Skip to main content

Informasi Kereta: Perbaikan Rel Kereta Api Tulungagung Juli 2012

PT KAI. berbenah diri seiring banyak perubahan yang terjadi pada tata kelola Perjalanan Kereta Api. Mulai dari Tiket Bernomer Tempat Duduk untuk kereta api lokal (berjarak pendek) antara Surabaya, Malang, Blitar, Tulungagung, Kertosono dan kembali lagi ke Surabaya, sampai pada ketetapan tarif Rp 5.500 untuk kereta lokal dengan jarak terjauh. Hal itu merupakan langkah yang menggembirakan bagi konsumen kereta api. Hal ini tentu saja penuh dengan perhitungan yang dilakukan PT KAI untuk menjadikan kereta api sebagai ikon transportasi di Pulau Jawa. 

Kita telah mengetahui bahwa perbaikan Jalur kereta api merupakan langkah yang tepat, karena bagaimana pun tidaklah bisa dipisahkan antara kereta api dengan rel nya. Jika rel nya ada masalah, maka kereta api pun juga akan mendapatkan masalah dalam kinerjanya. Kita telah mengetahui bahwa pergantian dari bantalan rel kereta secara menyeluruh dari Kayu menjadi Beton pada tahun 1990 an merupakan langkah yang baik untuk menindak lanjuti kecemasan penumpang akan rel yang semakin tua sedangkan bantalanya juga terbuat dari kayu. Beton pun banyak digunakan pada bantalan kereta api di seluruh indonesia pada tahun 1995an. Ini merupakan suatu perwujudan tindakan preventif terhadap adanya kecelakaan kereta api disebabkan karena jalur yang tidak layak pakai.

Perbaikan rel Kereta Api pada Juli 2012
Sebenarnya sudah kurang lebih tiga tahun yang lalu, PT KAI. melakukan perbaikan pada wilayah sekitar rel Kereta. Hal ini merupakan langkah untuk mengamankan batu-batu kecil yang menghiasi bantalan rel kereta api agar tidak longsor. Sedikit demi sedikit PT KAI. melakukan perubahan dan tibalah saatnya di desa Bago pada Juli 2012 pembenahan daerah wilayah sekitar rel Kereta pun dilakukan. Dengan cara menambah banyak batu yang digunakan untuk penahan getaran rel, juga ditambah dengan bangunan yang melindungi batu tersebut dari longsor akibat terkena getaran dari kereta.





Selain untuk mengantisipasi kenyamanan penumpang saat menjelang hari raya idul Fitri nanti, hal ini merupakan langkah jangka panjang bagi perjalanan kereta api kelak yang sangat dirindukan kenyamananya. Dengan batu-batu besar yang diangkut di Truk, Pekerja siap untuk membikin pondasi pembatas, yang dapat membatasi batu yang ditata di sekitar rel untuk tidak longsor ke bawah.

Dokumentasi Pribadi Juli 2012





Tetapi walaupun ini adalah salah satu faktor usaha dari PT KAI. untuk memperbaiki kualitas pelayananya, masih ada juga hal yang masih belum bisa direalisasikan yaitu Kereta Api Bebas Asap Rokok... Hal ini merupakan langkah yang baik, untuk melindungi kesehatan penumpang. Karena kenyamanan perjalanan, adalah ketika kesehatan penumpang itu bisa terjaga.

Comments

Popular posts from this blog

ATM BNI, Cara menggunakan ATM BNI, Langkah-langkah ambil uang di ATM BNI, Cara Transfer di ATM BNI

ATM merupakan 3 huruf yang akrab sekali di kalangan mahasiswa, atau seseorang yang supersibuk dengan mobilitas tinggi dalam transaksi jarak jauh. ATM seringkali menjadi tempat pilihan bagi setiap orang yang menginginkan transaksi mudah dan cepat, serta tidak perlu sibuk-sibuk menunggu di gedung resmi bank, atau tidak perlu juga berhadapan dengan SATPAM, yang selalu ramah menyapa nasabah, tidak perlu cermat dalam melihat nomor antrian dll. ATM merupakan Automatic Teller Machine, yang menjadi perwakilan bank dalam melayani anda dimanapun anda berada.  


ATM BNI
ATM BNI kerapkali kita temui sebagai ATM yang memiliki corak yang khas dengan warna dominan orange dan hijau. ATM BNI ini merupakan salah satu fasilitas yang diadakan oleh BANK BNI ataupun BNI syari'ah untuk melayani nasabahnya dalam kemudahan bertransaksi.
Untuk sementara ini, seluruh ATM BNI yang dipakai dapat dilakukan transaksi yang berhubungan dengan BNI konvensional, dan BNI syari'ah serta beberapa bank yang masuk ker…

ATM BRI | Cara Menggunakan ATM BRI | Langkah-langkah mengambil uang di ATM BRI | Cara Transfer melalui ATM BRI

ATM BRI merupakan salah satu fasilitas yang dibikin oleh BANK BRI untuk mempermudah nasabah dalam mengambil uang atau transfer kapan pun,, dimanapun selama ada ATM BRI hal itu dapat dilakukan.


Sudah banyak dari kita mengetahui apa itu ATM, apa Kepanjangan ATM, maka dalam pembahasan kali ini kami tidak akan mengulanginya lagi,, karena singkatan ATM begitu tidak asing lagi di telinga kita. 



Cara Mengambil uang melalui ATM BRI Masukkan kartu ATM AndaPilih Bahasa,(Tips Aman Bertransaksi di ATM) Tekan LANJUTKANMasukkan PIN AndaPilih Nominal Uang yang anda ingin ambil, jika pilihan uang yang anda ambil tidak ada, pilih Transaksi LAINYA.





1.) Masukkan Kartu ATM BRI Anda,

Perhatikan arah memasukkan Kartu BRI Anda,, kurang lebih lihat foto di bawah ini,, Jika anda salah / keliru dalam memasukkan, maka otomatis mesin akan menolak kartu anda. Tetapi jika anda benar dalam mengarahkan masuknya kartu ke mesin ATM BRI,, maka anda akan mendapati 2 kemungkinan,, kemungkinan pertama kartu anda akan mudah …

Informasi Transportasi: Rute Perjalanan Bus Harapan Baru Banyuwangi-Trenggalek; dan Informasi Tarif

Bus Harapan Baru  ada mempunyai trayek perjalanan antara Trenggalek - Banyuwangi. Artikel tentang Informasi Transportasi kali ini saya tulis perihal informasi yang saya punya tentang rute perjalanan Bus Harapan Baru Trenggalek-Banyuwangi. Kita telah mengetahui bersama, bahwa informasi tentang alat transportasi itu sangat penting untuk diketahui oleh pemudik. Pengetahuan tentang informasi sebuah alat transportasi membuat pemudik lebih siap dalam mengarungi perjalananya seperti menyiapkan jumlah uang yang harus dibawa, kemana dia harus turun, serta memperkirakan lamanya perjalanan.



Bagi kalian para mahasiswa yang kuliah di Jember (Unej) dan sekitarnya..maka nama bus ini mungkin tidak asing lagi kedengarannya.. terutama bagi mahasiswa yang berasal dari Trenggalek, Tulungagung, Blitar, dan sekitarnya. Karena bagi anda terdapat 2 pilihan perjalanan dengan menggunakan bus atau menggunakan kereta api. Kalau anda menggunakan bus, anda bisa memakai Bus Harapan Baru, atau bisa juga memakai Bus …