Skip to main content

Seputar SNMPTN 2012 dan Mahasiswa Baru






Tadi saat saya melakukan mudik ke suatu kota di Jawa Timur... ada temen yang membawa Koran Jawa Pos yang di dalamnya terdapat aneka macam berita, tetapi yang paling hangat di halaman depanya adalah peristiwa kecelakaan yang ada di Semampir Kediri. Saat itu saya baru sadar ketika lembar demi lembar saya buka bersama dengan desingan mesin bus dan suara-suara pedagang asongan bahwa hari itu merupakan pengumuman bagi Calon Mahasiswa yang ingin memasuki Universitas idamanya selama ini. Begitu kecil memang... tulisanya untuk dibaca.. tapi mata ini begitu lincah melompat dari satu nama ke nama yang lain.

SNMPTN merupakan Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri mulai tahun 2008 berganti dengan nama tersebut setelah sebelumnya bernama SPMB (Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru) yaitu tepat pada tahun 2007 regulasinya berakhir. Tidak terasa.. ternyata sudah hampir sebulan ketika saya bertemu dengan calon mahasiswa yang mengikuti SPMB di Surabaya...dan sedikit memancing obrolan kepada mereka... Tampaklah lugu seorang yang baru saja LULUS dari SMA... Hal itu membuat pembicaraan semakin mendayu dayu ke arah.. bagaimana kiatnya untuk menghadapi SNMPTN kali ini. Mereka tampak begitu asyik dengan puasa senin-kamis. Wah.. hal ini perlu ada catatan.. akankah dia tetap istiqomah berpuasa ketika mereka tidak diterima sebagai mahasiswa atau saat mereka diterima sebagai mahasiwa.. Wahai adik-adik yang saat itu pernah melakukan seperti itu...tanya kan kembali niat kamu untuk melakukan amalan tersebut... apakah hal itu murni dari dalam hati untuk hanya meraih ridho Alloh Swt.???

Bahkan ketika sehabis Ujian.. mereka masing-masing pulang.. dengan diantar kakak kelas mereka yang satu tahun lebih dulu merasakan manisnya bangku kuliah.. Nah..saat itu saya menemukan sebuah botol berisi Tulisan Aneh.. yang saya yang itu menjadi salah satu cara bagi mereka untuk lancar dalam menghadapi SNMPTN. Baca Artikel Saya tentang Cerita Jimat SNMPTN 2012.

Bagi kalian yang merasa menggunakan hal tersebut...dan bagi yang tahu tentang hal tersebut.. seperti yang saya ceritakan.. buang... saja hal itu... Itu menyebabkan  kalian akan terperosok ke dalam kesyirikan... Jangan lakukan hal itu.. itu akan membawa pada kebodohan.. Tidak ada yang bisa memberi.. jika Alloh Swt. menolaknya.. dan tidak ada yang bisa menolak.. jika Alloh Swt. memberinya... Itu yang kalian pegang erat-erat.. Tidak ada yang kebetulan.. Jika kalian menggunakan Cara Jimat seperti cerita saya itu.. atau mungkin barang-barang yang sepadan denganya.. segera saja... buang hal itu.. dari kehidupan kalian.

Ketika menjadi seorang anak SMA yang mencari sekolah tentu saja kalian akan memasuki dunia baru dalam kancah perkuliahan. Dunia yang hari ini menina bobokkan kalian saat di SMA akan berganti dengan keadaan yang menarik dengan sedikit kesibukan sebagai mahasiswa. 

Ada obrolan yang menarik seputar kata-kata mahasiswa:
  • Mahasiswa Baru itu kalau naik kereta masih suka Ramai.. karena kegiranganya... biasanya duduk di gerbong kereta berkelompok dengan temanya.
  • Mahasiwa Baru rawan kehilangan Flashdisk... keasyikkanya melihat suasana yang berbeda pada suatu kawasan kampus membuatnya lupa akan barang-barang kecil... Saya mempunyai teman dulu di kampus... dan saya mempunyai 3 teman dekat yang flashdisknya pernah hilang, dan lucunya lagi saya mempunyai satu teman yang pernah menemukan flashdisk 2 kali. Ini adalah salah satu bukti kecerobohan Mahasiswa Baru.
  • Mereka Mahasiswa baru mulai agak berbeda dengan pakaianya.. kesan menjadi ingin nampak keren masih nampak pada penampilan mereka.
  • Berjalanya pun santai ketika mereka melewati loron-lorong menuju tempat perkuliahan.
  • Masih suka menenteng buku-buku besar.. tertutama bagi yang perempuan. 



Suasana yang nyaman bagi kalian yang mungkin mempunyai uang lebih,,, dengan hunian yang lebih menarik di hati,, mungkin hal itu menjadikan anda bisa bertahan seperti saat di SMA. Tetapi bagi kalian yang memiliki tempat domisili yang tidak nyaman.. mungkin kalian akan juga merasakan manisnya perjuangan di tempat anda tinggal....

Pada saat saya menulis artikel ini.. mungkin ada diantara kalian yang tersenyum tersipu dengan hasil yang kalian peroleh.. mungkin juga saat saya menulis artikel ini ada diantara kalian yang murung.. karena masih belum dapat diterima sebagai mahasiswa. Hal itu mewarnai kehidupan Siswa yang Baru Keluar dari SMA. Bagaimana ketika mereka nanti mungkin ada yang menahan lapar, ketika mereka sedang belum di kirimi uang oleh orang tuanya.. Masa Libur bagi mahasiswa baru adalah masa terindah.. rumahnya di kampung itu ibarat istana yang menampung mereka untuk bersembunyi di balik hiruk pikuk kehidupanya di kampus.


Comments

Popular posts from this blog

ATM BNI, Cara menggunakan ATM BNI, Langkah-langkah ambil uang di ATM BNI, Cara Transfer di ATM BNI

ATM merupakan 3 huruf yang akrab sekali di kalangan mahasiswa, atau seseorang yang supersibuk dengan mobilitas tinggi dalam transaksi jarak jauh. ATM seringkali menjadi tempat pilihan bagi setiap orang yang menginginkan transaksi mudah dan cepat, serta tidak perlu sibuk-sibuk menunggu di gedung resmi bank, atau tidak perlu juga berhadapan dengan SATPAM, yang selalu ramah menyapa nasabah, tidak perlu cermat dalam melihat nomor antrian dll. ATM merupakan Automatic Teller Machine, yang menjadi perwakilan bank dalam melayani anda dimanapun anda berada.  


ATM BNI
ATM BNI kerapkali kita temui sebagai ATM yang memiliki corak yang khas dengan warna dominan orange dan hijau. ATM BNI ini merupakan salah satu fasilitas yang diadakan oleh BANK BNI ataupun BNI syari'ah untuk melayani nasabahnya dalam kemudahan bertransaksi.
Untuk sementara ini, seluruh ATM BNI yang dipakai dapat dilakukan transaksi yang berhubungan dengan BNI konvensional, dan BNI syari'ah serta beberapa bank yang masuk ker…

ATM BRI | Cara Menggunakan ATM BRI | Langkah-langkah mengambil uang di ATM BRI | Cara Transfer melalui ATM BRI

ATM BRI merupakan salah satu fasilitas yang dibikin oleh BANK BRI untuk mempermudah nasabah dalam mengambil uang atau transfer kapan pun,, dimanapun selama ada ATM BRI hal itu dapat dilakukan.


Sudah banyak dari kita mengetahui apa itu ATM, apa Kepanjangan ATM, maka dalam pembahasan kali ini kami tidak akan mengulanginya lagi,, karena singkatan ATM begitu tidak asing lagi di telinga kita. 



Cara Mengambil uang melalui ATM BRI Masukkan kartu ATM AndaPilih Bahasa,(Tips Aman Bertransaksi di ATM) Tekan LANJUTKANMasukkan PIN AndaPilih Nominal Uang yang anda ingin ambil, jika pilihan uang yang anda ambil tidak ada, pilih Transaksi LAINYA.





1.) Masukkan Kartu ATM BRI Anda,

Perhatikan arah memasukkan Kartu BRI Anda,, kurang lebih lihat foto di bawah ini,, Jika anda salah / keliru dalam memasukkan, maka otomatis mesin akan menolak kartu anda. Tetapi jika anda benar dalam mengarahkan masuknya kartu ke mesin ATM BRI,, maka anda akan mendapati 2 kemungkinan,, kemungkinan pertama kartu anda akan mudah …

Informasi Transportasi: Rute Perjalanan Bus Harapan Baru Banyuwangi-Trenggalek; dan Informasi Tarif

Bus Harapan Baru  ada mempunyai trayek perjalanan antara Trenggalek - Banyuwangi. Artikel tentang Informasi Transportasi kali ini saya tulis perihal informasi yang saya punya tentang rute perjalanan Bus Harapan Baru Trenggalek-Banyuwangi. Kita telah mengetahui bersama, bahwa informasi tentang alat transportasi itu sangat penting untuk diketahui oleh pemudik. Pengetahuan tentang informasi sebuah alat transportasi membuat pemudik lebih siap dalam mengarungi perjalananya seperti menyiapkan jumlah uang yang harus dibawa, kemana dia harus turun, serta memperkirakan lamanya perjalanan.



Bagi kalian para mahasiswa yang kuliah di Jember (Unej) dan sekitarnya..maka nama bus ini mungkin tidak asing lagi kedengarannya.. terutama bagi mahasiswa yang berasal dari Trenggalek, Tulungagung, Blitar, dan sekitarnya. Karena bagi anda terdapat 2 pilihan perjalanan dengan menggunakan bus atau menggunakan kereta api. Kalau anda menggunakan bus, anda bisa memakai Bus Harapan Baru, atau bisa juga memakai Bus …