Skip to main content

Info Trenggalek: Wisata Pantai Pasir Putih Prigi (di Karanggongso)

Pantai Prigi adalah salah satu tempat bertemunya daratan pulau jawa dengan Samudera Hindia di Jawa Timur... Pantai Prigi yang menjadi favorit bagi penikmat keindahan alam. Pantai mempunyai pemandangan yang indah untuk dinikmati, karena kita akan melihat pemandangan dua sisi yaitu sisi daratan dan sisi laut yang keduanya bertemu akhirnya membentuk sebuah pantai.

Dokumentasi Pribadi ibnuhaya (2010)Pantai Prigi saat pagi pukul 9 Pemandanganya indah.. ombaknya masih belum besar..sampah di laut belum kelihatan kecuali yang ada di pasir putihnya

Pantai adalah salah satu pemandangan yang menawan.. Contohnya Pantai Prigi..
Pantai Prigi adalah salah satu pantai yang dapat dimanfaatkan sebagai sarana untuk menghibur diri dengan berenang di lautan yang dangkal... Nah Pantai Prigi merupakan salah satu Alternatif untuk mendapatkan hiburan yang bermanfaat dengan belajar berenang..

Bagi kalian yang belum tahu dimana lokasinya.. maka saya tunjukkan kepada anda tentang mapping pantai pasir putih prigi tersebut berada... Klik Disini untuk tahu lokasinya



Bagi kalian yang menginginkan untuk berlibur atau sekedar menikmati keindahan alam di wilayah Tulungagung dan sekitarnya.. maka pilihanya adalah pantai karanggongso (Pantai Pasir Putih Prigi). Pantai Prigi mendapat Predikat Terbaik oleh Kru Ibnuhaya... karena setelah mengarungi beberapa daerah di beberapa pantai di Tulungagung dan sekitarnya.. pantai prigi lah pantai  yang pernah dikunjungi kru ibnuhaya yang mendapat predikat terbaik.. Berikut ini adalah beberapa foto yang dapat diambil ibnuhaya ketika berkunung ke prigi pada tahun 2010 / 1431H.

Dokumentasi Pribadi ibnuhaya (2010): Pemandangan dari atas Jembatan.. terlihat orang yang sedang berenang dan beberapa sampah yang menghiasinya


Jembatan Selayang Pandang Prigi
Kalau anda benar dalam berkunjung ke pantai pasir putih prigi di karanggonso, tandanya adalah jembatan selayang pandang ini.. Jembatan ini bisa bermanfaat bagi orang yang males berenang tapi ingin melihat kondisi daratan dari arah laut. Kehadiran jembatan ini memperindah pemandangan di Pantai Prigi. Anda juga bisa berkompetsi dengan keluarga atau sahabat... untuk lomba menaiki jembatan dari laut...

Dokumentasi Pribadi ibnuhaya (2010): Pemandangan Pantai Pasir Putih Prigi dan Jembatan Selayang Pandang

Dokumentasi Pribadi ibnuhaya (2010): Jembatan Selayang Pandang Prigi
Dokumentasi Pribadi ibnuhaya (2010): Lomba menaiki Jembatan dari Laut


Sewa Pelampung / Ban untuk Berenang
Bagi kalian yang ingin sekedar menikmati keindahan pantai sambil menceburkan diri,,, anda bisa menyewa pelampung dengan harga sekitar lima ribu seharian...

Dokumentasi Pribadi ibnuhaya (2010): Sewa Ban Pelampung

Dokumentasi Pribadi ibnuhaya (2010): Bermain Pelampung

Dokumentasi Pribadi ibnuhaya (2010): untuk anda yang belum begitu bisa berenang


Dokumentasi Pribadi ibnuhaya (2010): Menikmati Pelampung


Pilih Lokasi untuk Berenang di Laut
Menurut pengalaman saya.. di bagian timur jembatan selayang pandang, adalah lokasi yang tidak sesuai untuk berenang bagi anda.. karena di bawah airnya banyak terdapat karang-karang...sehingga akan melukai kaki anda saat berenang... Jika memaksakan.. untuk berenang disitu.. maka berhati-hati ya...

Tetapi berbeda halnya ketika anda berada di sisi Barat Jembatan Selayang Pandang.. (atau sebelah kanan Jembatan jika anda menghadap ke laut)

Dokumentasi Pribadi ibnuhaya (2010): lihat sampah yang ada di sekitar pantai.. karena ombak membesar.. sampah tergiring sampai ke pasir putih


Dokumentasi Pribadi ibnuhaya (2010): Pemandangan dari Jembatan: Bagian Timur jembatan 

Dokumentasi Pribadi ibnuhaya (2010): Pemandangan dari Jembatan: Bagian timur jembatan
Dokumentasi Pribadi ibnuhaya (2010): Lokasi sebelah barat Jembatan


Ombak semakin kencang saat siang hari

Dokumentasi Pribadi ibnuhaya (2010): Beginilah serunya bermain ombak..

Dokumentasi Pribadi ibnuhaya (2010): Ombak semakin besar pada siang hari

Ketika ombak semakin meninggi...saat siang..maka pemandangan sampah dari laut yang terdampar ke daratan kan kalian nikmati...

Dokumentasi Pribadi ibnuhaya (2010): Terjatuh saat naik ban pelampung dan ombak agak besar...setinggi satu meter 

Spot Memancing
Tampak pemandangan dari atas Jembatan yaitu sebelah barat jembatan ada bukit yang tidak begitu tinggi menjorok ke pantai..Lihat beberapa hiasan batu karang yang ada di tepi lau.. merupakan tempat bagi para penikmat mancing.. untuk merasakan indahnya berinteraksi dengan ikan laut.. 

Dokumentasi Pribadi ibnuhaya (2010): Spot memancing


Jangan Dekati Zina....

Dan janganlah kamu mendekati zina; sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji dan suatu jalan yang buruk. (Qs. Al Israa':32)

Laki-laki yang berzina tidak mengawini melainkan perempuan yang berzina, atau perempuan yang musyrik; dan perempuan yang berzina tidak dikawini melainkan oleh laki-laki yang berzina atau laki-laki musyrik, dan yang demikian itu diharamkan atas orang-orang yang mukmin. (Qs. An Nur: 3)

“Katakanlah kepada orang laki-laki yang beriman: “Hendaklah mereka menahan pandanganya, dan memelihara kemaluannya; yang demikian itu adalah lebih suci bagi mereka, sesungguhnya Alloh Maha Mengetahui apa yang mereka perbuat”. (QS. An Nur : 30)
Katakanlah kepada wanita yang beriman: “Hendaklah mereka menahan pandangannya, dan kemaluannya, dan janganlah mereka menampakkan perhiasannya, kecuali yang (biasa) nampak dari padanya. Dan hendaklah mereka menutupkan kain kudung kedadanya, dan janganlah menampakkan perhiasannya kecuali kepada suami mereka, atau ayah mereka, atau ayah suami mereka, atau putera-putera mereka, atau putera-putera suami mereka, atau saudara-saudara laki-laki mereka, atau putera-putera saudara lelaki mereka, atau putera-putera saudara perempuan mereka, atau wanita-wanita islam, atau budak-budak yang mereka miliki, atau pelayan-pelayan laki-laki yang tidak mempunyai keinginan (terhadap wanita) atau anak-anak yang belum mengerti tentang aurat wanita. Dan janganlah mereka memukulkan kakinya agar diketahui perhiasan yang mereka sembunyikan. Dan bertaubatlah kamu sekalian kepada Alloh, hai orang-orang yang beriman supaya kamu beruntung.” (QS. An Nur : 31)
“Pandangan itu adalah panah beracun dari panah-panah iblis. Maka barangsiapa yang memalingkan pandangannya dari kecantikan seorang wanita, ikhlas karena Alloh, maka Alloh akan memberikan di hatinya kelezatan sampai pada hari? Kiamat.”(HR. Ahmad)
Dari Jarir bin Abdullah r.a. dikatakan: “Aku bertanya kepada Rasululloh saw. tentang memandang (lawan-jenis) yang (membangkitkan syahwat) tanpa disengaja. Lalu beliau memerintahkan aku mengalihkan pandanganku.” (HR. Muslim)
Di dalam hadits di atas pandangan merupakan panah beracun iblis.. bagaimana dengan orang yang bergandengan tangan?? maka di dalam hadits.. Seandainya kepala seseorang ditusuk, (maka) itu lebih baik daripada menyentuh wanita yang tidak halal baginya (HR. Thabrani) 


Perhatian bagi kawula muda yang masih senang dengan Pacaran... jangan Gunakan Sarana Tempat wisata sebagai tempat Pacaran.. Pacaran haram hukumnya kecuali kalau sudah menikah.. karena termasuk hal yang mendekati zina... ini adalah himbauan saya kepada kawula muda untuk menghindari Pacaran... dimanapun anda berada... ingat ancaman dari Alloh Swt. yang akan anda terima jika kalian melakukanya.. Begini pemuda.. jika engkau membaca nasihat ini.. maka bacalah ketika hati anda tenang dan suasana nyaman.. semoga nasihat ini bisa masuk ke relung hati anda.. 


Dokumentasi dari Internet

Tahan nafsu anda untuk sementara. . dengan berpuasa dan menjauhi hal-hal yang dapat menyulut untuk dapat menggelorakan diri terhadap pandangan tentang indahnya pacaran...

Foto diambil dari fotolucu.web.id

“Seandainya kepala seseorang ditusuk dengan jarum besi, (maka) itu lebih baik dari pada menyentuh wanita yang tidak halal baginya.” (Thabrani dalam Mu`jam Kabir 20/174/386)


Comments

Popular posts from this blog

ATM BNI, Cara menggunakan ATM BNI, Langkah-langkah ambil uang di ATM BNI, Cara Transfer di ATM BNI

ATM merupakan 3 huruf yang akrab sekali di kalangan mahasiswa, atau seseorang yang supersibuk dengan mobilitas tinggi dalam transaksi jarak jauh. ATM seringkali menjadi tempat pilihan bagi setiap orang yang menginginkan transaksi mudah dan cepat, serta tidak perlu sibuk-sibuk menunggu di gedung resmi bank, atau tidak perlu juga berhadapan dengan SATPAM, yang selalu ramah menyapa nasabah, tidak perlu cermat dalam melihat nomor antrian dll. ATM merupakan Automatic Teller Machine, yang menjadi perwakilan bank dalam melayani anda dimanapun anda berada.  


ATM BNI
ATM BNI kerapkali kita temui sebagai ATM yang memiliki corak yang khas dengan warna dominan orange dan hijau. ATM BNI ini merupakan salah satu fasilitas yang diadakan oleh BANK BNI ataupun BNI syari'ah untuk melayani nasabahnya dalam kemudahan bertransaksi.
Untuk sementara ini, seluruh ATM BNI yang dipakai dapat dilakukan transaksi yang berhubungan dengan BNI konvensional, dan BNI syari'ah serta beberapa bank yang masuk ker…

ATM BRI | Cara Menggunakan ATM BRI | Langkah-langkah mengambil uang di ATM BRI | Cara Transfer melalui ATM BRI

ATM BRI merupakan salah satu fasilitas yang dibikin oleh BANK BRI untuk mempermudah nasabah dalam mengambil uang atau transfer kapan pun,, dimanapun selama ada ATM BRI hal itu dapat dilakukan.


Sudah banyak dari kita mengetahui apa itu ATM, apa Kepanjangan ATM, maka dalam pembahasan kali ini kami tidak akan mengulanginya lagi,, karena singkatan ATM begitu tidak asing lagi di telinga kita. 



Cara Mengambil uang melalui ATM BRI Masukkan kartu ATM AndaPilih Bahasa,(Tips Aman Bertransaksi di ATM) Tekan LANJUTKANMasukkan PIN AndaPilih Nominal Uang yang anda ingin ambil, jika pilihan uang yang anda ambil tidak ada, pilih Transaksi LAINYA.





1.) Masukkan Kartu ATM BRI Anda,

Perhatikan arah memasukkan Kartu BRI Anda,, kurang lebih lihat foto di bawah ini,, Jika anda salah / keliru dalam memasukkan, maka otomatis mesin akan menolak kartu anda. Tetapi jika anda benar dalam mengarahkan masuknya kartu ke mesin ATM BRI,, maka anda akan mendapati 2 kemungkinan,, kemungkinan pertama kartu anda akan mudah …

Informasi Transportasi: Rute Perjalanan Bus Harapan Baru Banyuwangi-Trenggalek; dan Informasi Tarif

Bus Harapan Baru  ada mempunyai trayek perjalanan antara Trenggalek - Banyuwangi. Artikel tentang Informasi Transportasi kali ini saya tulis perihal informasi yang saya punya tentang rute perjalanan Bus Harapan Baru Trenggalek-Banyuwangi. Kita telah mengetahui bersama, bahwa informasi tentang alat transportasi itu sangat penting untuk diketahui oleh pemudik. Pengetahuan tentang informasi sebuah alat transportasi membuat pemudik lebih siap dalam mengarungi perjalananya seperti menyiapkan jumlah uang yang harus dibawa, kemana dia harus turun, serta memperkirakan lamanya perjalanan.



Bagi kalian para mahasiswa yang kuliah di Jember (Unej) dan sekitarnya..maka nama bus ini mungkin tidak asing lagi kedengarannya.. terutama bagi mahasiswa yang berasal dari Trenggalek, Tulungagung, Blitar, dan sekitarnya. Karena bagi anda terdapat 2 pilihan perjalanan dengan menggunakan bus atau menggunakan kereta api. Kalau anda menggunakan bus, anda bisa memakai Bus Harapan Baru, atau bisa juga memakai Bus …