





Jadwal Kelud Ekspres.
Dari Surabaya ke Blitar


Jadwal Kereta Api Kelud Ekspress dari Stasiun Gubeng, Stasiun Mojokerto, Jombang, Kertosono, dll


Dari Blitar ke Surabaya

Jadwal Kereta Api Kelud Ekspress dari Blitar, Tulungagung, Kediri, Kertosono, Jombang, dll

Tunjung Inderawan Dirjen Perkeretaapian Kemenhub mengatakan pengoperasian 2 KRD AC ini merupakan bagian dari pengadaan lima set KRD Ekonomi AC yang pembiayaannya  set KA itu bernilai Rp 26,5 miliar.

Selain kedua hal tersebut ( Perbaikan Penataan Batu di sisi Rel Kereta Api, dan Peremajaan Betonnya) kini PT KAI melakukan Gebrakan Kereta Api Gratis untuk para penumpang yang ingin melakukan perjalanan antara Surabaya sampai ke Blitar. Kereta Api yang secara resmi pada tanggal 13 Agustus telah diluncurkan Kereta Api Kelud Ekspress. Maka Kereta Api ini akan Berhenti di 27 Stasiun di Jawa Timur Sebagai Berikut ini:

  1. Stasiun Surabaya Kota
  2. Gubeng
  3. Wonokromo
  4. Sepanjang
  5. Boharan
  6. Krian
  7. Kedinding
  8. Tarik
  9. Mojokerto
  10. Curah Malang
  11. Sumobito
  12. Peterongan
  13. Jombang
  14. Sembung
  15. Kertosono
  16. Purwoasri
  17. Papar
  18. Minggiran
  19. Susuhan
  20. Kediri
  21. Ngadiluwih
  22. Keras
  23. Ngujang
  24. Tulungagung
  25. Sumbergempol
  26. Ngunut
  27. Rejotangan
  28. Blitar
Stasiun Surabaya Kota


Stasiun Surabaya Gubeng, Wonokromo, Sepanjang, Boharan

Stasiun Krian, Tarik, Kedinding, Mojokerto

Stasiun Curahmalang, Sumobito, Peterongan, Jombang

Stasiun Sembung, Kertosono, Purwoasri, Papar

Stasiun Ngunut, Rejotangan, Blitar

Comments

Popular posts from this blog

ATM BNI, Cara menggunakan ATM BNI, Langkah-langkah ambil uang di ATM BNI, Cara Transfer di ATM BNI

ATM merupakan 3 huruf yang akrab sekali di kalangan mahasiswa, atau seseorang yang supersibuk dengan mobilitas tinggi dalam transaksi jarak jauh. ATM seringkali menjadi tempat pilihan bagi setiap orang yang menginginkan transaksi mudah dan cepat, serta tidak perlu sibuk-sibuk menunggu di gedung resmi bank, atau tidak perlu juga berhadapan dengan SATPAM, yang selalu ramah menyapa nasabah, tidak perlu cermat dalam melihat nomor antrian dll. ATM merupakan Automatic Teller Machine, yang menjadi perwakilan bank dalam melayani anda dimanapun anda berada.  


ATM BNI
ATM BNI kerapkali kita temui sebagai ATM yang memiliki corak yang khas dengan warna dominan orange dan hijau. ATM BNI ini merupakan salah satu fasilitas yang diadakan oleh BANK BNI ataupun BNI syari'ah untuk melayani nasabahnya dalam kemudahan bertransaksi.
Untuk sementara ini, seluruh ATM BNI yang dipakai dapat dilakukan transaksi yang berhubungan dengan BNI konvensional, dan BNI syari'ah serta beberapa bank yang masuk ker…

ATM BRI | Cara Menggunakan ATM BRI | Langkah-langkah mengambil uang di ATM BRI | Cara Transfer melalui ATM BRI

ATM BRI merupakan salah satu fasilitas yang dibikin oleh BANK BRI untuk mempermudah nasabah dalam mengambil uang atau transfer kapan pun,, dimanapun selama ada ATM BRI hal itu dapat dilakukan.


Sudah banyak dari kita mengetahui apa itu ATM, apa Kepanjangan ATM, maka dalam pembahasan kali ini kami tidak akan mengulanginya lagi,, karena singkatan ATM begitu tidak asing lagi di telinga kita. 



Cara Mengambil uang melalui ATM BRI Masukkan kartu ATM AndaPilih Bahasa,(Tips Aman Bertransaksi di ATM) Tekan LANJUTKANMasukkan PIN AndaPilih Nominal Uang yang anda ingin ambil, jika pilihan uang yang anda ambil tidak ada, pilih Transaksi LAINYA.





1.) Masukkan Kartu ATM BRI Anda,

Perhatikan arah memasukkan Kartu BRI Anda,, kurang lebih lihat foto di bawah ini,, Jika anda salah / keliru dalam memasukkan, maka otomatis mesin akan menolak kartu anda. Tetapi jika anda benar dalam mengarahkan masuknya kartu ke mesin ATM BRI,, maka anda akan mendapati 2 kemungkinan,, kemungkinan pertama kartu anda akan mudah …

Informasi Transportasi: Rute Perjalanan Bus Harapan Baru Banyuwangi-Trenggalek; dan Informasi Tarif

Bus Harapan Baru  ada mempunyai trayek perjalanan antara Trenggalek - Banyuwangi. Artikel tentang Informasi Transportasi kali ini saya tulis perihal informasi yang saya punya tentang rute perjalanan Bus Harapan Baru Trenggalek-Banyuwangi. Kita telah mengetahui bersama, bahwa informasi tentang alat transportasi itu sangat penting untuk diketahui oleh pemudik. Pengetahuan tentang informasi sebuah alat transportasi membuat pemudik lebih siap dalam mengarungi perjalananya seperti menyiapkan jumlah uang yang harus dibawa, kemana dia harus turun, serta memperkirakan lamanya perjalanan.



Bagi kalian para mahasiswa yang kuliah di Jember (Unej) dan sekitarnya..maka nama bus ini mungkin tidak asing lagi kedengarannya.. terutama bagi mahasiswa yang berasal dari Trenggalek, Tulungagung, Blitar, dan sekitarnya. Karena bagi anda terdapat 2 pilihan perjalanan dengan menggunakan bus atau menggunakan kereta api. Kalau anda menggunakan bus, anda bisa memakai Bus Harapan Baru, atau bisa juga memakai Bus …