Skip to main content

Mahasiswa Unair dan Joy Tea ( Packaging Joy Tea and Brand Equity), Produk Teh Botol



Ini adalah Joy Tea yang saya dapatkan dengan harga Rp 3.700 per botolnya. Nah berhubung murah... Maka saya dan teman-teman membeli produk ini. Untuk mengetahui bagaimana perusahaan besar itu mengemas produknya. Selain sebagai tugas yang dibebankan kepada Unair atas kerjasamanya dengan Sosro yang akhirnya membuahkan Beberapa stock Joy Tea yang murah dan bisa dipasarkan kembali sebagai promosi.





Kardus pun di buka:
Di dalam kardus terdapat 24 botol Joy Tea. Produk ini luar biasa meyakinkan pembeli dengan kemasan hijau yang menarik. Ya... benar.. Produk itu adalah Produk Green Tea Jasmine. Setelah melihat tampilanya, akhirnya saya memiliki kesempatan untuk mendisplay dan memfoto produk tersebut, agar kalian tahu bagaimana kelak jika kalian punya usaha seperti Sosro ini mengembangkan usahanya.



Packaging Joy Tea by Sosro





Packaging Joy Tea By Sosro


Bagaimana keadaan suatu Produk itu dari luarnya. Jika kalian (para produsen) tidak memperhatikan kemasan yang tampak dari luar, bersiaplah untuk mendapatkan perkiraan yang jelek dari para konsumen. 
Seseorang itu menghukumi sesuatu itu dari apa yang nampak di luarnya.. 



Ini adalah pengenalan Produk Joy Tea Kepada Anda. Coba perhatikan, selama anda memandangi kardus tersebut, apa yang anda lihat? tentu saja Logo Produk Joy Tea yang anda lihat. Kemasan Logo yang menarik serta dengan warna hijau yang  lebih membuat produk ini semakin kuat jika disebut dengan produk green tea.







Berikutnya adalah bahasan tentang isi dari kardus tersebut. Tentu dengan melihat penampakan yang anda lihat  pada sebuah kardus tersebut, maka isi pun akan tidak jauh dengan kardusnya 
  • Tampak Hijau
  • Tampak Sebuah Botol
  • Berisi Tea
  • Kemasan yang menarik
Itu adalah contoh yang munkin terlahir pada fikiran kita tentang Isi dari Kardus Tersebut. 


Begitu Juga dengan seseorang, kita bisa melihat mereka dari yang nampak dari luarnya...dan memperkirakan apa yang ada di dalamnya. 
Tapi itu hanya sekedar perkiraan, untuk melihat apakah kita benar dalam memperkirakan yaitu dengan cara melihat apa yang tampak pada perbuatanya. 



Apabila hal ini ditarik kepada sebuah produk Joy Tea maka kita akan membenarkan perkiraan kita yaitu setelah melihat barang yang ada di dalam kardus tersebut. Catatan bagi para produsen, Konsumen Bisa bermacam-macam memperkirakan Bagaimana keadaan suatu Produk itu dari luarnya. Jika kalian tidak memperhatikan kemasan yang tampak dari luar, bersiaplah untuk mendapatkan perkiraan yang jelek dari para konsumen. Begitu juga dengan isinya pun juga berpengaruh untuk jangka panjangnya dari menumbuhkan loyalitas dari para konsumen.




 


Brand
Brand (merek) itu tidak sekedar logo atau simbol dengan warna yang menarik, serta dengan font2 yang bagus dari tulisanya.. tetapi Brand akan lebih dari itu.. Sebuah Brand bukan yang mengiringi citra perusahaan ,tetapi citra perusahaan lah yang akan mengiringi sebuah brand. Bukan saja dalam waktu yang singkatlah sebuah perusahaan itu mampu membuat brand yang bagus dan melekat di hati konsumenya.. tetapi butuh waktu yang lama untuk membuat brand seperti itu.. Kelangsungan hidup perusahaan akan juga merupakan salah satu hal yang mempengaruhi brandnya...

Seberapa kuat brand..sebuah produk, maka tergantung seberapa besar manfaat dari brand itu.. Manfaat apa??? manfaat yang dirasakan oleh konsumen dalam memilih sebuah produk. 
Ingat.. seorang konsumen tidaklah begitu saja dalam memilih suatu produk, tetapi melalui berbagai tahapan seorang konsumen akan memutuskan untuk memilih sebuah produk. Seorang konsumen akan melalui beberapa proses keputusan pembelian sebuah produk contohnya seperti:



Macam-macam Produk Teh Botol



Berkaitan dengan harga

  • Ada tidaknya bonus
  • Harga yang lebih murah
  • Ada tidaknya hadiah


Berkaitan dengan Citra Produk

  • Bentuknya yang bagus
  • Warnanya yang indah
  • Keunikan
  • Banyak tidaknya / frekuensi iklan di televisi, di Jalan atau lain-lain.
  • Siapa Tokoh yang mengiklankanya

Berkaitan dengan Perusahaan

  • Pemain lama atau pemain baru
  • Besar atau kecilnya perusahaan

dll.

Beberapa hal di atas merupakan contoh yang menjadi alat untuk mendukung keputusan dalam memilih sebuah produk. Jika konsumen mudah dalam memilih produknya, maka berarti kekuatan brand sebuah produk itu sudah terjamin.




Berikut ini adalah cara Sosro memberikan sebuah kemasan yang menarik bagi konsumen dan calon konsumen,, di rak Swalayan atau Mini Market. 

Produk Sosro Joy Tea
Produk Sosro Joy Tea


Produk Sosro Joy Tea
Produk Sosro Joy Tea







Comments

  1. Bahannya bagus bro...
    ada materi baru dihttp://teguhwibowo.com/id/sosro-joy-tea-16.html

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

ATM BNI, Cara menggunakan ATM BNI, Langkah-langkah ambil uang di ATM BNI, Cara Transfer di ATM BNI

ATM merupakan 3 huruf yang akrab sekali di kalangan mahasiswa, atau seseorang yang supersibuk dengan mobilitas tinggi dalam transaksi jarak jauh. ATM seringkali menjadi tempat pilihan bagi setiap orang yang menginginkan transaksi mudah dan cepat, serta tidak perlu sibuk-sibuk menunggu di gedung resmi bank, atau tidak perlu juga berhadapan dengan SATPAM, yang selalu ramah menyapa nasabah, tidak perlu cermat dalam melihat nomor antrian dll. ATM merupakan Automatic Teller Machine, yang menjadi perwakilan bank dalam melayani anda dimanapun anda berada.  


ATM BNI
ATM BNI kerapkali kita temui sebagai ATM yang memiliki corak yang khas dengan warna dominan orange dan hijau. ATM BNI ini merupakan salah satu fasilitas yang diadakan oleh BANK BNI ataupun BNI syari'ah untuk melayani nasabahnya dalam kemudahan bertransaksi.
Untuk sementara ini, seluruh ATM BNI yang dipakai dapat dilakukan transaksi yang berhubungan dengan BNI konvensional, dan BNI syari'ah serta beberapa bank yang masuk ker…

ATM BRI | Cara Menggunakan ATM BRI | Langkah-langkah mengambil uang di ATM BRI | Cara Transfer melalui ATM BRI

ATM BRI merupakan salah satu fasilitas yang dibikin oleh BANK BRI untuk mempermudah nasabah dalam mengambil uang atau transfer kapan pun,, dimanapun selama ada ATM BRI hal itu dapat dilakukan.


Sudah banyak dari kita mengetahui apa itu ATM, apa Kepanjangan ATM, maka dalam pembahasan kali ini kami tidak akan mengulanginya lagi,, karena singkatan ATM begitu tidak asing lagi di telinga kita. 



Cara Mengambil uang melalui ATM BRI Masukkan kartu ATM AndaPilih Bahasa,(Tips Aman Bertransaksi di ATM) Tekan LANJUTKANMasukkan PIN AndaPilih Nominal Uang yang anda ingin ambil, jika pilihan uang yang anda ambil tidak ada, pilih Transaksi LAINYA.





1.) Masukkan Kartu ATM BRI Anda,

Perhatikan arah memasukkan Kartu BRI Anda,, kurang lebih lihat foto di bawah ini,, Jika anda salah / keliru dalam memasukkan, maka otomatis mesin akan menolak kartu anda. Tetapi jika anda benar dalam mengarahkan masuknya kartu ke mesin ATM BRI,, maka anda akan mendapati 2 kemungkinan,, kemungkinan pertama kartu anda akan mudah …

Informasi Transportasi: Rute Perjalanan Bus Harapan Baru Banyuwangi-Trenggalek; dan Informasi Tarif

Bus Harapan Baru  ada mempunyai trayek perjalanan antara Trenggalek - Banyuwangi. Artikel tentang Informasi Transportasi kali ini saya tulis perihal informasi yang saya punya tentang rute perjalanan Bus Harapan Baru Trenggalek-Banyuwangi. Kita telah mengetahui bersama, bahwa informasi tentang alat transportasi itu sangat penting untuk diketahui oleh pemudik. Pengetahuan tentang informasi sebuah alat transportasi membuat pemudik lebih siap dalam mengarungi perjalananya seperti menyiapkan jumlah uang yang harus dibawa, kemana dia harus turun, serta memperkirakan lamanya perjalanan.



Bagi kalian para mahasiswa yang kuliah di Jember (Unej) dan sekitarnya..maka nama bus ini mungkin tidak asing lagi kedengarannya.. terutama bagi mahasiswa yang berasal dari Trenggalek, Tulungagung, Blitar, dan sekitarnya. Karena bagi anda terdapat 2 pilihan perjalanan dengan menggunakan bus atau menggunakan kereta api. Kalau anda menggunakan bus, anda bisa memakai Bus Harapan Baru, atau bisa juga memakai Bus …