Skip to main content

Kecelakaan di Ngunut Tulungagung, Bus Gunung Harta 5 Juli 2012


Sumber Web Gunung Harta

Setiap saat kecelakaan bisa terjadi.. Bus Gunung Harta adalah salah satu penyedia jasa angkutan yang mempunyai pelayanan luar biasa sehingga dapat menjadi pilihan bagi warga Tulungagung dan Sekitarnya untuk bepergian Jarak Jauh (JJ)...
Denpasar-Malang -Tulungagung adalah rutenya. Pelayanan Profesional itu juga tampak pada bagaimana bus tersebut juga mengelola E-Commerce dalam operasionalnya...sehingga dapat dengan cepat merespon order dari penumpang yang ingin menggunakan jasanya selama 24 jam (via internet).

Bus ini juga melayani:
  • Tour and Travel
  • Jasa Paket.
Untuk mengetahui bagaimana tentang Bus Gunung Harta.. anda bisa mencari sumbernya di web Gunung Harta.

Tetapi kecelakaan pun juga bisa terjadi....kapan saja dan dimana saja.. serta oleh siapa saja.




SURYA Online, TULUNGAGUNG - Bus Gunung Harta DK 9144 GH menabrak deretan pedagang kaki lima Pasar Ngunut, Kamis (5/7/2012) malam. Diperkirakan, sejumlah orang tewas akibat kecelakaan tersebut.


Edi Supomo (59) mengatakan sekitar pukul 23.00 wIB, ia melihat bus tersebut melaju dengan kecepatan sekitar 60 km/jam, dari arah Malang ke Tulungagung. Sesampai di pergigaan Polsek Ngunut, bus mendadak oleng ke kanan dan langsung menabrak sekitar 7 warung kaki lima, yang menjual makanan tepat di sisi utara jalan Pasar Ngunut. "Saya pikir bus itu akan nyalib, ternyata ngebut dan tak terkendali," ujarnya.

Berdasarkan dari berita yang ditayangkan oleh Surya Online yang secara cepat dapat merespon Berita yang terjadi di Jawa Timur... Salut Buat Surya Online. 


Kapolsek Ngunut, Kompol Suseno Warih, yang mengamankan lokasi masih menghitung jumlah korban. "Belum bisa diketahui, karena masih dievakuasi," terangnya.


Akibat tabrakan tersebut, beberapa sepeda motor dan sebuah mobil milik penjual buah langsung ringsek. Begitu bus berhenti, sopir langsung pingsan di tempat duduknya. "Mungkin dia kaget, dan nyangka nabrak banyak orang," tambahnya. 
(Sumber: http://surabaya.tribunnews.com/2012/07/05/bus-tabrak-pkl-pasar-ngunut)

Setelah itu saya mendapatkan foto yang beredar di kalangan pemakai BB yang dengan BBM nya dapat mengirimkan foto ini hingga dapat saya lihat.. Menurut Berita dari mulut ke mulut via BB... Bis Gunung harta yang menabrak deretan pedagang kaki lima di Pasar Ngunut itu menyebabkan luka-luka hingga 9 orang menjadi korban.
  • 2 diperkirakan meninggal, 
  • 2 luka berat, 
  • 5 luka ringan.. 


Saya tidak berani menyebutkan mereka mati atau tidak karena ketidakjelasan pada berita yang saya terima, sementara itu yang dapat saya sampaikan.. untuk lebih jelasnya.. ikuti berita tentang kecelakaan tersebut. Foto yang saya dapat dari BB pun saya "Blur".. untuk menjaga kualitas berita yang disampaikan dan menghindari sadisme ataupun sarkasme yang mungkin akan dilihat oleh anak Kecil.

Kecelakaan Ngunut 2012

Kecelakaan Ngunut 2012

Ini gambar yang dapat saya upload dan sudah saya sensor tentang penampakanya (children protection on dangerous picture). Maaf saya mungkin hanya bisa menceritakan kepada anda bahwa yang saya lihat itu tampak ada kaki.. dan orang menelungkup... karena tertindih sesuatu di atas punggungnya.. serta nampak kondisi yang berantakan di sekitarnya.. mungkin akibat benturan yang terjadi... Terlihat pula celana panjang berwarna coklat.

Senantiasalah waspada terhadap kehidupan ini... orang yang pandai adalah orang yang selalu ingat bahwa dia tidak akan tahu dimana dia meninggal dunia... dan orang yang pandai senantiasa mempersiapkan diri untuk hari dimana seseorang akan bertemu dengan pemutus kenikmatan Dunia.. dan Berganti dengan kehidupan di Akhirat.

From Twitter (Lockers)

From Twitter ( TwitPic )
Form Twitter (PhotoBucket)
From Twitter (Lockers)

Bagi kalian yang ingin mengetahui dimana lokasi tepatnya Pasar Ngunut itu.. kalian bisa klik gambar dibawah ini. Nampak Pasar Ngunut yang masih masuk dalam bentang kawasan Tulungagung. Jalur Pasar Ngunut ini merupakan Jalur Utama dari Bus-Bus yang mempunyai trayek Malang-Blitar-Tulungagung seperti Bus Bagong, Bus Dahlia, Bus Harapan Baru, Rukun Jaya, dll.

Dokumentasi Pribadi (ibnuhaya): Pertigaan Pasar Ngunut, TKP sekitar depanya bis yang sedang berhenti di foto ini.





Sesungguhnya Alloh, hanya pada sisi-Nya sajalah pengetahuan tentang Hari Kiamat; dan Dia-lah Yang menurunkan hujan, dan mengetahui apa yang ada dalam rahim. Dan tiada seorang pun yang dapat mengetahui (dengan pasti) apa yang akan diusahakannya besok. Dan tiada seorang pun yang dapat mengetahui di bumi mana dia akan mati. Sesungguhnya Alloh Maha Mengetahui lagi Maha Mengenal.
(Qs. Lukman: 34) 

Senantiasa lah waspada terhadap kehidupan ini... orang yang pandai adalah orang yang selalu ingat bahwa dia tidak akan tahu dimana dia meninggal dunia... dan senantiasa lah mempersiapkan diri untuk hari dimana seseorang akan bertemu dengan pemutus kenikmatan Dunia.. dan Berganti dengan kehidupan di Akhirat.

Comments

  1. Innalillahi wa innalillahi roji'un

    Sempat kaget baca status temen yg #RIP for ngunut...langsung saya inisiatif cari berita d google... Semoga Semua Kejadian Ini bisa menjadi pelajaran bagi yan masih bernafas...Kita tidak tau kpan ajal akan menjeput..Lagi enak2 makan??tidur??d lainnya..Yang terpenting sudah siapkah kita ji kalau sewaktu-waktu di cabut Roh dlm jasad kita..

    ReplyDelete
  2. Memang kecelakaan tidak dikehendaki oleh semuanya. Hampir semua PO mengalaminya, namun jarang sekali PO yang mengontrol kesehatan sopir. Ada kemungkinan sopir kecapekan. Sudah menjadi rahasia umum, kalau musim liburan banyak order sering sopir sehabis mengantar rombongan pulang sebentar di garasi langsung berangkat lagi. Semoga peristiwa ini menjadi hikmah bagi kita semua, khususnya operator PO dan sopir.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

ATM BNI, Cara menggunakan ATM BNI, Langkah-langkah ambil uang di ATM BNI, Cara Transfer di ATM BNI

ATM merupakan 3 huruf yang akrab sekali di kalangan mahasiswa, atau seseorang yang supersibuk dengan mobilitas tinggi dalam transaksi jarak jauh. ATM seringkali menjadi tempat pilihan bagi setiap orang yang menginginkan transaksi mudah dan cepat, serta tidak perlu sibuk-sibuk menunggu di gedung resmi bank, atau tidak perlu juga berhadapan dengan SATPAM, yang selalu ramah menyapa nasabah, tidak perlu cermat dalam melihat nomor antrian dll. ATM merupakan Automatic Teller Machine, yang menjadi perwakilan bank dalam melayani anda dimanapun anda berada.  


ATM BNI
ATM BNI kerapkali kita temui sebagai ATM yang memiliki corak yang khas dengan warna dominan orange dan hijau. ATM BNI ini merupakan salah satu fasilitas yang diadakan oleh BANK BNI ataupun BNI syari'ah untuk melayani nasabahnya dalam kemudahan bertransaksi.
Untuk sementara ini, seluruh ATM BNI yang dipakai dapat dilakukan transaksi yang berhubungan dengan BNI konvensional, dan BNI syari'ah serta beberapa bank yang masuk ker…

ATM BRI | Cara Menggunakan ATM BRI | Langkah-langkah mengambil uang di ATM BRI | Cara Transfer melalui ATM BRI

ATM BRI merupakan salah satu fasilitas yang dibikin oleh BANK BRI untuk mempermudah nasabah dalam mengambil uang atau transfer kapan pun,, dimanapun selama ada ATM BRI hal itu dapat dilakukan.


Sudah banyak dari kita mengetahui apa itu ATM, apa Kepanjangan ATM, maka dalam pembahasan kali ini kami tidak akan mengulanginya lagi,, karena singkatan ATM begitu tidak asing lagi di telinga kita. 



Cara Mengambil uang melalui ATM BRI Masukkan kartu ATM AndaPilih Bahasa,(Tips Aman Bertransaksi di ATM) Tekan LANJUTKANMasukkan PIN AndaPilih Nominal Uang yang anda ingin ambil, jika pilihan uang yang anda ambil tidak ada, pilih Transaksi LAINYA.





1.) Masukkan Kartu ATM BRI Anda,

Perhatikan arah memasukkan Kartu BRI Anda,, kurang lebih lihat foto di bawah ini,, Jika anda salah / keliru dalam memasukkan, maka otomatis mesin akan menolak kartu anda. Tetapi jika anda benar dalam mengarahkan masuknya kartu ke mesin ATM BRI,, maka anda akan mendapati 2 kemungkinan,, kemungkinan pertama kartu anda akan mudah …

Informasi Transportasi: Rute Perjalanan Bus Harapan Baru Banyuwangi-Trenggalek; dan Informasi Tarif

Bus Harapan Baru  ada mempunyai trayek perjalanan antara Trenggalek - Banyuwangi. Artikel tentang Informasi Transportasi kali ini saya tulis perihal informasi yang saya punya tentang rute perjalanan Bus Harapan Baru Trenggalek-Banyuwangi. Kita telah mengetahui bersama, bahwa informasi tentang alat transportasi itu sangat penting untuk diketahui oleh pemudik. Pengetahuan tentang informasi sebuah alat transportasi membuat pemudik lebih siap dalam mengarungi perjalananya seperti menyiapkan jumlah uang yang harus dibawa, kemana dia harus turun, serta memperkirakan lamanya perjalanan.



Bagi kalian para mahasiswa yang kuliah di Jember (Unej) dan sekitarnya..maka nama bus ini mungkin tidak asing lagi kedengarannya.. terutama bagi mahasiswa yang berasal dari Trenggalek, Tulungagung, Blitar, dan sekitarnya. Karena bagi anda terdapat 2 pilihan perjalanan dengan menggunakan bus atau menggunakan kereta api. Kalau anda menggunakan bus, anda bisa memakai Bus Harapan Baru, atau bisa juga memakai Bus …