Skip to main content

Penyakit Hipertiroid dan Obatnya, Ciri-Ciri Fisik Penderita Hypertiroid



Tujuan Penulisan,
Banyak, dari kita yang mengetahui beberapa penyakit berbahaya seperti: Jantung, Stroke, Gagal ginjal, Aids, Seroris Hati dan penyakit bahaya lainya... tetapi kita belum atau masih jarang tahu tentang penyakit yang diakibatkan oleh hypertiroid. Nah, untuk lebih membuat anda mengenal tentang penyakit ini, maka kami sajikan secuplik cerita mengenai penyakit dan penderita hypertiroid.


Ciri Fisik dan Mental Penderita Hipertiroid:     
Ciri-ciri fisik Penderita Hipertiroid:
  • Tampak mata menonjol
  • Tampak menonjol pada Lehernya
  • Terlihat Lesu dan Lunglai
  • Terlihat gampang Ngantuk dan tidak tahan panas
  • Mudah berkeringat
  • Tampak tangan yang bergetar (tremor).
  • Telapak tangan terasa dingin
  • Bila bernafas ngos-ngosan 
  • Mudah silau kalau melihat sinar.
  • Gampang ngantuk
  • Cepet Haus
  • Pada saat tertentu sakit demam yang lama
Bentuk Leher Penderita Hypertiroid

Mata Menonjol Hypertiroid
Ciri Mental Penderita Hipertiroid:
  • Mudah Malu
  • Cepat Stress
  • Mudah gugup dalam menghadapi pertanyaan atau berbicara dengan orang lain.



Kontak untuk Penderita Hipertiroid
Jika anda berminat untuk tanya-tanya kepada penderita hipertiroid, silahkan anda menghubungi kontak di bawah ini. Kami tidak menyediakan obat, ini hanya konsultasi, sharing tentang penyakit hypertiroid. Kami punya partner penderita hypertiroid yang bahkan saking parahnya beliau tidak bisa berjalan. Silahkan hubungi kami, jika anda pingin cerita-cerita atau coba-coba tanya apa anda terkena hypertiroid? Nama dan identitas akan kami rahasiakan untuk anda.







Metode Merespon Penyakit, 
Ada beberapa Metode sebagai langkah untuk merespon penyakit ini di dalam tubuh kita. Kita mesti mengatur pola makan, apabila seseorang masih belum bisa mengubah menu makanya, sebaiknya anda tambah porsi buah dalam makanan yang anda konsumsi.



Biasanya obat yang digunakan oleh penderita ini adalah
  • PTU 100 mg diminum 1-2 pil sehari 3 kali (pagi, siang, malam) / Kalau PTU 100mg kurang cocok, maka biasanya sama dokter akan diganti dengan Thyrozol 10 mg 1 pil sehari diminum 2 kali (pagi, dan malam)
  • Betablok 50 diminum setengah pil sehari diminum satu hari (pagi) 
  • HCT diminum setengah pil sehari diminum satu hari (pagi) bersama dengan betablok
  • Amlodipine 10mg diminum 1 pil sehari diminum satu kali (malam).




Catatan: 
Obat-obat di atas berdasarkan pengalaman penderita hypertiroid yang ditemui kru ihahibban yang dulu pernah beliau konsumsi sebelum akhirnya lambat laun menghindari obat-obat tersebut dan beralih ke herbal. Pada saat itu kisaran tekanan darah penderita adalah sekitar (160-170) / (90-100)




Obat Penderita Hypertiroid, Thyrozol 10mg,
PTU 100mg, Obat bagi Penderita Hypertiroid

Indikasi dan Kontraindikasi dari PTU
Thyrozol untuk Penderita Hypertiroid


Thyrozol dan PTU




Amlodipine 10


Betablok 50



Itulah obat yang mungkin disarankan oleh Internist (Spesialis Penyakit Dalam) kepada anda yang menderita penyakit hipertiroid ini. Obat itu dengan izin Alloh akan bisa meredakan gejala-gejala yang ditimbulkan oleh penyakit hipertiroid anda serta ciri-ciri yang terdapat pada penderita hipertiroid akan hilang kecuali yang nampak pada mata yaitu mata menonjol. 




Analogi Penyakit Hypertiroid:     
Jangan kaget ya,, kalau kami mengatakan, obat-obat di atas tidak dapat menyembuhkan penyakit hypertiroid. Kenapa begitu? begini,, Penyakit hypertiroid ini merupakan penyakit yang ditimbulkan oleh produksi hormon tiroid yang berlebihan. Obat-obat yang kami sebutkan di atas, tidak akan menghambat produksi hormon yang berlebihan itu, melainkan hanya mengurangi efek produksi hypertiroid yang berlebihan di tubuh.

Ibaratnya: Jika kalian menemui sebuah kran air, memancarkan air dengan kencang ke lantai,  Apa yang anda lakukan??

#1 Anda akan menanganinya dengan mengelap lantai dengan kain pel, karena air terus menerus menyemprot lantai, tanpa berusaha menutup kran air, atau mengurangi pancaranya. Apa yang terjadi? badan anda akan terasa capek, karena harus meladeni pancaran air yang berlebih ke lantai, dengan terus menerus mengelap air tanpa henti.

#2 Anda berusaha menutup kran air, atau mengurangi pancaranya.

Mana dari kedua cara di atas yang tepat?? tentu langkah ke dua kan?? Langkah pertama itu ibaratnya anda meminum obat-obatan di atas. Sedangkan langkah ke dua merupakan tindak operasi medis untuk mengurangi produksi hormon tiroid. 

Makanya, obat-obat yang direkomendasikan kepada pasien, itu ibaratnya seperti langkah pertama anda menangani pancaran kran air yang berlebih. Suatu saat jika anda ke dokter umum, maka anda akan dirujuk ke dokter spesialis penyakit dalam, dan dari dokter spesialis penyakit dalam, berikutnya anda akan dirujuk ke dokter spesialis bedah untuk melihat kesiapan pasien yang akan melakukan operasi tiroid. 

Lalu bagaimana jika tidak dioperasi?? Apakah ada langkah lain selain operasi? yang dilakukan oleh tim medis??

Jika anda tidak melakukan operasi, maka anda akan terus menerus meminum obat sintetis kimia seperti ptu, tyrozol, atau neo carmazole seumur hidup, dan ini mempunyai dampak buruk bagi organ anda yang lain seperti ginjal dan hati. Jika anda operasi, kemungkinan anda akan parau suaranya, atau bahkan bisa-saja tersenggol saraf bicara anda, sehingga anda tidak bisa melafadzkan sebuah kalimat. Ada cara lain yang ditempuh oleh tim medis selain dengan operasi adalah dengan tembak yodium.





Obat hasil rekaiyasa kimia oleh Apoteker,
Pada bab dibawah ini bukan kami melarang anda untuk mengkonsumsi obat sintetis yang biasanya sering di jual di apotek. Tetapi artikel ini, lebih pada mengajak, yuk jaga ginjal kita dari konsumsi obat-obatan sintetis yang berlebihan..

Jangan tertipu terhadap semua yang dikatakan dokter tentang penyakit itu sembuhnya dengan obat ini dan itu... Tidak... tidaklah demikian.. Alloh Swt. yang berkuasa atas kesembuhan seseorang. Ini benar-benar terbukti oleh seorang penderita yang ditemui kru ibnuhaya yang beliau sekarang ini sangat suka berolahraga.. 



Beliau sembuh dari penyakit ini dengan izin Alloh dengan meminum obat herbal, dan beliau melakukan olahraga rutin. Catatan khusus.. kata beliau.. memang awalnya berolah raga itu sangat melelahkan..karena nafas yang ngos-ngosan, jantung berdebar.. tetapi insyaalloh hal itu akan menempa tubuh kita untuk kuat menghadapi penyakit. Dan sampai sekarang beliau suka berolahraga. Tidur pun sekarang menjadi nyenyak, keluhan-keluhan pada tubuhnya semakin lama semakin menghilang..

Ingatlah...kita itu hanya berusaha, sedangkan hak untuk menyembuhkan dan menimpakan penyakit itu mutlak di tangan Alloh Swt.


‘Jika Alloh menimpakan sesuatu kemudharatan kepadamu, maka tidak ada yang dapat menghilangkannya kecuali Dia. Dan jika Alloh menghendaki kebaikan bagi kamu, maka tak ada yang dapat menolak karuniaNya. Dia memberikan kebaikan itu kepada siapa yang dikehendaki-Nya di antara hamba-hamba-Nya dan Dia-lah Yang Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.’ ( QS. Yunus : 107 )


Obat-obat yang disarankan internist merupakan hal yang instan yang diusahakan untuk dapat sembuh  penyakitnya. Ingat... hal ini akan menjadikan ginjal anda terganggu, tubuh anda pun bisa terganggu karena anda mengkonsumsi obat-obat tersebut selamanya. Sesuatu yang instan yang anda dapatkan dari obat-obat yang ada di apotek nampaknya bagus bagi anda.. tetapi hal itu menyimpan keburukan bagi kesehatan anda. Obat yang dihasilkan dari sintetis buatan manusia menyimpan banyak kerugian bagi tubuh manusia.


Solusi Lain, selain Obat Sintetis Kimia

Nah.. pada kesempatan ini,, kru ihahibban menyajikan kepada anda sebuah trobosan  untuk menyembuhkan penyakit hipertiroid dengan izin Alloh dengan cara yang lebih aman dan alami. Kami sempat bertemu dengan penderita yang sudah puluhan tahun menderita hipertiroid. Semua ciri-ciri yang ada di atas tampak padanya. Hingga matanya menonjol keluar, beliau pernah tidak bisa berjalan, kaki membengkak, dll. Hal itu disebabkan oleh komplikasi yang diperoleh dengan mengidap hipertiroid. Dengan nasihatnya, kami menulis untuk anda solusi herbal bagi penderita hipertiroid. Klik DISINI untuk mengetahui Solusi Herbal untuk penderita Hypertiroid.


Ingatlah.. setiap penyakit itu pasti ada obatnya. Ingatlah.... bahwa apa yang terjadi kepada anda itu tidaklah kebetulan terjadi pada anda. Penyakit merupakan rahmat yang anda terima dari Alloh Swt. karena jika engkau sabar dan benar menyikapinya engkau akan mendapatkan pengampunan atas dosa yang telah anda perbuat. 


“Tidaklah menimpa suatu musibah kecuali dengan izin Alloh. Barang siapa yang beriman kepada Alloh maka Alloh akan berikan petunjuk ke dalam hatinya.”

(Qs. at-Taghabun: 11)


“Tidaklah seseorang muslim ditimpa keletihan, penyakit, kesusahan, kesedihan, gangguan, kegundah-gulanan hingga duri yang menusuknya, melainkan Alloh akan menghapuskan sebagian dari kesalahan-kesalahannya.”
(HR. Bukhari).



Ibnu Katsir rahimahullah menukil keterangan Ibnu Abbas radhiyallahu’anhuma bahwa yang dimaksud dengan izin Alloh di sini adalah perintah-Nya yaitu ketetapan takdir dan kehendak-Nya. Beliau juga menjelaskan bahwa barang siapa yang tertimpa musibah lalu menyadari bahwa hal itu terjadi dengan takdir dari Alloh kemudian dia pun bersabar, mengharapkan pahala, dan "pasrah" kepada takdir yang ditetapkan Alloh niscaya Alloh akan menunjuki hatinya. Alloh akan gantikan kesenangan dunia yang luput darinya -dengan sesuatu yang lebih baik, yaitu berupa hidayah di dalam hatinya dan keyakinan yang benar. 

"pasrah" di atas bukan berarti kita berdiam diri tanpa berusaha berobat lho...



Alloh berikan ganti atas apa yang Alloh ambil darinya, bahkan terkadang penggantinya itu lebih baik daripada yang diambil. Ali bin Abi Thalhah meriwayatkan dari Ibnu Abbas radhiyallahu’anhuma ketika menafsirkan firman Alloh (yang artinya), “Barang siapa yang beriman kepada Allah maka Allah akan menunjuki hatinya.” Maksudnya adalah Alloh akan tunjuki hatinya untuk merasa yakin sehingga dia menyadari bahwa apa yang -ditakdirkan- menimpanya pasti tidak akan meleset darinya. 

Dari uraian yang disajikan diatas maka kita dapat mengambil manfaat bahwa, penyakit yang diderita oleh seseorang merupakan bagian dari musibah yang datangnya sesuai dengan ketetapan Alloh Subhanahu Ta’ala yang harus dihadapi dengan kesabaran tanpa keluh kesah yang tentunya diikuti dengan ikhtiar melakukan pengobatan yang sesuai dengan syar’i, tidak berobat kedukun, orang pintar atau paranormal.Selanjutnya perlu diketahui bahwa orang-orang yang menderita sakit oleh Alloh akan diberikan imbalan berupa kebaikan dengan digugurkannya/dihapuskannya sebagian dari kesalahan-kesalahannya.




Baca Juga Artikel ini:

Comments

Popular posts from this blog

ATM BNI, Cara menggunakan ATM BNI, Langkah-langkah ambil uang di ATM BNI, Cara Transfer di ATM BNI

ATM merupakan 3 huruf yang akrab sekali di kalangan mahasiswa, atau seseorang yang supersibuk dengan mobilitas tinggi dalam transaksi jarak jauh. ATM seringkali menjadi tempat pilihan bagi setiap orang yang menginginkan transaksi mudah dan cepat, serta tidak perlu sibuk-sibuk menunggu di gedung resmi bank, atau tidak perlu juga berhadapan dengan SATPAM, yang selalu ramah menyapa nasabah, tidak perlu cermat dalam melihat nomor antrian dll. ATM merupakan Automatic Teller Machine, yang menjadi perwakilan bank dalam melayani anda dimanapun anda berada.  


ATM BNI
ATM BNI kerapkali kita temui sebagai ATM yang memiliki corak yang khas dengan warna dominan orange dan hijau. ATM BNI ini merupakan salah satu fasilitas yang diadakan oleh BANK BNI ataupun BNI syari'ah untuk melayani nasabahnya dalam kemudahan bertransaksi.
Untuk sementara ini, seluruh ATM BNI yang dipakai dapat dilakukan transaksi yang berhubungan dengan BNI konvensional, dan BNI syari'ah serta beberapa bank yang masuk ker…

ATM BRI | Cara Menggunakan ATM BRI | Langkah-langkah mengambil uang di ATM BRI | Cara Transfer melalui ATM BRI

ATM BRI merupakan salah satu fasilitas yang dibikin oleh BANK BRI untuk mempermudah nasabah dalam mengambil uang atau transfer kapan pun,, dimanapun selama ada ATM BRI hal itu dapat dilakukan.


Sudah banyak dari kita mengetahui apa itu ATM, apa Kepanjangan ATM, maka dalam pembahasan kali ini kami tidak akan mengulanginya lagi,, karena singkatan ATM begitu tidak asing lagi di telinga kita. 



Cara Mengambil uang melalui ATM BRI Masukkan kartu ATM AndaPilih Bahasa,(Tips Aman Bertransaksi di ATM) Tekan LANJUTKANMasukkan PIN AndaPilih Nominal Uang yang anda ingin ambil, jika pilihan uang yang anda ambil tidak ada, pilih Transaksi LAINYA.





1.) Masukkan Kartu ATM BRI Anda,

Perhatikan arah memasukkan Kartu BRI Anda,, kurang lebih lihat foto di bawah ini,, Jika anda salah / keliru dalam memasukkan, maka otomatis mesin akan menolak kartu anda. Tetapi jika anda benar dalam mengarahkan masuknya kartu ke mesin ATM BRI,, maka anda akan mendapati 2 kemungkinan,, kemungkinan pertama kartu anda akan mudah …

Informasi Transportasi: Rute Perjalanan Bus Harapan Baru Banyuwangi-Trenggalek; dan Informasi Tarif

Bus Harapan Baru  ada mempunyai trayek perjalanan antara Trenggalek - Banyuwangi. Artikel tentang Informasi Transportasi kali ini saya tulis perihal informasi yang saya punya tentang rute perjalanan Bus Harapan Baru Trenggalek-Banyuwangi. Kita telah mengetahui bersama, bahwa informasi tentang alat transportasi itu sangat penting untuk diketahui oleh pemudik. Pengetahuan tentang informasi sebuah alat transportasi membuat pemudik lebih siap dalam mengarungi perjalananya seperti menyiapkan jumlah uang yang harus dibawa, kemana dia harus turun, serta memperkirakan lamanya perjalanan.



Bagi kalian para mahasiswa yang kuliah di Jember (Unej) dan sekitarnya..maka nama bus ini mungkin tidak asing lagi kedengarannya.. terutama bagi mahasiswa yang berasal dari Trenggalek, Tulungagung, Blitar, dan sekitarnya. Karena bagi anda terdapat 2 pilihan perjalanan dengan menggunakan bus atau menggunakan kereta api. Kalau anda menggunakan bus, anda bisa memakai Bus Harapan Baru, atau bisa juga memakai Bus …