Skip to main content

Mahasiswi Kedokteran Kampanyekan Poligami

Dan jika kamu takut tidak akan dapat berlaku adil terhadap (hak-hak) perempuan yatim (bilamana kamu mengawininya), maka kawinilah wanita-wanita (lain) yang kamu senangi: dua, tiga atau empat. Kemudian jika kamu takut tidak akan dapat berlaku adil, maka (kawinilah) seorang saja, atau budak-budak yang kamu miliki. Yang demikian itu adalah lebih dekat kepada tidak berbuat aniaya. (Qs. An Nisaa: 3)
Jadi teringat nasihat seorang ust. yang dikala itu di dengar oleh seseorang... dikala beliau masih menjadi bujangan (Perjaka) / Belum menikah.. beliau sering sekali menasihatkan hadits..
“Wahai para pemuda, siapa saja diantara kalian yang telah mampu untuk kawin, maka hendaklah dia menikah. Karena dengan menikah itu lebih dapat menundukkan pandangan dan lebih menjaga kemaluan. Dan barang siapa yang belum mampu, maka hendaklah dia berpuasa, karena sesungguhnya puasa itu bisa menjadi perisai baginya” (HR. Bukhori-Muslim)
Anjuran-anjuran Rasululloh untuk Menikah : Rasululloh SAW bersabda: “Nikah itu sunnahku, barangsiapa yang tidak suka, bukan golonganku !”(HR. Ibnu Majah, dari Aisyah r.a.).

Beliau sering sekali membacakan hadits itu dikala beliau membuka suatu kultum, lantas timbullah senyum tersipu dari santri.. Tetapi kini ketika beliau sudah menikah.. Sering juga mendengar beliau membacakan QS. An Nisaa: 3.  Lalu timbullah suatu yang menjadi nasihat bagi santri yang masih bujang.. bahwa enkau Nikah itu .. anjuran dari Rosululloh.. sedangkan kita tidak apa-apa menikahi wanita yang bukan muhrim untuk menikahi 2, 3, atau 4 wanita.

Segala yang ada pada ajaran islam ini sedikit demi sedikit akan ditinggalkan oleh kebanyakan orang... Ketika seseorang itu merasa bahwa seperti menggenggam bara api ketika mereka melaksanakan sunnah dari Rosululloh, anjuran dari Rosululloh.. mereka semakin dikucilkan.. Hal itu tidak saja menimpa bagi hal-hal yang "tidak enak" menurut kebanyakan orang seperti Puasa, Zakat, Membantu Fakir Miskin... tetapi hal itu juga akan menimpa bagi aturan-aturan yang "enak" seperti Poligami...

Poligami itu lebih mulia daripada seseorang itu berzina... Poligami sesuatu yang "enak" tetapi kebanyakan orang itu tidak akan menyukai sesuatu yang "enak" itu.. karena dari Islam.. Memang.. Syaitan itu musuh bagi para Nabi.. Kalau Nabi dimusuhi Syaitan.. maka Syaitan pun juga memusuhi ajaranya.. dan pengikut ajaran dari Nabi Muhammad Saw. Mereka mencoba menggulirkan berbagai alasan untuk menolak poligami, dan mereka mencoba untuk menghentikan dengan sekuat tenaga.. gagasan-gagasan yang mengarah kepadanya.

Dan demikianlah Kami jadikan bagi tiap-tiap nabi itu musuh, yaitu syaitan-syaitan (dari jenis) manusia dan (dari jenis) jin, sebahagian mereka membisikkan kepada sebahagian yang lain perkataan-perkataan yang indah-indah untuk menipu (manusia). Jika Tuhanmu menghendaki, niscaya mereka tidak mengerjakannya, maka tinggalkanlah mereka dan apa yang mereka ada-adakan. (Qs. Al An'aam: 112)


Mahasiswi Kedokteran Saudi Kampanyekan Poligami


Hidayatullah.com--Nouf Al Amudi mahasiswi kedokteran di salah satu univeristas di Jeddah melakukan kampanye mengenai perlunya berpoligami bagi kaum lelaki, demikian dikabarkan oleh harian Al Watan Saudi (10/7/2012).
Perempuan yang memiliki pemikiran berbeda dengan kebanyakan kaum yang seusia dengannya ini menyampaikan bahwa ia mulai melakukan kampanye kepada masyarakat mengenai perlunya berpolgami,”Saya mendukung poligami. Di saat jumlah perempuan lebih banyak daripada laki-laki, jika mereka mencukupkan dengan satu istri bagaimana dengan para wanita shalihah lainnya?”
Mengenai respon negatif dari berbagai pihak, Al Amudi menyampaikan bahwa hal itu dilakukan oleh para “istri fanatik” yang berbicara dengan perasaan bukan dengan akal dan itu menurutnya merupakan hal yang biasa. Al Amudi sendiri menyebutkan sejumlah remaja yang lebih muda usianya daripada dirinya juga menyetujui pendapatnya.
Sumber :

Syaikh Muqbil bin Hadi Al Wadi’i pernah ditanya tentang hukum poligami, apakah sunnah? beliau menjawab: “Bukan sunnah, akan tetapi hukumnya jaiz (boleh)“.

Comments

Popular posts from this blog

ATM BNI, Cara menggunakan ATM BNI, Langkah-langkah ambil uang di ATM BNI, Cara Transfer di ATM BNI

ATM merupakan 3 huruf yang akrab sekali di kalangan mahasiswa, atau seseorang yang supersibuk dengan mobilitas tinggi dalam transaksi jarak jauh. ATM seringkali menjadi tempat pilihan bagi setiap orang yang menginginkan transaksi mudah dan cepat, serta tidak perlu sibuk-sibuk menunggu di gedung resmi bank, atau tidak perlu juga berhadapan dengan SATPAM, yang selalu ramah menyapa nasabah, tidak perlu cermat dalam melihat nomor antrian dll. ATM merupakan Automatic Teller Machine, yang menjadi perwakilan bank dalam melayani anda dimanapun anda berada.  


ATM BNI
ATM BNI kerapkali kita temui sebagai ATM yang memiliki corak yang khas dengan warna dominan orange dan hijau. ATM BNI ini merupakan salah satu fasilitas yang diadakan oleh BANK BNI ataupun BNI syari'ah untuk melayani nasabahnya dalam kemudahan bertransaksi.
Untuk sementara ini, seluruh ATM BNI yang dipakai dapat dilakukan transaksi yang berhubungan dengan BNI konvensional, dan BNI syari'ah serta beberapa bank yang masuk ker…

ATM BRI | Cara Menggunakan ATM BRI | Langkah-langkah mengambil uang di ATM BRI | Cara Transfer melalui ATM BRI

ATM BRI merupakan salah satu fasilitas yang dibikin oleh BANK BRI untuk mempermudah nasabah dalam mengambil uang atau transfer kapan pun,, dimanapun selama ada ATM BRI hal itu dapat dilakukan.


Sudah banyak dari kita mengetahui apa itu ATM, apa Kepanjangan ATM, maka dalam pembahasan kali ini kami tidak akan mengulanginya lagi,, karena singkatan ATM begitu tidak asing lagi di telinga kita. 



Cara Mengambil uang melalui ATM BRI Masukkan kartu ATM AndaPilih Bahasa,(Tips Aman Bertransaksi di ATM) Tekan LANJUTKANMasukkan PIN AndaPilih Nominal Uang yang anda ingin ambil, jika pilihan uang yang anda ambil tidak ada, pilih Transaksi LAINYA.





1.) Masukkan Kartu ATM BRI Anda,

Perhatikan arah memasukkan Kartu BRI Anda,, kurang lebih lihat foto di bawah ini,, Jika anda salah / keliru dalam memasukkan, maka otomatis mesin akan menolak kartu anda. Tetapi jika anda benar dalam mengarahkan masuknya kartu ke mesin ATM BRI,, maka anda akan mendapati 2 kemungkinan,, kemungkinan pertama kartu anda akan mudah …

Informasi Transportasi: Rute Perjalanan Bus Harapan Baru Banyuwangi-Trenggalek; dan Informasi Tarif

Bus Harapan Baru  ada mempunyai trayek perjalanan antara Trenggalek - Banyuwangi. Artikel tentang Informasi Transportasi kali ini saya tulis perihal informasi yang saya punya tentang rute perjalanan Bus Harapan Baru Trenggalek-Banyuwangi. Kita telah mengetahui bersama, bahwa informasi tentang alat transportasi itu sangat penting untuk diketahui oleh pemudik. Pengetahuan tentang informasi sebuah alat transportasi membuat pemudik lebih siap dalam mengarungi perjalananya seperti menyiapkan jumlah uang yang harus dibawa, kemana dia harus turun, serta memperkirakan lamanya perjalanan.



Bagi kalian para mahasiswa yang kuliah di Jember (Unej) dan sekitarnya..maka nama bus ini mungkin tidak asing lagi kedengarannya.. terutama bagi mahasiswa yang berasal dari Trenggalek, Tulungagung, Blitar, dan sekitarnya. Karena bagi anda terdapat 2 pilihan perjalanan dengan menggunakan bus atau menggunakan kereta api. Kalau anda menggunakan bus, anda bisa memakai Bus Harapan Baru, atau bisa juga memakai Bus …